Sponsors Link

9 Khasiat Susu Sapi Murni Bagi Kesehatan

ads

Siapa yang tak kenal susu sapi? Ya, sesuai dengan namanya, susu sapi murni merupakan salah satu produk asli dari hewan ternak sapi yang sudah pasti sering kita konsumsi sehari – harinya. Spm sendiri bisa diambil dari induk sapi selama beberapa periode tertentu. Bagi para peternak sapi kecil – kecilan, seperti yang biasa berada di daerah pedesaan, dimana hanya sedikit jumlah sapinya, susu sapi murni seringkali langsung dijual kepada pelanggan.

Pada peternakan sapi yang lebih besar, biasanya susu sapi murni dijual kepada pabrik pengolahan susu, untuk kemudian diolah kembali. Susu sapi murni sendiri memiliki banyak sekali kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh kita. Selain memiliki beragam manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita, susu sapi murni juga ternyata memiliki banyak keunggulan juga dibandingkan susu sapi yang kita beli dalam bentuk bubuk atau yang sudah diolah secar khusus oleh pabrik – pabrik susu.

Manfaat dan keunggulan susu sapi murni

Seperti sudah disinggung sebelumnya, susu sapi murni sendiri memiliki banyak manfaat dan juga keunggulan dibandingkan jenis susu sapi yang sudah diolah. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari susu sapi murni :

  • Kualitas susu masih sangat segar, karena langsung diambil dari induk sapi
  • Tanpa adanya tambahan bahan pengawet
  • Tanpa adanya tambahan bahan pewarna
  • Harga yang relatif jauh lebih murah
  • Kandungan mineral dan nutrisi yang masih terjaga dengan baik

Selain memiliki beragam keunggulan, susu sapi murni tentu saja juga memiliki berbagai manfaat baik bahi tubuh kita, dan juga untuk kebutuhan kita sehari – hari. Berikut ini adalah manfaat dari susu sapi murni :

  1. Bahan dasar pembuatan susu bubuk, susu uht, dan susu kemasan dan olahan lainnya.

Manfaat susu sapi murni yang pertama adalah sebagai bahan utama pembuatan produk susu, seperti susu uht, susu kental manis dan juga susu bubuk. Susu sapi murni yang masuk ke dalam pabrik, kemudian akan diolah dengan cara diambil ekstraknya, lalu kemudian ditambahkan zat – zat lainnya, sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, susu yang akan dibuat menjadi susu formula, maka akan ditambahkan zat – zat seperti beta karoten, dan juga omega 3 agar susu formula tersebut bisa digunakan untuk bayi dan balita.

  1. Bahan dasar pembuatan makanan olahan dari susu, seperti keju

Anda suka dengan keju? Ya, keju merupakan salah satu jenis makanan yang merupakan olahan dari susu sapi murni. Keju sejak jaman dahulu sudah diolah secara tradisional dari campuran berbagai macam bahan, termasuk di antaranya adalah susu sapi murni. Apabila anda mengetahui resep – resep untuk membuat keju, maka anda bisa memanfaatkan susu sapi murni untuk mengolah keju anda sendiri, yang lebih sehat dan juga alami.

Sponsors Link

  1. Bisa dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi, seperti susu hangat, atau bahan pembuatan kue

Anda juga bisa memanfaatkan susu sapi murni sebagai bahan konsumsi anda. Anda dapat meminumnya ataupun bisa saja menggunakan susu sapi murni sebagai bahan pembuatan kue. Namun yang harus diperhatikan adalah, pastikan susu sapi murni yang akan anda gunakan untuk bahan konsumsi sudah anda masak hingga mendidih betul , dan pastikan kuman serta bakteri yang kemungkinan adap pada susu sapi murni hilang dan bersih.

  1. Baik untuk menjaga kekuatan tubuh dan juga perkembangan otot

Susu sapi murni tentu saja memilikik kandungan protein yang tinggi. kandungan protein yang tinggi ini merupakan salah satu manfaat yang sangat baik, terutama apabila anda ingin meningkatkan massa otot anda. Hal ini akan membuat tubuh anda akan menjadi lebih kuat dan juga sehat, serta dapat membantu perkembangan otot anda.

  1. Baik untuk kesehatan tulang

Selain protein, kandungan penting lainnya yang ada pada susu sapi murni adalah kandungan kalsium. Ya, anda semua pasti sudah mengetahui manfaat penting dari kalsium. Kalsium sangat baik untuk membantu pertumbuhan tulang dan juga menjaga kesehatan tulang. Akan lebih baik lagi, susu sapi murni diberikan kepada anak – anak, sehingga struktur tulang dan juga fungsi tulang dapat terbentuk sejak dini.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat lainnya dari susu sapi murni adalah mampu untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila anda rajin mengkonsumsi susu sapi murni, maka daya tahan tubuh anda akan menjadi lebih baik lagi. Daya tahan tubuh yang lebih baik dan juga meningkat, dapat menyebabkan anda menjadi lebih kebal terhadap penyakit, dan juga dapat mencegah anda menjadi lebih cepat lelah.

Sponsors Link
  1. Memperlancar peredaran darah

Susu sapi murni juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi. kandungan zat besi yang tinggi ini sangat baik untuk membantu memperlancar peredaran darah anda. Dengan peredaran darah yang menjadi lebih lancar, maka asupam serta suplai darah dan juga berbagai macam mineral ke dalam organ – organ tubuh akan menjadi lebih lancar.

  1. Mencegah munculnya gangguan kesehatan pada tulang

Osteoporosis merupakan satu dari beberapa macam gangguan kesehatan tulang yang sering muncul. Dengan kandungan kalsium yang tinggi pada susu sapi murni, maka tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya berbagai macam gangguan kesehatan tulang pada diri anda kelak.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Susu sapi murni tidak hanya memiliki manfaat bagi pertumbuhan tulang ataupun perkembangan otot, namun demikian, susu sapi murni juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit anda. Ya, dengan rajin mengkonsumsi susu sapi murni, maka kesehatan anda akan terjada, kulit anda akan terlihat lebih cerah, kencang dan juga halus.

Itulah 9 manfaat susu sapi murni bagi kesehatan manusia. Semoga artikel mengenai manfaat dari susu sapi murni ini dapat menambah wawasan anda dan juga dapat bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 20th, September 2015 / 08:19 Oleh :
Kategori : Minuman Sehat