Sponsors Link

12 Gejala Kekurangan Asam Lambung yang Harus di Ketahui

Sponsors Link

Asam lambung rendah atau dalam bahasa medis dikenal sebagai Hypochlorhydria. Asam lambung rendah biasanya banyak yang masih sering mengabaikan. Bahkan banyak diantara penyakit lambung yang lebih dikenal bukanlah asam lambung rendah tetapi Bahaya asam lambung naik, sangat banyak gejala asam lambung  yang sudah di ketahui atau bahkan sudah sempat dibahas pada kesempatan yang lalu pada web ini. asam lambung rendah ini dapat menyebakan beberapa penyakit lain yang turut menyerang nantinya, diantaranya adalah penyakit kanker perut, asma, dan penyakit rheumatoid arthritis. Apabila penyakit ini tidak segera ditangani dengan baik maka akan menyebabkan penyakit yang lebih parah lagi, seperti salah satunya adalah kanker perut. Untuk menangani dengan cepat penyakit ini biasanya harus mengetahui terlebih dahulu beberapa gejala yang ditimbulkan ketika akan menderita asam lambung rendah. Adapun beberapa gejala kekurangan asam lambung akan dibahas berikut ini. (Baca juga: Cara Mengatasi Ginjal Bengkak , Cara Mengatasi Ginjal Bermasalah)

ads

Gejala Asam Lambung Rendah

  1. Perut sering merasa mulas

Asam lambung kerap kali membuat perut menjadi mual dan mulas, hal ini memang hal biasa tetapi sangat menyakitkan. Biasnaya asam lambung tidak berhenti pada rasa mulas dan mual saja tetapi asam lambung, apalagi saat asam lambung meningkat dapat menyebabkan bahaya pada jantung, perlu diketahui bahwa asam lambung memiliki pengaruh asam lambung terhadap jantung, dan pengaruh asam lambung terhadap nyeri punggung. Meskipun ini merupakan gejala yang umum, tetapi tetap saja perlu segera di obati, jangan sampai asam lambung ini menjadi asam lambung kronis dan sulit dipulihkan.

  1. Sering bersendawa

Bersendawa dapat dijadikan pertanda pula bahwa kondisi lambung sedang tidak stabil, untuk itu sendawa pun dapat dijadikan pertanda bahwa asam lambung sedang tidak baik. Inilah salah satu gejala bahwa asam lambung sedang dalam kondisi rendah. (Baca Juga: Kram Perut Bawah , Bakteri Penyebab Diare)

  1. Terasa mual dan kembung

Tanda atau gejala dari asam lambung rendah yang lain adalah perut terasa mual dan kembung, artinya perasaan disini perut akan terasa penuh dan sanga sebah. Ini diakibatkan karena perut kembung. Hal ini karena asam lambung yang seharusnya digunakan untuk mensterilkan tidak dapat digunakan secara maksimal untuk mensterilkannya, sehingga dapat menyebabkan rasa kembung.

Baca Juga:

Sponsors Link

  1. Sering buang gas

Asam lambung dapat menyababkan penyakit lainya seperti asma, bahkan dapat membuat usus terluka, atau gangguan pencernaan lainya yang akan menyebabkan bagian belakang sering mengeluarkan gas. Dan bau gas saat itu pasti berbeda dengan bau gas ketika sedang sehat. (Baca juga:  penyebab usus bocor)

  1. Perut terasa kram

Perut mungkin saja merasakan kram atau biasa dikenal sebagai Kram perut, kram perut ini merupkan salah satu tanda bahwa perut anda sendang mengalami asam lambung yang rendah. Kram perut ini biasanya hampir sama rasanya ketika sakit perut, hanya saja kram perut dirasakan lebih melilit ketimbang dengan sakit perut biasan. Bahakan kram perut dapat mengakibatkan sakit kepala dan penyakit lainnya. (Baca juga : Gejala radang usus)

  1. Asma

Asma pun merupakan gejala adanya bahwa kondisi lambung saat itu sedang tidak sehat, sehingga terjadi asma. Bahkan sangat diketahui bahwa posisi lambung tidak jauh dari jantung, sehingga akan dapat diketahui dengan pasti bahwa sakit perut seperti lambung rendah ini dapat menyebabkan penyakit sepeti asma ini.

Baca Juga:

  1. Alergi

Selain penyakit asma, gejala yang sering terjadi pada kalangan masyarakat ketika terserng asam lambung rendah adalah mengamai Alergi. (Baca juga: obat alergi gatal kulit)

  1. Anemia

Anemia merupakan penyakit yang disebabkan karena kekurangan darah merah. Sehingga untuk mengobati anemia perlu sekali mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat mencegah anemia.

Baca Juga:

  1. Rambut rontok pada wanita

Gejala yang lain yang sangat mudah dilihat adalah pada rambut, sehingga rambut seorang wanita ketika mengalami asam lambung rendah adalah rambut pada rambut akan mudah rontok.

Sponsors Link

  1. Kulit kering

Selain rambut rontok, ada yang perlu diketahui yaitu asam lambung rendah dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk itu sangat dibutuhkan vitamin A, Vitamin C, dan vitamin E.

Baca Juga:

  1. Rambut kusam

Tidak hanya menyebabkan kulit kering, tetapi ia pun dapat menyebabkan rambut rontok.

  1. Diare atau sulit BAB

Penyakit lambung cenderung sering membuat si penderita mengalami Diare atau sulit melaksanakan buang air besar. Dari dua belas tanda di atas atau pun gejala yang telah disebutkan di atas tentu dapat dijadikan patokan atau penilaian apakah anda terserang penyakit asam lambung atau tidak, bila pada kondisi tertentu anda merasakan ke 12 hal tersebut, maka segeralaah untuk memeriksakannya ke dokter, jangan sampai asam lambung terlalu rendah, karena asam lambung yang rendah dapat menyebabkan beberapa hal yang berbahaya seperti pada saat asam lambung rendah ia tidak mampu mensterilkan makanan yang nantinya dicerna oleh usus serta tidak mampu untuk menguraikan protein. Maka perlu sekali memiliki asam lambung yang norma, tidak terlalu rendah dan tidak pula naik. Keduanya memang berlawanan, namun keduannya ini pun tidak lah baik untuk kesehatan. Yang terbaik adalah ketika asam lambung pada perut ini menunjukan asam lambung yang normal. Hal ini tentu akan baik dan tidak akan mengalami masalah serta gangguan pada lambung. (Baca Juga: Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan ,  Efek Bahaya Alkohol Bagi Kesehatan)

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 20th, March 2017 / 07:56 Oleh :
Kategori : Asam Lambung