Sponsors Link

10 Obat Kepala Terasa Berat Alami

Sponsors Link

Sakit kepala terasa berat bisa bersebab oleh banyak hal semisal adanya tekanan berlebih pada area kepala, munculnya vertigo atau juga bahkan menyertai dari timbulnya gejala sakit kepala sebelah ataupun migrain. Demi mengusahakan kesembuhan maka ada baiknya anda menyimak beberapa daftar obat sakit kepala terasa berat di bawah ini ya:

ads

Baca juga: Penyebab Sakit Kepala Terus MenerusAkibat Sakit KepalaJenis Sakit KepalaObat Herbal Sakit Kepala

1.Teh kamomil

Jika anda tengah mengalami serangan sakit kepala terasa berat dan di sisi lain anda juga penggemar minuman teh maka tak ada salahnya anda menggunakan teh kamomil untuk meredakan keluhan yang tengah anda derita. Menyeduh serta meminum teh dibarengi menghiruo aroma khasnya mampu memberi efek rileks untuk tubuh anda. Selain itu jenis teh kamomil ini selain kaya akan antioksidan juga memiliki kandungan khusus untuk meredakan kecemasan yang bisa jadi menyebabkan timbulnya serangan sakit kepala terasa berat.

2.Kayu manis

Jenis rempah satu ini biasa ditambahkan sebagai bumbu masakan ataupun tambahan saat membuat kudapan semisal kue atau wedang dan seterusnya. Dan nyatanya yakni jenis rempah kayu manis ini sangatlah bagus jika digunakan untuk membantu meredakan gejala keluhan sakit kepala terasa berat. Di samping itu juga kayu manis juga terbukti ampuh untuk menyegarkan area mulut kita secara lebih maksimal.

3.Jahe plus kayu manis

Untuk meredakan serangan sakit kepala terasa berat nyatanya anda juga bisa tambahkan jahe dan dicampur dengan kayu manis yang anda punya. Anda bisa menyeduh keduanya untuk membuatnya sebagai minuman wedang demi meredakan keluhan sakit kepala terasa berat yang tengah anda derita. Sejak lama pula dipercaya bahwa jahe merupakan rempah yan berkhasiat dapat menyembuhkan beragam penyakit secara natural. Dan kandungan anti inflamasi alamiah yang dikandunganya juga dapat berperan secara signifikan untuk digunakan sebagai usaha meredakan gangguan sakit kepala terasa berat.

Baca juga: Efek Samping JaheSakit Kepala Sebelah Kanan Atas Kening – Sakit Kepala Belakang

4.Teh hijau

Tak berbeda jauh dengan khasiat teh kamomil seperti yang telah dibahas di awal tadi. Teh hijau lebih populer lagi dalam pasar masyarakat untuk membantu kesembuhan dari ragam jenis penyakit secara alamiah. Kandungan antioksidan tinggi dalam teh hijau juga mampu meredakan gejala sakit kepala terasa berat yang tenah menyerang. Anda hanya perlu untuk luangkan waktu sejenak rileks dan menikmati seduhan teh hijau anda sambil menunggu efek penyembuh dari herbal natural yang satu ini bekerja.

Sponsors Link

5.Obat medis

Sebagai alternatif jika anda ingin mencoba meredakan gejala keluhan kepala terasa berat yang tengah anda derita dengan obat-obatan medis. Maka anda bisa pergi ke dokter untuk dapatkan resep atau juga anda bisa coba tanyakan pada petugas apoteker untuk meminta petunjuk mengenai penggunaan jenis obat sakit kepala semisal aspirin, asetaminofen ataupun juga jenis ibuprofen. Dan jangan lupa untuk meminumnya sesuai dengan anjuran yang berlaku.

6.Istirahat cukup

Salah satu kegiatan yang dapat anda lakukan untuk mengurangi datangnya keluhan kepala terasa berat adalah dengan berusaha untuk beristirahat secara cukup sesegera mungkin. Hal ini sangat anda perlukan karena jika sakit kepala tersebut tersebab oleh adanya tekanan berlebih pada area kepala sehingga menyebabkan nyeri maka beristirahat merupakan cara yang paling tepat untuk memulihkan ketenangan beserta merilekskan kondisi tubuh anda secara lebih optimal.

7.Mengistirahatkan mata

Selain mengistirahatkan tubuh anda, yang tak kalah penting yakni sangat bagus bagi anda untuk sementara mengurangi aktifitas yang dapat membuat mata anda merasa kelelahan. Kurangi frekuensi anda menatap layar gadget demi mengurangi pula serangan sakit kepala terasa berat yang tengah anda derita. Hal ini dikarenakan maa yang teramat lelah dapat berujung pada semakin memburuknya keluhan migrain atau kepala terasa berat yang tengah anda derita.

Baca juga: Bahaya Teh BasiBahaya Teh Daun JatiCara Mengobati Mata LelahEfek Alergi Obat

8.Makanan kaya serat

Untuk mengurangi keluhan sakit kepala terasa berat ternyata ada bagusnya anda memperhatikan pola makan anda. Masukkan menu kaya serat pada kudapan harian anda. Mulai dari ragam buah hingga sayuran. Tak lupa juga cukupkan asupan air putih harian anda dan jangan sampai kekurangan asupan cairan. Hal-hal yang menyangkut perihal sistem cerna ternyata juga dapat berpengaruh pada kondisi sakit kepala yang anda derita. Usahakan sebisa mungkin anda jangan sampai mengalami gejala sembelit ataupun konstipasi karena hal tersebut berpengaruh besar pada munculnya serangkaian pemicu penyebab sakit kepala yang terasa berat.

Sponsors Link

9.Kunyit

Jenis rempah satu ini sangat bagus dikonsumsi kala terdapat permasalahan sakit kepala terasa berat. Kandungan anti inflamasi pada kunyit juga dapat mengurangi keluhan sakit yang tengah anda rasakan. Kunyit juga terbukti sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai penutrisi otak secara optimal dan pastinya berguna untuk menurunkan tekanan yang mampu memicu timbulnya gejala sakit kepala terasa berat yang tengah melanda.

10.Jahe dan lemon

Konsumsi ramuan minuman dari bahan rempah alami semisal jahe yang dicampur dengan air lemon juga terbukti bagus untuk mempercepat proses pemulihan dari gejala sakit kepala terasa berat yang tengah anda keluhkan. Kandungan zat pada keduanya mampu mengurangi gejala tekanan yang ada sehingga anda akan terbantu untuk lebih rileks sehingga secara perlahan pemicu keluhan sakit kepala anda pun akan menghilang seiring dengan proses kesembuhan anda. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Penyebab SembelitCara Mengatasi SembelitCara Mengobati Sakit Kepala Sebelah KiriPerbedaan Sakit Kepala dan Pusing

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 10th, January 2017 / 02:22 Oleh :
Kategori : Sakit Kepala