Sponsors Link
     Sponsors Link

16 Gejala Demam Tifoid Pada Dewasa dan Anak

ads

Demam tifoid sama halnya dengan tipes, awalnya tips ini disebabkan karena penyakit asam lambung yang tidak segera diobati sehingga menjadi penyakit tipes ini. Padahal pada saat asam lambungpun sudah ada banyak gejala asam lambung  dimana gejala-gejala itu seharusnya dapat dipahami dan diperhatikan, karena gejala yang ditimbulakan asam lambung biasanya merupakan ciri-ciri lambung luka dan jika lambung yang luka terus menerus tidak segera diobati akan membuat lambung semakin terluka dan akhirnya lambung akan mengalami tipes.

Memang tidak semua tipes itu disebabkan oleh penyakit asam lambung, tetapi kebanyakan seorang yang tipes disebabkan oleh asam lambung yang terus tersan meningkat. Tidak hanya tipes saja yang diakibatkan oleh asam lambung, tetapi asam lambung juga memiliki pengaruh asam lambung terhadap jantung oleh sebab itu, asam lambung tidak boleh diremehkan, ketika asam lambung mulai diderita oleh anda maka sesegera mungkin mencari obat dan mengobatinya agar tidak kasep dan akan menimbulkan penyakit yang lebih berbahaya lagi. baik, asam lambung memang sebagai penyebab tipes, lalu apa gejala dari tipes itu sendiri ? apakah tipes memiliki gejala yang berbahaya ? tentu. Beberapa gejal tipes ada yang berbahaya. Untuk mengetahuinya dapat disimak sebagai berikut.

  1. demam

demam memang merupakan gejala yang paling umum terjadi, apalagi pada saat penyakit tipes ini hadir pada diri anda, pasti demam akan datang dan menyerang tubuh, selain itu demam tidak hanya menyerang sekali saja, demam terbagi menjadi 4 fase pada masa tipes, yaitu tipes pada minggu pertama, pada minggu pertama tipes demam yang dirasakan adalah demam rendah yang lama kelamaan meningkat, bahkan sampai 40C, sedangkan untuk fase kedua yaitu fase minggu ke dua, pada minggu kedua ini demam yang dirasakan semakin tinggi, bahkan kondisi demam ini semakin lama akan semakin memburuk, dan demam pada fase ke tiga, pada minggu ketiga demam semakin menjadi bahkan si penderita sampai mengigau karena saking panasnya demam yang dirasakan, fase selanjutnya adalah minggu ke empat, pada saat minggu ke empat demam mulai mereda. Tetapi saat itu tidak boleh tenang, karena itu bisa jadi awal dari sakit tipes yang semakin parah. Karena demam akan mereda dan akan kembali panas lagi.

  1. sakit kepala

orang yang demam biasanya akan merasakan sakit pada kepalanya juga, dikarenakan panas yang dirasakan pada saat merasakandemam, pada dasarnya hampir semua sakit yang dirasakan dari gejala tifoid adalah disebabkan karena demam yang dideritanya.

  1. Otot nyeri

kelelahan ototpasti dirasakan oleh penderita sakit demam tifoid ini, demam tifoid akan menyerang bagian-bagian penting seperti otot, sehingga otot akan merasa kelelahan, sehingga otot-otot pada tubuh sering merasakan nyeri, apalagi untuk mengangkat suatu barang. Terkadang orang yang sudah menderita demam tifoid ini untuk mengangkat barang berat sedikit saja sudah merasakan nyeri atau tidak kuat untuk berlalma-lama untuk melakukan aktivitas itu. Sehingga orang yang menderita demam tifoid ini biasanya badan akan merasa lemas dan lemah.

  1. Perut sakit

Demam tifoid banyak disebabkan karena penyakit maag, oleh karena itu sangat wajar ketika demam tifoid ini menyerang perut. pada dasarnya demam tifoid atau tipus ini dikarenakan maag yang kronis sehingga menyebabkan terjadinya tipus. Sakit perut yang dirasakan saat menderita demam tifoid ini diantaranya karena lambung pada penderita sudah bengkak, sehingga sangat sulit menghindari virus tifus masuk kedalam tubuh dan menyebabkan tifus

Sponsors Link

  1. Nafsu makan berkurang

Selain perut yang merasakan sakit, nafsu makan pada penderita ini akan berkurang, nafsu makan berkurang salah satu penyebabnya adalah karena kondisi lambung tidak stabil sehingga lambung memberi respon kepada syaraf stimulus yang memberikan dorongan pada mulut sehingga tidak nafsu untuk makan.

  1. Diare

Tak hanya tidak nafsu makan saja yang dialami sebagai gejala, bahkan karena lambung yang tidak stabil ini membuat penderita demam tifoid menjadi diare, hal ini juga disebabkan karena lambung memiliki kondisi yang tidak sehat. Oleh karena virus-virus akan mudah menyerang tak terkecuali virus penyebab diare dan tifus

  1. Sembelit

Pada saat seorang menderiita asam lambung apalagi yang disertai dengan diare dan nafsu makan yang tidak stabil, tentu ini akan menyebabkan sembelit diperut, bahkan kondisi perut jika dibiarkan begitu saja dapat menjadi parah dan akan sulit ditanganin nantinya.

  1. Pegel-pegel

Kelelahan pada otot yang seperti sudah dijelaskan pada poin sebelumnya akan menyebabkan otot menjadi lemah. Tentu otot tidak hanya menjadi lemah saja, namun semua persendian akan mudah merasakan pegal-pegal. Karena ada beberapa otot yang hanya bertumpu dengan salah satu otot saja sehingga pegal dan kelelahan otot tentu akan terjadi dengan sangat mudahnya. Oleh sebab itu ketika serorang sedang menderita tifus alangkah baiknya segera memberikan waktu pada diri agar tidak melakukan aktivitas terlalu padat, bahkan bila bisa selalu istirahat. Tetapi jangan terlalu sering istirahat karena akan menyebabkan lemas dan akan menghambat proses pemulihan dan pembasmian virus yang menyebabkan demam tifus.

sponsored links
  1. Bintik-bintik merah muda

Gejala ini timbul seperti layaknya orang menderita penyakit dmam berdarah, bintik bintik merah akan timbul sebagai gejala awal. Jadi jika tiak terlalu jeli dalam mengidenifikasikannya justru akan memuat gejala tifus yang satu ini dikira gejala demam berdarah. Hal ini tidak boleh terjad karna pegobatan setiap penyakit berbeda-beda.

  1. Lemas

rasa ini krap kali dirasakaan oleh seorang yang menderita demam tifus atau penyakit demam lainnya, hal ini disebabkan karena kondisi tubuh yang mulai cepat lelah membuat tubuh tidak betah lama-lama melakukan suatu aktivitas yang dalam jangka waktu sangat lama

  1. Bingung

Kebingungan sangat mudah melanda, apalagi melanda orang yang stamina dan knisi tubuh yang tidak bagus. Bahkan hal ini dapat memberikan kekacauan pada diri seorang itu, karena kadang-kadang dalamb ertindak menjadi aneh karena saking bingungnya.

  1. Kurang konsentrasi

Kesulitan dalam berkonsentrasi ini dapat ditangani dengan menggunakan pengobatan terapi air putihkarena hal ini dipercaya ampuh untuk mengobati segala macam penyakit tertumaa tmenambah konsentrasi agar mudah untuk melakukan aktivitas

  1. Perut kembung

Perut kembung merupakan salah satu gejala yang disebabkan karena lambung yang tidak sehat. Maka dari itu perut kembung menjadi salah satu bagian dari gejala demam tifoid, diamana perut kembung ini lebih dirasaka sebah seperti menderita maag, atau terlalu banyak makan.

  1. Berat badan turun

Penderita demam tifoid akan mengalami pengurangan nafsu makan dan hal ini menjadi penyebab berat badan turun, bahkan bisa sampai turun drastis. Maka dari itu untuk penderita demam tifoid lebih dianjurkan untuk dengan segera memperbanyak asupan makanan anda, karena badan yang kurus akan lebih rentan terhadap penyakit.

  1. Mengigau

Biasanya mengigo dikarena sakit kepala yang menyerang bagian syaraf seperti halnya vertigo, mengigaupun salah satu gejala vertigoyang paling sering biasa terjadi.

  1. Mata sayu

Mata yang indah adalah mata yang terlihat berbinar-binar, namun ketika sakit mulai diderita mata akan menjadi sayu dan menyebabkan mata tidak indah lagi. untuk mempertahankan mata agar terus indah perlu asupan gizi yang cukup dan menghindari diri dari segala jenis penyakit

Gejala demam tifoid terkadang tidak mudah untuk diketahui, karena beberapa gejala itu termasuk gejala yang sangat biasa terjadi, seperti pegal-pegal, lemas dan mata sayu ini biasa terjadi ketika seorang merasa kecapean. Padahal bisa jadi gejala itu sebenarnya adalah gejala demam tifoid atau gejala tipes, untuk itu jangan hanya memperhatikan satu gejala saja, tetapi perhatikan beberapa gejala yang sudah dijelaskan di atas tadi.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Sunday 31st, July 2016 / 08:47 Oleh :
Kategori : Demam