Sponsors Link

21 Obat Sakit Kepala paling Ampuh dan Aman – Medis dan Alami

ads

Sakit kepala bukanlah penyakit yang asing bagi masyarakat luas, hal itu dikarenakan banyak masyarakat yang pernah mengalami sakit kepala tersebut. Yang membedakan dari penyakit sering sakit kepala  adalah penyebab dari sakit kepala itu sendiri. Sakit kepala yang dialami oleh masyarakat memiliki penyebab yang berbeda-beda mulai dari tumor, migrain, kanker, penyumbatan pembuluh darah dan masih banyak lagi lainnya. Sebaiknya sebelum anda mengobati sakit kepala yang anda derita anda harus mengetahui apa yang menyebabkan sakit kepala anda terlebih dahulu, hal itu dikarenakan penyebab sakit kepala yang berbeda harus diobati dengan cara yang berbeda pula. Oleh sebab itu anda harus mengetahui jenis sakit kepala yang anda derita dan apa yang menyebabkan anda mengalami sakit kepala tersebut.

Obat Medis

Saat seseorang terkena sakit kepala, dia akan mengobati sakit kepala tersebut menggunakan obat medis terlebih dahulu. Alasannya adalah obat medis lebih praktis dan juga lebih cepat mengobati sakit kepala. Namun tahukah anda jika terus terusan mengobati sakit kepala menggunakan obat kimia tidak bagus untuk kesehatan terutama untuk bagian ginjal dan hati manusia. Hal itu dikarenakan kandungan kimia pada obat kimia kitu bisa memberatkan kinerja ginjal dan juga kinerja hati untuk menguraikan bahan kimia itu. Jika anda mengalami sakit kepala terus menerus dan berkelanjutan dalam waktu yang lama segeralah melakukan CT Scan otak. Hanya melalui CT Scan kita bisa mengetahui bagaimana keadaan otak kita. Jika melalui CT Scan belum diketemukan juga penyebab dari sakit kepala itu anda bisa melakukan MRI Scan. Berikut ini adalah obat kimia yang bisa anda gunakan untuk meredakan sakit kepala yang anda alami dan bisa dengan mudah anda temukan di toko obat atau apotek di dekat rumah anda :

  1. Aspirin

Obat sakit kepala yang pertama dan banyak digunakan adalah aspirin. Obat generik yang dijual bebas di toko obat banyak mengandung aspirin ini. Sayangnya pada beberapa kasus penanganan penyakit obat ini tidak dianjurkan sebab bisa memicu terjadinya pendarahan. Aspirin disebut juga dengan obat asam asetilsalisilat. Selain bisa digunakan untuk menghilangkan sakit kepala, aspirin ini bisa digunakan sebagai pereda rasa sakit sehingga bisa dimanfaatkan sebagai obat cacar air yang paling ampuh. Gejala cacar air akan diredakan menggunakan aspirin itu.Tidak hanya digunakan untuk mengobati cacar air saja namun obat aspirin banyak digunakan sebagai obat sakit gigi, obat untuk nyeri sendi lutut  dan tentunya sebagai obat sakit kepala ampuh.

  1. Ibuprofen

Obat medis untuk mengatasi batuk yang kedua adalah ibuprofen. Ibuprofen ini merupakan obat anti inflamasi  Obat ini mampu meredakan rasa sakit yang ringan sampai dengan menengah. Anti inflamasi pada obat ini berguna sebagai pengurang peradangan yang bisa terjadi saat sakit kepala. Ibuprofen sebagai obat sakit kepala bisa mengurangi demam jika sakit kepala disertai dengan demam. Demam ini merupakan tanda jika tubuh telah terinfeksi dengan virus dan kuman penyebab sakit kepala. Maka tugas ibuprofen ini sebagai pereda demam.

  1. Paracetamol

Obat selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit kepala adalah paracetamol. Penggunaan paracetamol ini sangat kompleks dimana paracetamol sering digunakan untuk mengatasi demam yang disertai dengan suhu tubuh yang tinggi. Tidak hanya itu saja, ternyata paracetamol bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi sakit kepala. Paracetamol adalah obat analgesik dan dikategorikan sebagai obat yang bisa digunakan sebagai pereda rasa sakit mulai dari sakit ringan sampai dengan sakit menengah. Batas pengkonsumsian paracetamol sebanyak 500 mg sampai dengan 1 gram selama 4 sampai dengan 6 jam sekali.

Paracetamol bisa mengurangi rasa sakit kepala yang terasa begitu menusuk-nusuk dan terasa menyakitkan. Cara kerja paracetamol untuk menurunkan sakit kepala adalah dengan mengurangi zat yang ada di dalam tubuh bernama prostaglandin. Prostaglandin sendiri adalah unsur yang dilepas oleh tubuh dimana hal itu memberikan rasa sakit. Kinerja paracetamol adalah untuk menghalangi tubuh untuk memproduksi prostaglandin sehingga rasa sakit itu tidak akan muncul, kalaupun muncul tubuh tidak akan terlalu fokus pada rasa sakit yang ada di tubuhnya.

Obat Alami dan Tradisional

Bagi anda yang tida menginginkan mengkonsumsi obat medis atau obat kimia anda bisa menggunakan bahan-bahan yang disediakan oleh alam untuk mengatasi sakit kepala yang anda derita. Berikut ini adalah berbagai macam obat sakit kepala yang bisa anda buat dari bahan-bahan yang tersedia di alam :

  1. Butterbur

Tanaman butterbur bisa digunakan untuk mengatasi sakit kepala secara alami. Studi menunjukkan fakta jika butterbur mampu digunakan untuk mengurangi intensitas dari migraine atau sakit kepala sebelah. Bagi anda yang sering merasakan migrain anda tidak boleh menyepelekan bahaya sering migrain dikarenakan sering migrain merupakan indikasi masalah kesehatan yang serius. Bagi anda yang ingin menghilangkan migrain anda bisa mengkonsumsi supplemen herbal dengan bahan dasar tanaman butterbur. Anda bisa mengkonsumsi supplemen itu sebanyak dua kapsul sehari dengan dosis 25 mg selama 12 minggu agar migrain yang sering menimpa anda berkurang sebanyak 60 persen. Yang harus anda perhatikan disini adalah anda tidak boleh mengkonsumsi tanaman butterbur secara langsung namun anda harus mengkonsumsi tanaman butterbur yang telah diolah menjadi suppelemen atau ramuan tradisional lainnya.

  1. Jahe

Khasiat jahe untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi sebab selama ini banyak penyakit yang bisa diatasi menggunakan jahe. Manfaat jahe untuk kesehatan diantaranya adalah sebagai cara mengatasi perut kembung  dan juga sebagai cara mengobati sakit maag dengan bahan yang tradisional. Jahe ini bisa digunakan sebagai penghilang rasa mual dan muntah yang menjadi efek dari sakit kepala yang berat. Cara mengatasi sakit kepala menggunakan jahe pun sangat mudah sekali yaitu dengan menjadikan jahe tersebut menjadi sari jahe atau wedang jahe. Cara membuat air jahe adalah sebagai berikut ini :

  • Sangrai tiga buah jahe dengan ukuran sedang. Anda juga bisa membakar jahe itu agar aroma pada jahe tersebut keluar.
  • Seduh jahe itu menggunakan air panas kemudian ditambahkan sereh dan juga gula batu.
  • Minum sebanyak tiga kali dalam sehari. Meminumnya secara rutin bisa melegakan perut anda dan juga meredakan ketegangan yang ada di kepala.
  1. Teh Herbal

Untu mengatasi sakit kepala ringan secara alami anda bisa menggunakan  teh herbal. Kandungan herbal yang ada pada teh tersebut berguna untuk melegakan sakit kepala dan megendurkan otot kepala yang tegang. Otot kepala yang tegang bisa menjadi pemicu sakit kepala dan berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan syaraf otak mislanya stroke, penurunan fungsi kognitif dan masih banyak lagi lainnya.  Anda bisa mengkonsumsi teh herbal sebanyak dua kali dalam sehari agar sakit kepala yang anda derita menjadi berkurang sakitnya. Sebelum meminumnya anda bisa mencium aroma dari teh herbal itu sebab teh herbal juga berfungsi sebagai aromaterapi yang berguna untuk merilekskan otot kepala yang sedang tegang sehinggga rasa sakit akibat ketegangan otot otak menjadi berkurang.

  1. Minyak Rosemary

Anda bisa menggunakan aromaterapi sebagai obat sakit kepala yang efektif. Memang selama ini aromatherapy digunakan sebagai penenang ketika seseorang merasakan stres dan juga saat depresi. Aroma yang keluar dari aromatherapy mampu membuat otot kepala menjadi rileks dan mengendur. Anda bisa menggunakan minyak rosemary untuk membuat aromatherapy di dalam kamar anda atau di kamar mandi. Berendam menggunakan aromatherapy di kamar mandi dipercaya bisa membuat sakit kepala sedikit berkurang.

sponsored links
  1. Minyak Angin

Sakit kepala yang anda derita mungkin bisa jadi disebabkan oleh masuk angin, saat anda masuk angin anda akan merasakan mual, pusing dan juga demam. Anda bisa menggunakan minyak angin untuk meredakan sakit kepala yang anda derita. Cara mengobati sakit kepala menggunakan minyak angin ini cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak angin ke kedua pelipis anda. Anda juga bisa menghirup aroma minyak angin tersebut jika sakit kepala anda disertai dengan muntah. Aroma dari minyak angin itu mampu membuat perut menjadi lebih nyaman dan membuat sakit kepala anda sedikit berkurang.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan. Manfaat minyak zaitun yang sudah banyak diketahui adalah digunakan sebagai cara mengatasi bibir kering dan mengatasi kaki pecah-pecah yang efektif. Hal itu dikarenakan kandungan minyak zaitun mampu untuk melembabkan bibir dan mampu untuk melembabkan kulit kaki. Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan sakit kepala pun sangat mudah sekali yaitu anda tinggal meneteskan sebanyak lima tetes minyak zaitun dicampurkan dengan minyak lavender di sebuah cawan, kemudian suruhlah orang lain untuk memijat leher dan juga memijat punggung anda bagian atas selama 20 sampai dengan 30 menit lamanya. Memijat tersebut juga bisa dilakukan oleh therapis. Fungsi pemijatan itu adalah untuk melancarkan aliran darah dari tubuh menuju ke otak. Jika aliran darah lancar maka penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan sakit kepala pun bisa dihilangkan.

  1. Kacang Almond

Selama ini khasiat kacang almond untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan tidak perlu diragukan lagi sebab banyak masyarakat membuktikan bahwa kacang almond bisa menangkal berbagai macam penyakit dan membuat tubuh semakin cantik. Selama ini kacang almond dipercaya bisa digunakan sebagai cara menggemukan badan secara alami. Manfaat kacang almond untuk meredakan sakit kepala adalah untuk mengendurkan otot kepala yang tegang dan mengendurkan pembuluh darah di otak yang mengalami ketegangan dan menyebabkan sakit kepala. Kandungan magnesium yang ada pada kacang almond itulah yang menyebabkan pembuluh darah dan juga otot di kepala menjadi kendur sehingga sakit kepala bisa berkurang.

  1. Buah Alpukat

Siapa yang tidak kenal alpukat, buah ini merupakan buah yang kaya akan gizi dan juga kaya akan nutrisi. Nutrisi dan gizi yang ada buah alpukat itulah yang membuat buah ini menjadi buah yang kaya akan manfaat. Buah alpukat merupakan buah yang dipercaya bisa digunakan sebagai buah untuk obat panas dalam dan untuk kecantikan buah alpukat bisa digunakan sebagai penghalus kulit dan sebagai pelembab kulit sehingga kulit akan terhindar dari kulit kering. Fungsi alpukat sebagai obat sakit kepala secara alami adalah untuk mengendurkan otot kepala yang tegang dan untuk mengendurkan pembuluh darah yang mengalami ketegangan. Kandungan magnesium pada alpukat itulah yang berguna sebagai pengendur otot dan juga pembuluh darah yang tegang. Kandungan buah alpukat dengan kacang almond ini memiliki zat magnesium sehingga memiliki fungsi yang sama dalam meredakan sakit kepala.

  1. Pisang

Khasiat buah pisang untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi karena pisang untuk kesehatan memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat buah pisang untuk kesehatan adalah untuk mengobati sakit kepala. Pisang juga memiliki kandungan magnesium di dalamnya sehingga fungsinya pun sama dengan kacang almond dan juga dengan buah alpukat. Sayangnya anda tidak boleh mengkonsumsi pisang terlalu banyak dikarenakan ada efek terlalu banyak makan buah pisang yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Bagi anda yang ingin mengobati sakit kepala menggunakan pisang ada baiknya anda mengkombinasikannya dengan buah atau makanan yang mengandung magnesium yang lainnya. Misalnya saja adalah jika hari ini anda mengkonsumsi pisang, hari berikutnya anda bisa mengkonsumsi kacang almond, kemudian hari berikutnya lagi anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium yang lainnya.

  1. Makanan Pedas

Yang orang tahu selama ini hanyalah bahaya makanan pedas  sedangkan untuk manfaatnya banyak orang yang tidak mengetahuinya. Untuk orang yang mengalami sakit kepala dikarenakan penyakit sinus, anda bisa meredakan sakit kepala yang anda derita dengan memakan makanan yang pedas. Makanan pedas bisa membuat anda yang mengalami sakit kepala dikarenakan sinus menjadi lebih baik dikarenakan kandungan capsicum pada cabai bisa mengurangi hidung anda yang mampet dan membuat anda bisa bernafas lebih baik lagi. Jika penderita sinus mengalami hidung yang mampet maka sakit kepala yang dia alami akan semakin menjadi-jadi sedangkan jika saluran pernafasan anda lega maka sakit kepala yang diderita penderita sinus pun akan berkurang.

  1. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan nutrisi. Bayam merupakan sayuran hijau yang bisa menolong penderita anemia. Hal itu dikarenakan bayam mengandung kandungan zat besi yang tinggi sehingga kandungan zat besi yang ada pada bayam mampu membantu memproduksi sel darah merah di dalam tubuh manusia. Mengkonsumsi bayam bisa digunakan sebagai cara mencegah anemia yang efektif dan mampu digunakan sebagai pereda sakit kepala. Sakit kepala yang diderita oleh orang ada yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi pada penderita hipertensi, memang hipertensi maupun hipotensi memiliki gejala berupa sakit kepala dan juga pusing. Mengkonsumsi bayam bisa digunakan sebagai penormal tekanan darah sehingga sakit kepala tidak akan muncul kembali. Anda bisa mengkonsumsi bayam sebanyak 100 gram setiap harinya agar tekanan darah anda menjadi normal kembali.

  1. Daun Alpukat

Tidak hanya buah alpukat saja yang bisa digunakan untuk kesehatan namun daun buah alpukat dan juga biji buah alpukat memiliki banyak khasiat. Cara menghilangkan sakit kepala menggunakan daun alpukat ini sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut ini :

  • Ambil 10 lembar daun alpukat kemudian cucilah daun tersebut sampai benar-benar bersih.
  • Rebus daun alpukat menggunakan tiga gelas air.
  • Rebus dan sisakan setengahnya saja.
  • Saring kemudian minumlah air rebusan itu selagi masih hangat. Anda cukup meminumnya sebanyak satu kali dalam sehari saja.
  1. Bunga Matahari

Selama ini kita hanya mengenal khasiat dari biji matahari saja atau kwaci yang bisa digunakan sebagai penghindar serangan jantung. Namun kini bunga matahari pun bisa digunakan sebagai penghilang rasa sakit kepala yang dialami oleh manusia. Cara mengobati sakit kepala menggunakan bunga matahari adalah sebagai berikut ini :

  • Ambil sebanyak 100 gram bunga matahari, cuci bersih.
  • Rebus menggunakan tiga gelas air kemudian di dalam air rebusan itu campurkan dua rimpang jahe yang telah diiris – iris tipis.
  • Minum dua kali dalam sehari.
  • Setelah mengkonsumsi air rebusan itu anda harus mengkonsumsi telur ayam kampung rebus dicampurkan menggunakan nasi putih. Lakukanlah secara rutin dua kali dalam sehari.
  1. Kari

Siapa yang tidak suka dengan kari, kari merupakan makanan yang khas dengan rempah dan juga santannya yang kental. Kuah kari yang kental mampu digunakan sebagai penghilang dan pereda sakit kepala karena kaya rempah. Rasa nyeri akibat sakit kepala yang anda alami bisa diredakan menggunakan kari. Anda bisa mengkonsumsi kari sebanyak dua kali dalam sehari saat pagi hari dan saat akan menjelang malam hari.

  1. Bunga Kenanga

Alam telah menciptakan beraneka tumbuhan yang bisa digunakan manusia untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satu bunga yang berasal dari alam yang bisa digunakan sebagai pereda sakit kepala adalah bunga kenanga. Cara mengatasi sakit kepala menggunakan bunga kenanga sebagai berikut ini :

  • Ambil bunga kenanga yang masih segar.
  • Rebus menggunakan empat gelas air dan sisakan setengahnya saja.
  • Saring kemudian anda bisa meminum air rebusan bunga kenanga itu ketika sudah dingin.
  • Anda bisa meminum air rebusan itu sebanyak dua kali dalam sehari.
  1. Mengkonsumsi Cukup Air Putih

Jika anda merasakan pusing di saat hawa atau cuaca saat itu sedang panas bisa jadi anda sedang mengalami dehidrasi. Salah satu bahaya dehidrasi yang harus kita ketahui adalah tubuh akan merasakan pusing dan juga lesu. Hal itu dikarenakan tubuh kekurangan cairan, untuk bisa mengalirkan darah ke seluruh tubuh terutama ke otak tubuh membutuhkan cairan yang cukup. Sakit kepala itu akibat otak kekurangan oksigen dan juga kekurangan sel darah merah sehingga sakit kepala akan muncul.

Waspadai dehidrasi ketika cuaca sedang panas-panasnya dan ketika sedang berolahraga. Alasannya adalah cuaca panas dan juga berolahraga bisa membuat cairan yang ada di dalam tubuh manusia dikeluarkan menjadi keringat. Cairan yang telah hilang tersebut perlu diganti agar tubuh tidak terkena dehidrasi. Oleh sebab itu jika anda merasakan sakit kepala yang diakibatkan oleh dehidrasi anda harus mengkonsumsi cukup air putih untuk mengatasi sakit kepala yang anda derita.

  1. Daun Jeruk Nipis

Selama ini daun jeruk nipis hanya dikenal sebagai bumbu penambah citarasa makanan, namun siapa sangka jika daun jeruk ini bisa digunakan sebagai pereda sakit kepala. Cara mengobati sakit kepala menggunakan daun jeruk ini pun sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut ini :

  • Siapkan 10 lembar daun jeruk yang sudah dicuci bersih.
  • Tumbuk daun jeruk tersebut sampai benar-benar halus.
  • Masukkan daun jeruk nipis yang sudah ditumbuk halus tadi di wadah kemudian campurkan menggunakan sedikit air. Oleskanlah daun jeruk nipis yang telah ditumbuk di beberapa titik tubuh terutama di bagian kening, pelipis dan juga bahu.
  • Aroma jeruk nipis itu bisa digunakan untuk menenangkan sakit kepala yang anda derita. Akan lebih baik lagi jika anda menggosok-gosokkan kedua pelipis anda menggunakan daun jeruk nipis yang telah ditumbuk itu.
  1. Daun Kangkung

Kangkung merupakan daun yang mengandung zat besi tinggi sehingga ketika anda anemia atau terkena sakit kepala anda bisa mengatasinya menggunakan daun kangkung ini. Sakit kepala yang bisa diatasi menggunakan daun kangkung ini adalah sakit kepala yang disebabkan oleh anemia. Cara menghilangkan sakit kepala menggunakan daun kangkung ini sangat mudah sekali yaitu memetik pucuk daun kangkung yang masih muda, cuci bersih kemudian direbus sampai setengah matang saja. Jangan merebus daung kangkung terlalu over sebab kandungan dan nutrisi yang ada di dalamnya bisa hilang karena proses memasak yang lama. Anda bisa menjadikan daung kangkung yang telah direbus itu menjadi lalapan. Anda bisa menggunakan daun kangkung sebagai lalapan sebanyak tiga kali dalam sehari agar sakit kepala yang anda alami segera menghilang.

Sponsors Link

Tips Agar Sakit Kepala Cepat Sembuh

Ada yang mengeluhkan mengapa sakit kepala yang dideritanya tidak cepat sembuh atau bahkan bertambah parah meski sudah diobati secara medis maupun secara herbal. Ada berbagai hal yang bisa membuat sakit kepala yang diderita tidak kunjung sembuh dan hal itu belum disadari oleh masyarakat umum. Berikut ini adalah tips-tips yang bisa membuat sakit kepala yang anda derita segera sembuh :

  1. Konsisten

Cara pertama yang bisa digunakan untui mengobati sakit kepala yang anda derita adalah konsisten terhadap pengobatan yang anda jalankan. Jika anda mengobati menggunakan cara herbal, anda harus rutin membuat ramuan tersebut dan meminum ramuan tersebut meskipun hal tersebut akan melelahkan anda. Jika anda mengkonsumsi obat medis dan menggunakan cara medis untuk mengatsi sakit kepala, anda juga harus konsisten dalam meminum obat yang diberikan oleh dokter anda. Pengobatan yang tidak konsisten justru akan membuat sakit kepala bertambah parah dan sakit kepala tidak kunjung sembuh.

  1. Tidur Cukup

Cara salah lainnya dari menyembuhkan sakit kepala adalah tidak memiliki waktu cukup untuk beristirahat atau tidur. Obat yang anda konsumsi tidak akan cukup ampuh untuk mengobati sakit kepala yang anda derita jika anda tidak memiliki waktu cukup untuk beristirahat. Otak dan syaraf yang ada di kepala akan terus tegang dan terjaga ketika anda bergadang. Oleh sebab itu anda harus meluangkan waktu anda untuk memiliki jam cukup istirahat.  Tidak hanya sakit kepala saja yang bertambah parah namun ada banyak sekali penyakit akibat kurang tidur yang bisa menyerang orang dengan pola tidur yang serampangan. Jika anda mengkonsumsi obat medis maupun obat herbal setelah mengkonsumsi obat tersebut anda disarankan untuk beristirahat agar kinerja obat medis maupun obat herbal yang anda konsumsi bisa bekerja secara maksimal.

  1. Hindari Parfum

Hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala yang tidak kunjung sembuh adalah anda masih terpapar dengan wewangian yang ada di sekitar anda. Oleh sebab itu agar sakit kepala yang anda derita segera menghilang anda harus menghindari wewangian yang ada di parfum, sabun maupun produk kecantikan lainnya yang ada di dalam kamar anda.

  1. Batasi Kafein

Bagi anda yang memiliki sakit kepala yang tidak kunjung sembuh sebaiknya anda mulai menilik ke dalam diri anda sendiri adakah kesalahan yang anda lakukan hingga sakit kepala yang anda alami tidak juga kunjung sembuh. Ada orang yang sudah mengkonsumsi berbagai macam obat medis dan juga obat herbal namun dirinya sulit sembuh. Hal yang membuat dirinya sulit sembuh dikarenakan dia memiliki kebiasaan mengkonsumsi kafein dalam jumlah yang berlebihan misalnya saja adalah dia suka mengkonsumsi kopi lebih dari satu cangkir dalam sehari. Agar anda segera sembuh sebaiknya anda menghindari kafein atau bahkan membatasi jumlah kafein yang masuk ke dalam tubuh anda. Selain bisa menyebabkan sakit kepala bertambah parah, ada berbagai macam efek bahaya kafein bagi tubuh yang harus anda ketahui. Agar sakit kepala anda segera hilang dan sembuh anda juga patut membatasi mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein tinggi.

  1. Yoga

Tidak ada salahnya anda mencoba menenangkan diri anda dengan cara yoga ataupun relaksasi. Bisa jadi sakit kepala yang anda derita dikarenakan stress dan juga depresi yang sedang anda rasakan.Yoga dan rileksasi mampu membuat pikiran anda menjadi lebih tenang dan juga lebih damai.

  1. Hindari Layar

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan oleh penderita sakit kepala adalah dia tidak bisa menjaga jarak dengan layar handphone, televisi dan juga layar komputer. Radiasi dan sinar yang ada di layar itu akan membuat sakit kepala bertambah menjadi-jadi oleh sebab itu saat anda belum pulih benar hindarilah bertatapan dengan layar yang memunculkan sinar terang.

Itulah berbagai macam obat medis dan juga obat herbal yang bisa anda gunakan untuk mengatasi sakit kepala. Jika sakit kepala anda tidak juga kunjung sembuh sebaiknya anda segera mengunjungi dokter ahli agar dokter tersebut bisa mencari tahu apa yang menyebabkan sakit kepala yang anda alami. Penyakit seperti tumor, penyumbatan pembuluh darah di otak dan adanya sel kanker di otak tidak bisa disembuhkan menggunakan obat sakit kepala biasa.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 07th, March 2016 / 01:52 Oleh :
Kategori : Sakit Kepala