Sponsors Link

11 Daftar Jus untuk Penderita Asam Urat

Sponsors Link

Kadar asam urat berlebih pada aliran darah penderita dapat mengakibatkan serankaian gejala keluhan khas yang dapat mendera semisal nyeri, kemerahan serta bengkak pada area peradangan hingga dapat bermanifestasi pada munculnya serangkaian gangguan fungsi ginjal secara berkelanjutan. Untuk itu mari lebih lanjut pelajari beberapa daftar minuman yang bagus untuk kesembuhan kadar asam urat tinggi yang akan disertai pula dengan daftar pantangan yang sebaiknya dihindari, mari langsung saja disimak daftar Jus untuk Asam Urat berikut ini ya: (Baca juga: Makanan Yang Dilarang untuk Asam Urat , Jagung Bagi Penderita Asam Urat)

ads

1. Jus Apel

Jus dari buah yang satu ini juga sangat bagus untuk dikonsumsi oleh para penderita dengan keluhan kadar asam urat berlebih. Kandungan kaya serat dalam buah satu ini dipercaya dapat dengan maksimal membantu terserapnya asam urat yang menumpuk berlebih dalam tubuh untuk selanjutnya dibuang sebagai zat sisa dari dalam tubuh sehingga secara perlahan tapi pasti dan juga efektif mamapu membantu proses kesembuhan keluhan asam urat berlebih pada penderita yang rajin mengonsumsi jus buah alami yang satu ini. (Baca Juga: Minuman Penyebab Asam Urat , Gejala Asam Urat pada Kaki)

2. Jus jeruk

Selain sangat mudah untuk ditemui jenis buahnya ternyata khasiat yang berada di dalam kandungannya pun juga amat berguna utamanya untuk membantu mengurangi keluhan asam urat berlebih. Hal ini dikarenakan oleh buah alami yang satu ini juga memiliki kandungan serat mencukupi yang dapat berfungsi sebagai pengeleminir alami dari keberadaan asam urat berlebih yang menumpuk dalam tubuh penderita untuk kemudian dibuan sebagai zat sisa. Selain daripada itu kandungan vitamin C berlimpah di dalamnya juga akan sangat bagus untuk menjaga keseimbangan kinerja tubuh utamanya pada sistem imunitas tubuh sehingga daya tahan tubuh terjaga dan tubuh senanatiasa lebih sehat dan bugar. (Baca Juga: Bahaya Kulit Apel Merah , Perbedaan Sakit Asam Urat dan Rematik)

3. Jus pir

Jenis jus buah alami yang satu ini sangatlah bagus untuk membantu menjaga hidrasi tubuh anda karena kandungan air berlimpah terkandung di balik rasa buahnya yang segar. Kandungan serat mencukupi di dalamnya juga dapat diandalkan oleh para penderita asam urat berlebih demi meminimalisir kadar asam urat dari tubuh mereka. Selain tubuh menjadi lebih sehat maka tubuh juga akan terhindar dari serangan dehidrasi yang bisa berujung membahayakan keselamatan jiwa. Kandungan air berlimpah di dalamnya juga bisa membantu ginjal untuk lebih maksimal dalam membuang zat racun sisa tubuh yang sudah tidak berguna melalui urin kala tengah berkemih sehingga secara tidak langsung juga spasti bermanfaat bagus bagi para penderita kadar asam urat berlebih. (Baca juga: Pengobatan Asam Urat , Obat Herbal untuk Asam Urat)

ads

4. Jus strawberry

Jus lezat dari buah alami satu ini mirip dengan buah jeruk. Yakni memiliki kandungan vitamin C berlimpah untuk mengontrol daya tahan tubuh tetap maksimal dan di samping itu juga kandungan serat alaminya sangat berguna bagi para penderita kadar asam urat berlebih yang rajin mengonsumsi jenis jus buah yang satu ini pastinya. Rasanya yan lezat pun akan menyamarkan anda bahwa ternyata berobat tidak melulu harus dengan cara yang tidak enak. Cara sederhana dengan mengonsumsi makanan alami yang sehat pun nyatanya dapat memberi kontribusi positif bagi kesehatan tubuh anda. Namun searah juga jika kita mengonsumsi makanan sembarangan yang tak sehat semisal makanan instan yang kaya akan zat tambahan maka sudah barang tentu tubuh kita juga menumpuk zat racun bahaya yang dapat merugikan bagi kesehatan tubuh kita sendiri. Bahkan tak menutup kemungkinan makanan-makanan tersebut juga akan semakin memperparah keluhan asam urat tinggi yang tengah kita keluhkan juga. Mari semakin berhati-hati memilih jenis kudapan yang kita santap demi kesehatan tubuh kita sendiri ya.

Baca Juga:

5. Jus blueberry

Buah-buahan memang telah sejak lama populer sebagai ikon dari pabriknya beragam sumber vitamin berlimpah yang baik bagi kesehatan kita. Ragam vitamin berlimpah semisal vitamin C dalam kandungan blueberry juga akan sangat bagus untuk kesehatan anda ditambah pula dengan kandungan antioksidan yang juga berlimpah maka sudah pasti jenis buah alami satu ini sanfatlah bagus untuk anda pilih sebagai menu kudapan anda. Dan yang terpenting bagi penderita kadar asam urat tinggi, kandungan serat berlimpah dari buah alami satu ini juga sangat bagus untuk membantu menormalkan dan meringankan keluhan peradangan sendi yang tengah anda derita. (Baca Juga: Vitamin C , Akibat Kelebihan Antioksidan)

6. Jus wortel

Sayur yang satu ini tak hanya dikonsumsi dalam bentuk sayuran sop saja misalnya. Rasanya yang segar dan cenderung manis juga membuatnya seringkali dikonsumsi dalam bentuk jus wortel yang nikmat. Biasanya mereka yang mengonsumsi jus wortel adalah mereka yang menginginkan untuk lebih serius menjaga kesehatan mata mereka karena faktor vitamin A yang berlimpah dalam kandungannya. Selain itu jenis antioksidan tinggi dalam sayur wortel juga amat baik untuk menunjang kesehatan dan kekuatan daya tahan tubuh kita. Nah bagi anda penderita kadar asam urat berlebih baik juga mencoba jus alami satu ini, dijamin proses detoks dalam tubuh anda lebih maksimal. Ragam kandungan serat di dalamnya akan secara ampuh mengeliminir jumlah kadar asam urat berlebih yang anda tengah derita. (Baca Juga: Obat Mata Minus TradisionalVitamin untuk Badan Letih )

7. Jus mentimun

Biasanya sayur satu ini digunakan sebagai tambahan lalapan saat makan lantaran rasanya yang segar. Kandungan air berlimpah di dalamnya juga bagus untuk menghidrasi tubuh anda sehingga secara otomatis proses saring darah pada ginjal pun juga akan terbantu dan pembuangan zat sisa melalui urin juga akan semakin dimaksimalkan. Bagi anda penderita kadar asam urat berlebih mengonsumsi jus mentimun juga akan menjadi ide yang bagus lantaran kandungan serat alaminya juga pastinya akan membantu anda menormalkan kadar asam urat dalam darah anda. Namun tetap perhatikan untuk mengonsumsinya dalam takaran yang sewajarnya saja ya lantaran pada beberapa orang yang memiliki sensitifitas lumayan tinggi konsumsi mentimun secara berlebih justru dapat menimbulkan keluhan keputihan pada beberapa wanita. Jadi baiknya konsumsi saja namun tetaplah harus diingat mengenai batasan konsumsinya agar senantiasa aman ya.(Baca juga: Pengaruh Asam Urat terhadap Ginjal , Pengaruh Asam Urat terhadap Jantung)

8. Jus jambu biji

Jus satu ini bisa menjadi primadona di kalangan masyarakat ya, rasanya yang manis segar dan pastinya mudah untuk ditemui di sebagian besar musim di negri ini menjadikannya sebagai jenis jus yang masuk kategori paling banyak dikonsumsi. Apalagi jika memasuki musim penghujan dengan maraknya teror wabah demam berdarah maka semua akan langsung menjatuhkan pilihan pada jenis jus buah alami jambu biji ini. Memang kandungan air di dalamnya sangat bagus demi mengganti cairan yang hilang biasanya pada para penderita demam berdarah. Selain itu kandungan vitamin C nya juga sangat bagus untuk mendongkrak imunitas tubuh. Dan tahukah juga ternyata vitamin C ini juga ikut berperan penting mengeliminir keberadaan asam urat berlebih pada penderita dan membuangnya secara maksimal melewati urin saat tengah berkemih.  (Baca Juga: Makanan Yang Rendah Purin , Tanda-tanda Asam Urat)

9. Jus ceri

Dalam kandungan buah alami satu ini ada antioksidan berlimpah utamanya yang bernama antocyanin dan juga ditemukan zat antiinflamasi yang mencukupi yang sangatlah bagus untuk dikonsumsi oleh para penderita dengan keluhan kadar asam urat yang tinggi. Mengonsumsi jus ceri dalam jumlah mencukupi akan secara efektif juga meringankan gejala peradangan yang menyerang persendian anda. Dan yang terpenting proses kristalisasi asam urat yang bisa bermanifestasi menjadi munculnya batu ginjal pun akan diminimalisir scara lebih optimal.(Baca Juga: Bahaya Makan Durian Setelah Minum Obat)

Sponsors Link

10. Jus tomat

Para penderita kadar asam urat sangatlah disarankan untuk rajin meminum jus tomat lantaran kandungannya memiliki jenis vitamin C berlimpah, antioksidan tinggi juga dari golongan likopen dan yang tak kalah penting juga sifat kandungan tomat yang basa atau alkali sehingga mampu menetralkan suasana tubuh yang terlalu asam. Dari sini maka keluhan gejala peradangan yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat mampu untuk diminimalisir secara lebih efektif lagi.  (Baca Juga: Kandungan Gizi Tomat , Makanan Penyebab Osteoporosis)

11. Jus lemon

Dengan rasanya yang segar, lemon ini mampu menetralisir kadar asam urat berlebih jika rajin untuk dikonsumsi. Kandungan asam sitrat di dalamnya sangatlah bagus untuk menetralisir kondisi tubuh dari serangkaian bahaya kadar asam urat berlebih yang biasa mengarah pada peradangan sekaligus pengrusakan jaringan tubuh utamanya pada persendian maupun dalam prosesnya pada sitem aliran darah. Dengan rajin mengonsumsi jus lemon maka keluhan nyeri-nyeri yang biasanya sering anda rasakan secara berangsur dan alamiah juga pastinya aman tanpa efek sampin mampu untuk dengan efektif semakin diminimalisir. (Baca juga: Akibat Kelebihan Air KelapaBahaya Air Kelapa )

Sedangkan berikut ini adalah beberapa daftar jenis jus buah maupun smothie sayuran yang sebaiknya dihindari oleh para penderita kadar asam urat berlebih lantaran kandungan purin tinggi yang terkandung di dalamnnya:

  1. Smothie bayam
  2. Smothie asparagus
  3. Jus nanas
  4. Es krim terlebih dengan taburan kacang-kacangan
  5. Jus dengan buah durian
  6. Minuman air kelapa
  7. Minuman dawet atau bubur dengan penambah santan
  8. Jus alpukat
  9. Minuman sirup dengan pemanis buatan dst.

(Baca Juga: Khasiat Biji Alpukat , Bahaya Kacang Tanah )

Demikianlah beberapa daftar minuman sehat maupun yang berbahaya jika dikonsumsi oleh para penderita kadar asam urat yang berlebih di dalam tubuh. Semoga bermanfaat ya.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Saturday 21st, January 2017 / 03:48 Oleh :
Kategori : Minuman Sehat