Sponsors Link

8 Gejala Flu babi Paling Berbahaya

Sponsors Link

Flu babi merupakan salah satu istilah dari salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus H1N1. Virus ini muncul karena adanya galur pada virus yang menjadi penyebab flu babi ini mirip. Sebenarnya flu babi merupakan flu yang menjadi salah satu jenis influeza. Flu babi ini terjadi pada manusia dan disebut flu babi karena kondisi seorang itu terkena virus yang menyebabkan flu atau influeza pada babi. Itu sebabnya disebut flu babi.

ads

Berdasarkan penelitian pada tahun 2009, virus ini sangat banyak menular dan merajalela. Sampai pada tahun 2010. Meskipun sudah mengalami akhir pada tahun 2010 bukan berarti pada tahun-tahun ini flu itu tidak akan muncul lagi. flu ini bisa saja muncul lagi. untuk itu sangat diperlukan berbagi pencegahan untuk mengatasinya. Adapun pencegahan yang dilakukan salah satunya dengan mengetahui gejala dari flu ini. Dengan mengetahui gejala terbih dahulu, akan membuat lebih mudah dalam mengangani dan dalam melakukan pengobatan pada flu babi. Flu ini termasuk pada jenis influeza, jadi cara penanganan dapat dilakukan dengan melakukan vaksinasi influenza setiap tahunnya.

Gejala Flu Babi

Flu ini akan terjadi setelah virus yang menyebabkan flu terkait dalam tubuh selama 24 jam sampai 72 jam. Bila sudah lama mengikat dalam tubuh maka akan menampilakan gejala yang sangat mudah diketahui. Gejala dari influenza ini hampir sama dengan flu yang lainnya sehingga sangat mudah diketahui dan dikenali berbagai gejalanya. Gejala dari flu babi meliputi :

  1. Demam

Demam pada seorang yang menderita flu pasti mudah terjadi, tidak terkecuali pada penderita flu ini, pada saat virus sudah menyerang tubuh dan masuk kedalam tubuh, maka sel-sel darah dan sistem kekebalan tubuh akan menyerang virus-virus itu, sampai pada akhirnya akan mengeluarkan demam ketika kekebalan tubuh menurun karena tidak mampu menghalangi virus yang  mengidap dalam tubuh tersebut.

  1. Kelelahan

cepat lelah  atau mengalami Kelelahan otot dapat dirasakan ketika sedang menderita flu, baik flu babi atau flu yang lainya. Kelelahan ini terjadi karena kondisi pada tubuh mengalami penurunan karena kekebalan dalam tubuh menurun.

Sponsors Link

  1. Pegal-pegal

Rasa lelah dan cepat lelah seperti kelelahan pada otot tentu membuat seluruh sendi pada tubuh merasakan kelelahan sehingga akan mudah merasa pegal-pegal pada tubuh. Tentu hal ini sangat mudah di ketahui karena sangat mudah untuk dirasakan. Dibagian tertentu seperti leher dan tangan akan mudah merasakan pegal-pegal ketika menderita flu ini.

  1. Sakit kepala

sakit kepala akan dirasakan pada penderita flu, baik flu yang disebabkan oleh virus ini atau flu yang biasa terjadi pada seroang. Sakit kepala terjadi karena adanya syaraf yang merangsang pada kepala sehingga menyebabkan kepala menjadi sakit. Bahkan hal ini dapat menyebabkan depresi pada penderita ketika tidak segera disembuhkan dengan cepat.

  1. Hidung tersumbat

Layaknya seperti Flu  biasa, hidung akan merasakan tersumbat dan hidung akan sulit untuk mengambil oksigen. Sehingga terkadang mengharuskan bernafas menggunakan mulut. Selain itu pla terkadang membuat penderita menjadi kesulitan dalam bernafas atau seperti layaknya orang yang sesak nafas, tentu hal ini perlu di sembuhkan agar tidak terus-terusan menjadi kesulitan bagi penderitanya.

  1. Mata merah

Penyakit mata memang banyak seperti mata minus,Buta Warna namun mata merah yang dimaksud disini bukanlah penyakit mata itu, tetapi suatu hal yang menyebabkan mata merah ini karena adanya virus yang menyerang tubuh. Mata merah ini tidak hanya merah saja, tetapi mata merah ini juga disertai dengan air.

  1. Sakit tenggorokan

Tenggorokan yang sakit akan membuat suara menjadi serak, tentu ini menjadi tidak asik atau tidak menyenangkan bagi beberapa orang terutama bagi mereka yang mengandalkan suaranya untuk bekerja. Adanya flu ini membuat tenggorokan menjadi sakit, seperti halnya adanya amandel. Hal ini akan membuat tenggorokan menjadi sakit pula.

Sponsors Link

  1. Batuk

Flu biasa disertai dengan batuk. Flu biasa yang bukan gejala flu babi pun disertai dengan batuk. Apalagi flu yang dikarena virus babi itu sendiri.  Pasti batuk yang dirasakan akan lebih parah.

Itulah beberapa gejala yang akan dirasakan pada mereka yang menderita flu babi yang menjadi salah satu jenis influenza. Pada dasarnya flu ini dapat diatasi dengan mudah, banyak cara yang dapat digunakan untuk mengobati flu babi. Cara yang digunakan untuk mengobati flu ini diantaranya adalah

Cara mengobati

  1. Beristirahatlah dengan cukup – cukup beristirahat akan mengembalikan sistem kekebalan tubuh yang hilang
  2. Konsumsi air mineral yang cukup – bahaya dehidrasi sangat merugikan bagi tubuh bahkan dehidrasi memiliki bahaya. Yaitu bahaya akibat terlalu banyak minum air putih.
  3. Pastikan tubuh selalu dalam keadaan hangat – hal ini dapat menggunakan pakaian yang hangat dapat pula dengan mengkonsumsi minuman yang hangat-hangat.

Itulah cara paling mudah untuk mengobati flu. Dengan mengetahui gejala dan cara penogbatan akan lebih mudah bagi seorang untuk mengobati penyakit ini.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 26th, August 2016 / 07:45 Oleh :
Kategori : Penyakit Flu