Sponsors Link

8 Obat Anemia Aplastik Herbal Paling Ampuh

Sponsors Link

Obat anemia aplastik adalah obat yang dikemas dalam bentuk suplemen atau dibuat sendiri dirumah yang terbukti mampu menyembuhkan penyakit anemia. Anemia aplastik merupakan penyakit yang berhubungan dengan kelainan darah yang menyebabkan kondisi sumsum tulang belakang kehilangan kemampuannya dalam memproduksi sel darah merah, Putih dan platelat.

ads

Gejala
Tanda tanda umum seseorang terkena anemia aplastik :

  • Tubuh lemas dan sering mengantuk
  • Kondisi warna kulit pucat dan kering
  • Sakit kepala dan kepala terasa berat
  • Gangguan pernafasan misalnya sesak nafas dan nafas pendek
  • Muncul lebam dan memar pada permukaan kulit
  • Terjadi pendarahan yang keluar dari rongga hidung dan gusi
  • Dada dan ulu hati terasa sakit
  • Lambatnya proses penyembuhan terhadap luka terbuka (Luka mengeluarkan darah)

Penyebab
Faktor yang menyebabkan munculnya penyakit anemia aplastik :

  • Akibat paparan radiasi sinar infra merah, Sinar X, Ct. scan dan kemoterapi kanker yang mengenai sumsum tulang belakang secara berlebihan.
  • Jaringan organ internal yang terakumulasi dengan reaksi bahan kimia berbahaya yang terhirup ataru terkena kontak langsung dengan permukaan kulit, Misalnya zat benzene yang digunakan untuk bahan bakar kendaraan, Kepulan asap dari obat anti serangga, racun arsen atau karena penyemprotan insektisida yang terjadi selama bertahun-tahun yang biasanya terhirup oleh para petani.
  • Karena tubuh terkontiminasi secara terus menerus atau jangka panjang oleh penggunaan obat artritis reumatoid dan jenis antibiotik tertentu.
  • Adanya pendarahan yang diikuti infeksi akibat serangan virus hepatitis, HIV aids, Penyakit seksual menular dan penyakit jenis epstein-barr kronis yang telah masuk pada jaringan sumsung tulang belakang.
  • Menderita kelainan penyakit autoimun akut dan kehamilan yang menyebabkan sel sel darah pada sumsum tulang belakang semakin mengalami erosi atau berkurang.
  • Penggunaan obat yang mengandung zat kloramfenikol ketika sedang menjalani program pemulihan akibat infeksi bakteri dan penyakit yang berhubungan dengan artritis reumatoid.
  • Karena menderita penyakit leukimia atau penyakit myelodysplasia yang telah masuk stadium 3 dan 4 yang akhirnya berdampak buruk pada tubuh karena mempengaruhi jumlah dan kualitas sel sel darah merah dan melemahkan kekuatan jaringan sumsum tulang belakang.

Obat anemia aplastik

Ada beberapa rekomendasi obat untuk penyembuhan penyakit kelainan darah atau anemia aplastik :

1. Suplemen zat besi
Obat anemia aplastik dapat diperoleh pada toko obat dalam bentuk suplemen yang diformulasikan khusus untuk anemia jenis aplastik baik untuk menormalkan kondisi sel darah yang berkurang serta meningkatkan trombosit secara berkala. Jika dikonsumsi secara teratur dapat menyembuhkan anemia aplastik. Suplemen zat besi dosis tinggi tersebut dibuat dari alga biru dan hijau yang kaya akan zat besi, Asam amino essensial serta zat antioksidan yang kuat yang dapat menyembuhkan penyakit anemia aplastik.

2. Jus bayam merah, daun katuk dan delima
Obat anemia aplastik yang ampuh mengatasi berbagai macam jenis anemia adalah dengan menggunakan bayam merah, katuk dan buah delima. Kukus daun bayam merah dan daun katuk bersamaan lalu blenderlah bersama dengan buah delima yang sudah tua dengan menambahkan madu murni secukupnya. Minuman tradisional kaya zat besi yang menyegarkan ini dapat dijadikan obat manjur untuk penyembuhan anemia khususnya jenis aplastik. Bayam merah, katuk dan buah delima memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi dan kaya akan zat mineral serta zat klorofil yang baik bagi peningkatan sel sel darah. Minumlah secara rutin satu hari dua kali setiap hari sampai jumlah trombosit didalam tubuh normal kembali.

Sponsors Link

3. kulit buah manggis
Kulit manggis memiliki kandungan nutrisi yang melimpah termasuk kaya akan mibneral dan zat besi yang mampu mengatasi penyakit kelainan darah atau anemia jenis aplastik. Zat antioksidan yang ada didalmnya mampu meningkatkan imunitas tubuh dan menormalkan kadar hemoglobin dan trombosit dengan cepat jika dikonsumsi rutin setiap hari pagi dan malam hari sebelum berangkat tidur. Rebuslah kulit buah manggis lalu dinginkan kemudian saringlah airnya yang berwarna kemerahan sebelum akhirnya diminum.
Baca juga : Khasiat kulit manggis

4. Daun sirsak
Daun sirsak memiliki zat anti peradangan dan mengandung mineral serta zat besi yang tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai obat anemia apalstik yang aman karena terbukti mampu meningkatkan trombosit rendah pada penderita anemia biasa maupun jenis aplastik tanpa ada masalah atau keluhan. Namun tidak dianjurkan untuk di konsumsi secara berlebihan karena akan menyebabkan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.
Ketika digunakan untuk pengobatan anemia maka zat yang ada pada daun sirsak mampu melindungi jaringan sumsum tulang belakang dari infeksi dan peradngan yang disebabkan serangan virus yang menjadi penyebab jumlah trombosit dan hemoglobin seseorang menjadi berkurang.
Baca juga : Efek samping daun sirsak

5. Teripang emas
Obat anemia aplastik dapat diperoleh berupa kapsul teripang. Teripang emas adalah jenis hewan yang hidup pada kedalaman laut yang memiliki terumbu dan didala tubuhnya memiliki kandungan nutrisi ytang baik baik kesehatan sel darah. Teripang emas mempunyai kandungan asam amino essensial, Omega 3, 6, 9 serta kaya akan protein, Mineral dan zat kolagen tinggi yang mampu memproduksi sel darah merah , Putih dan platelat termasuk didalam jaringan sumsum tulang belakang, Mengobati peradangan dan luka didalam sumsumn tulang belakang. Obat yang berbahan dasar teripang ini sudah banyak di jual di apotek dan toko obat, namun hendaknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter yang terkait atau ahli gizi sebelum anda benar benar mengkonsumsinya.

6. Jombang, Jahe merah dan Gula aren
Ambilah jombang yang masih segar dan jahe merah secukupnya lalu tumbuklah tetapi tidak sampai benar benar halus. Kemudian rebuslah kedua bahan herbal tersebut setelah itu dinginkan lalu saringlah airnya. Tambahkan gula aren untuk meningkatkan citarasanya agar semakin nikmat. Minumlah ramuan manjur untuk meningkatkan sel darah dan kesehatan sumsum tulang belakang secara bertahap. Minumlah setiap hari satu cangkir saja, Pengobatan yang dilakukan dengan rajin dan yakin akan sembuh maka penyakit jenis anemia aplastikpun akan mudah untuk diatasi.

Sponsors Link

7. Kunyit dan Daun singkong
Obat anemia aplastik yang sederhana tetapi ini terbukti ampuh dalam mengatasi masalah kelainan darah. Caranya Rebuslah daun singkong yang dicampurkan dengan air perasan kunyit pada panci ukuran sedang. Tunggulah sampai menyisakan air rebusannya menjadi satu gelas saja. Sari air daun singkong yang telah meresap bersama air kunyit mampu meningkatkan sel-sel darah dan melindungi sumsum tulang belakang dari ketidakmampuan memproduksi sel darah baru akibat serangan infeksi.

8. Kuning telur ayam kampung, Madu dan Bayam hijau
Ambilah kuning telur ayam kampung dan tambahkan madu murni dan rebusan air bayam hijau lalu aduklah hingga merata. Minumlah obta manjur untuk menyembuhkan anemia ini setiap hari pagi dan sore hari agar terhindar dari gejala anemia aplastik. Ramuan kaya nutrisi inipun sangat baik dikonsumsi oleh orang orang yang telah menderita anemia aplastik.Jika rajin mengkonsumsinya secara teratur obat anemia aplastik yang sudah digunakan puluhan tahun ini maka anemia jenis apapun akan mudah disembuhkan.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 13th, September 2016 / 03:25 Oleh :
Kategori : Anemia