Sponsors Link

10 Obat Bisul Di ketiak Alami dan Medis

ads

Obat bisul di ketiak digunakan untuk membantu menyembuhkan benjolan yang terasa nyeri dan mengalami pembesaran terjadi pada daerah lengan bagian bawah. Bisul di ketiak memiliki efek yang sama buruknya dengan jenis bisul yang tumbuh pada anggota tubuh lain yaitu berupa terganggunya kelenjar getah bening di area ketiak.

Penyebab
Bisul di ketiak sering menyebabkan aktivitas seseorang menjadi terhambat dan terganggu karena bisul cenderung mengeluarkan rasa yang tidak nyaman ketika lengan atau tubuh lain mengalami pergerakan.

Inilah penyebab bisul di ketiak yang harus anda ketahui.

1.Bakteri
Bakteri Stophilococcus merupakan bakteri yang dapat menyebabkan iritasi dan munculnya infeksi pada kulit ketiak yaitu ketika telah terjadi proses regenerasi sel kulit yang menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Kondisi tersebut dapat mempermudah masuknya bakteri hasil dari radikal bebas kedalam folikel akar rambut dan pori pori kulit.

2.Mencukur atau mencabut bulu ketiak
Mencukur atau mencabut bulu ketiak dengan cara yang salah dapat menyebabkan gesekan gesekan yang memicu munculnya luka dan iritasi pada folikel rambut yang pada akhirnya menimbulkan pembengkakan atau benjolan.

3. Virus
Benjolan dapat terjadi ketika tubuh sedang mengalami serangan virus dari penyakit herpes zoster, Cacar air, HIV aids dan tuberkulosis yang memicu peningkatan produksi kelenjar getah bening dan memicu munculnya benjolan kecil yang jika tidak segera diobati akan berubah menjadi semakin membesar.

4. Kanker payudara
Seseorang yang menderita kanker payudara rentan mengalami rasa nyeri pada lengan bagian bawah. Hal tersebut karena pergerakan kanker telah merangsang kelenjar getah bening menjadi lebih aktif dan menyebabkan tumbuhnya benjolan yang berisi sel kanker.

5. Alergi
Pemakaian deodorant khusus ketiak ternyata dapat menyebabkan alergi pada orang orang yang memiliki sensitifitas terhadap bahan kimia yang ada pada kosmetik tersebut. Zat kimia deodorant dapat menolong mempertahankan keringat pada jaringan ketiak agar tidak kelayur secara berlebihan, Namun bukan berarti bakteri sudah tidak dapat mengalami pergerakan kembali ketika tanpa sengaja ketiak telah berinteraksi dengan udara kotor yang mengandung radikal bebas. Alergi yang dimaksud berupa gatal gatal dan tumbuh benjolan.

6. Obat obatan
Obat obatan tertentu jenis antibiotik dapat menyebabkan munculnya benjolan bisul pada ketiak dan mengalami peradangan yang nyeri yang dapat menyebabkan seseorang tak bisa menggerakkan lengannya dengan baik.

Sponsors Link

7. Kelenjar keringat terlalu aktif
Pria dan wanita yang memiliki kelenjar keringat aktif dapat cepat berkeringat walaupun hanya melakukan gerakan sedikit saja atau sedang berada di ruangan yang bersuhu tinggi karena efek sinar matahari. Keringat berlebih mampu menarik bakteri untuk masuk melalui keringat yang telah bercampur dengan kotoran lalu menimbulkan benjolan bisul yang nantinya bisa membesar kemerahan berisi nanah dan terasa nyeri.

Gejala
Ketika bisul dalam proses pergerakan untuk tumbuh dan muncul pada permukaan kulit ketiak maka akan terjadi beberapa gejala, yaitu:

• Munculnya benjolan kecil yang makin hari semakin membesar
• Warna benjolan memerah yang jika besar dapat berisi nanah dan darah
• Kejang otot lengan
• Muncul demam
• Sesak nafas
• Ketiak berkeringat
• Payudara nyeri
• Lengan sulit digerakkan

Pengobatan
Bisul di ketiak dapat menyerang seluruh lapisan masyarakat dan mudah disembuhkan dengan dua pengobatan yang bisa dipilih sesuai keinginan yaitu obat bisul di ketiak dalam bentuk alami dan medis.

Pengobatan secara alamiah

1. Kentang
Buah kentang memiliki getah dan nutrisi yang justru dapat dijadikan sebagai obat bisul di ketiak. Ingatlah bahwa kentang harus di kupas kulitnya lalu dicuci bersih dan tidak direbus ataupun dikukus. Pilihlah buah kentang yang masih segar dan belum layu. Kentang yang masih segar memiliki getah yang baik untuk proses penyembuhan bisul di ketiak.

Caranya : Kentang diparut lalu gunakan parutan buah tersebut untuk dioleskan pada ketiak yang ada bisulnya. Kentang dapat mengempiskan pembengkakan dan mengendalikan keringat diarea ketiak yang sedang terserang bisul agar bisul cepat dapat disembuhkan.

2.Kulit pisang
Obat bisul diketiak yang paling unik tetapi manjur adalah dengan menggunakan kulit pisang bagian dalam. Kulit pisang dapat digunakan untuk menyembuhkan bisul pada ketiak yang masih belum mengalami pembesaran. Pilihlah kulit pisang pada buah yang benar benar sudah masak /matang.

Caranya: Ambilah kulit pisang yang matang kemudian hancurkan dengan blender. segeralah balurkan pada bisul diketiak. Baluran tersebut dapat ditekan dengan menggunkaan kain untuk dibalut. Keadaan ini ditujukan agar kulit pisang yang telah dihaluskan tidak tercecer kemana mana ketika anda melakukan gerakan.

3. Bawang putih
Bawang putih adalah obat bisul diketiak yang ampuh daan paling praktis diaplikasikan padaa ketiak. Bawang putih kaya akan zat yang dapat memblokir aktivitas bakteri termasuk bakteri penyebab bisul diketiak. Zat yang dimaksud adalah zat antibiotik alami, Anti bakteri, Antiiseptik, Anti peradangan dan bertindak sebagai antioksidan paling kuat dibandingkan antioksidan yang ada pada buah dan sayuran. Namun walaupun kaya manfaat bahaya bawang putih mentah bisa mengganggu kesehatan apabila jika dimakan langsung tanpa terlebih dahulu direbus, Digoreng atau dikukus.

Caranya : Ambilah bawang putih lalu haluskan kemudian bubuhkan pada bisul diketiak. Jika bisulnya telah mengalami pembengkakn maka ramuan bawang putih dapat dibalut atau diperban dengan kain kasa atau kain halus agar khasiatnya cepat meresap dan pembengkakn dapat mudah dikempiskan.

sponsored links

4. Daun sirih
Dun sirih merah atau hijau adalah salah satu obat bisul diketiak yang sangat ampuh dalam mengatasi benjolan diketiak akibat serangan bakteri. Daun sirih memiliki zat anti radang, Antiseptik dan minyak atsiri yang kuat yang dapat meredakan rasa nyeri serta pembengkakan pada bisul yang kemerahan

Caranya: Ambilah beberapa daun sirih muda lalu tumbuklah hingga halus untuk kemudian dibalurkan pada ketiak yang sedang terkena bisul. pengolesan ramuan ini dapat dilakukan dengan cara tubuh berbaring santai agar daun sirih tetap dapat melekat pada bisul dengan baik dan tidak jaatuh berantakan.

5. Daun kangkung dan garam
Daun kangkung dan garam dapat diramu menjadi obat bisul diketiak yang telah mengalami pembengkakan. Daun kangkung bersifat menenangkan jaringan getah bening yang mengalami tekanan akibat luka pada permukaan kulit yang telah dimasuki bakteri dan garam mendukungnya untuk menyembuhkan luka pada ketiak dan memnpercepat proses peredaan rasa nyeri dibenjolan yang bengkak.

Caranya: Ambilah daun kankung secukupnya lalu cucilah kemudian potonglah menjadi beberapaa bagian.. haluskan kangkung dengan cara diblender. Tambahkan garam sedikit . Ramuan tradisional ini dapat dibalurkan pada bisul diketiak kemudian perbanlah dengan menggunkan kain yang tipis supaya manfaat kangkung dan garam dapaat cepat dirasakan.

6. Daun ubi jalar
Daun ubi jalar selain dapat dimasak sebagai sayuran sehat dapat pula diramu menjadi obat bisul diketiak yang cukup ampuh mengatasi rasa nyeri dan pembengkakan.

Caranya : Ambilah daun ubi jalar yang cukup lebar kemudian letakan pada tutup panci pada panci yang sedang digunakan untuk merebus air. Setelah daun ubi jalar terlihat layu dan terasa lunak segeralah tempelkan pada bisul diketiak. Ulangi kembali jika efek panasnya mulai berkurang.

7. Mentimun dan buah pala
Mentimun bersifat mendinginkan, Menenangkan saraf saraf ketiak dan mengurangi rasa sakit pada benjolan bisul diketiak serta mengempiskan pembengkakan sedangkan buah pala memiliki zat antiseptik alami yang terbukti mampu memblokir pergerakan bakteri atau virus penyebab bisul. Mentimun adalah obat bisul diketiak yang memiliki efek dingin yang juga mampu meredakan iritasi kulit akibat pencukuran bulu ketiak.

Caranya : Blenderlah buah mentimun dan buah pala yang telah dipotomg potong lalu oleskan secara merata pada bisul diketiak yang telah mengalami peradngan daan membesar.

Pengobatan secara kimia/medis

1. Krim gentamicin
Obat bisul diketiak gentacimin untuk mengobati bisul yang disebabkan oleh infeksi staphilococcus. Obat ini mampu menghentikan proses sintesis protein bakteri pada jaringan pori pori dan kelenjar getah bening ketiak.

2. Salep hitam Ichtyol
Salep hitam lchtyol mengandung zat instimewa untuk mempercepat proses penyembuhan bisul di ketiak yaitu zat lehtammolum dengan dosis 10 mg .

3. Antibiotik
Antibiotik merupakan obat bisul di ketiak yang biasanya direkomendasikan untuk pengobatan pada anak anak tetapi juga bisa untuk orang dewasa. Antibiotik dapat berupa oral (diminum) dan berbentuk salep. Perlu diketahui bahwa obat tersebut memiliki manfaat yang berbeda beda. Dokter akan memberikan satu jenis antibiotik yang sebelumnya telah disesuaikan dengan kondisi tubuh si penderita.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 27th, October 2016 / 04:15 Oleh :
Kategori : Bisul