Sponsors Link
     Sponsors Link

24 Jenis Makanan yang Cepat Membakar Lemak Super Ampuh

ads

Lemak dibutuhkan tubuh untuk mengolah energi agar tubuh selalu dalam keadaan kuat dan tidak mudah lelah, namun jika lemak berada didalam tubuh terlalu banyak (berlebihan) maka akan menyebabkan gangguan kesehatan dan memicu munculnya keluhan kesehatan seperti penimbunan lemak pada bagian tubuh tertentu atau bahkan hampir pada semua bagian tubuh.

Apakaha fungsi yang sebenarnya dari Lemak yang ada dalam tubuh?

  1. Sebagai pelindung tubuh dari kondisi suhu yang dingin atau suhu Ekstrem.
  2. Sebagai penyupali energi terbesar bagi tubuh sehingga seseorang tidak akan mudah merasa kelelahan.
  3. Sebagai penagtur, penyusun dan mengendalikan hormon dan vitamin vitamin yang ada aadalam tubuh termasuk Sterol.
  4. Sebagai penagtur dan pengontrol kinerja dari emppedu, dan asam kholat yang ada dalam jaringan hati dan hormon seks pada kaum pria dewasa.
  5. Dapat menyusun kinerja membran sel agar selalu dalam kondisi terbaiknya sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga dengan baik.
  6. Sebagai pertahan dan perlindungan bagi orgn organ tubuh yang penting dan dasar misalnya ajantung, paru paru, lambung dan lain lain diman keberadaan lemak tersebut untuk bantalan lemak.

Inilah makanan yang cepat membakar lemak, namun bernutrisi tinggi tetapi rendah kalori yang cocok untuk program penurunan berat badan atau untuk mempercepat proses pembakaran lemak secara alami :

Jenis Sayur

1. Brokoli

Brokoli salah satu sayuran yang rendah kalori tetapi kaya serat yang mampu mengeluarkan asam empedu dalam tubuh dan menurunkan kadar kolesterol dengan cepat. brokoli juga mengandung Indole-3-carbinol yang tinggi yang memiliki kemampuan membakar lemak lebih cepat. (baca juga: penyebab lemak menumpuk di paha)

2. Bayam

Bayam memiliki kandungan zat besi, seng dan magnesium , vitamin A dan K yang mampu memperlancar peredaran daarh dan meningkatkan kualitas metabolisme tubuh sehingga memudahkan tubuh mempercepat proses penghancuran lemak trans.

3. Wortel

Wortel selain mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan mata , bayam mengandung betakaroten yang mampu melancarkan metabolisme tubuh dan dan bisa membakar lemak lebih cepat. (baca juga: penyebab lemak menumpuk di lengan)

4. Buncis

Buncis memiliki zat fitonutrien , magnesium dan potassium yang sangat banyak sehingga mampu meningkatkan kualitas metabolisme sehingga membantu proses pembakaran lemak. (baca juga: penyebab lemak di leher)

Jenis Buah

1 .Apukat

Apukat memnagndung vitamin E, omega 3, asam lemak dan serat tinggi yang mampu memperbaiki sistem metabolisme tubuh sehingga penghancuran lemak mudah terjadi. (baca juga: 30 makanan yang mengandung vitamin E dan manfaatnya)

2. Kelapa

Kelapa mengandung trigliserida yang dapat menyehatkan jaringan tubiuh dan meningkatkan metabolisme tubuh dan mampu menahn lapar lebih lama sehingga fdapat mengurangi penimbunan lemak pada bagian perut dan pinggang. (baca juga: cara menghilangkan lemak di mata)

3. Buah Bit

Buah bit kaya dengan zat nitart yang bermanfaat bagi kelancaran sirkulasi darah dan memperbaiki pencernaan , meningkatkan kualitas metabolisme tubuh dan mencegah pengendapan lemak padaa aderah tertentu misalnya paha, perut, pinggang atau lengan. (baca juga: makanan penghancur lemak perut)

Sponsors Link

4. Nanas

Nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang tinggi yang mampu bertindak sebagai anti peradngan dan mampu meningkatkan kualitas metabolisme protein sehingga mempercepat penghancuran lemak. (baca juga: 35 makanan yang mengandung protein super tinggi)

5. Buah Cerri

Buah cerri mengandung vitamin A dan C yang mempunyai senyawa khusus yang dapat mencegah munculbya sindrom metabolik yang menyebabkan resikopenimbunan pada perut, (baca juga: 100 makanan yang mengandung vitamin A super tinggi)

6. Mentimun

Mentimun memiliki kadar air yang tinggi, serat yang kuat dan mineral serta vitamin yang mampu membersihkan jaringan organ tubuh dari pertumbuhan bakteri dan penyebaraan racun yang diakibatkan makanan. mentimun mamapu memperkuat pencernaan sehingga mampu membuat penumpukan lemak tidak pernah terjadi. (baca juga: 31 makanan kaya serat alami dan produk olahan)

7. Anggur

Apapun warna anggur memiliki kandungan vitamin , mineral, dan sedikit alkohol yang sebenarnya dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak dengan cepat jika di imbangi olahraga dengan teratur. (baca juga: pengaruh alkohol terhadap sistem saraf manusia)

8. Apel

Apel mempunyai kandungan serat dan vitamin serta kadar air yang tinggi sehingga dapat meningkatakan kesehatan dan melancarakan metabolisme tubuh , serat tiungginya  dibutuhkan tubuh untuk membantu mempercepat proses penghancuran lemak pada daerah tubuh tertentu misalnya perut, paha dan lengan. (baca juga: lemak di hati)

9. Pepaya

pepaya rendah lemak  , mengandung banyak air, vitamin A dan C serta aserata yang tinggi zehingga mampu menyehatakan sistem pencernaan dan membersihkan lambung dari seranagan bakteri. serat pada pepaya dapat meningkatkan metabolisme yang membantu mempercepat pembakaran lemak. (baca juga: akibat kekurangan lemak jenuh)

10 Jeruk

Jeruk lemon, nipin, jeruk bali ataupun jeruk keprok mengandung vitamin C aayang kuat yang bertindak sebagai antioksidan yang tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubiuh dan memperbaiki kondisi metabolisme tubuh. jeruk jug mengandung asam amino yang dapat membantu tubuh mempercepat pengahancuran lemak berlebih pada orng orng yang terserang obesitas. (baca juga: 34 makanan yang mengandung vitamin C paling tinggi)

11. Pisang

Apapun jenis pisangnya , semuanya mengadung kalium dan enzim khusus yang menyehatkan sistem pencernaan dan mempercepoat penurunna berat badan dan mempercepat proses pembakaran lemak. (baca juga: khasiat buah pisang untuk kesehatan)

12. Tomat tua

Tomat memiliki vitamin A tang tinggi dsan serat yang membantu mempercepat proses pembakaran daan pengahncuran lemak berlebih secara bertahap dan mampu mempertahankan bentuk tubuh dalam keadaan ideal.

13. Semangka

Semangkaa matang memiliki kandungan air, vitamin A, C dan asam amino yang dapat mengurangi penumpukn lemak diperut dan seputar pinggang.

Jenis Makanan dan Minuman Lain

1 .Yogurt

Yogurt memounyain kalsium dan protein yang melimpah yang mamapu mempercepat penghancuran lemak dan sekaligus menekan aktifitas bakteri didalam sistem pencernaan. (baca juga: cara membakar lemak)

2. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan catehin , asama amino thenine,  anti inflamasi yang kuat dan senyawa yang mampu membakar lemak berlebih pada bagian tubuh tertentu, sekaligus dapat mempercepat tubuh dalam proses pembakaran lemak yang cepat dan alami.

3. Kacang kedelai

Kacang kedelai rendah kalori tetapi tinggi protein dan serat yang dapaat meningkaykan kualitas kesehatan metabolisme sehingga dapat menggagalkan proses penumpoukan lemak pada tubuh.

4. Asparagus

Asparagus mempunyai zat asam folat yang dapat mengubah gula darah menjadi energi yang diperlukan tubuh sekaligus mampu mempercepat pembakaran lemak visceral dengan cepat.

5. Ubi jalar

Ubi jalar mempunyai zat gula alami yang sehat bagi penderita diabetes , rendah kalori , memilioki serat pangan yang tinggi serta kadar air yang cukup tinggi yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh dapat terhindar dari penumpukan lemak berlebih. (baca juga: contoh lemak jenuh pada makanan)

6. Kacang hitam

Kacang hitam memiliki kandungan protein , serat dan kaya zat flavonoid yang dapat mempercepat proses penghancuran lemak.

7. Kentang rebus

Kentang rebus kaya serat yang mampu menekan rasa lapar sehingga cociok untyuk orang orang yang sedang menjalani program penurunan bobot tubuh secara alami. kentang rebus mampu mengurangi lemak bahkan ketika seseorang dalam keadaan tertidur dimalam hari.

Seseorang yang ingin mengurangi bobot tubuh atau mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh tidak cukup hanya berhenti pada kedisiplinan seseorang dalam mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat saja, melainkan ada faktor lain, diantaranya:

  • Olahraga dengan  teratur
  • Minum air putih setidaknta 7-8 liter perhari
  • Hindari makana berlemaktinggi
  • Hindari makan  siap saji
  • Tidak makan diatas pukul 18.00 sore
  • Istirahat cukup
  • Rajin minum jus buah yang dikombinasikan dengan sayuran

Penyebab utama Penumpukan Lemak Berlebih

sponsored links

1. Stres

Ketika  seseorang terserang stres maka hormon kortisol akan keluar sehingga memancing pengendapan lemak disekitar perut, paha, lengan dan pinggang. tak heran jika stres yang berkepanjangan dapat menyebabkan  perut selalu lapar. (baca juga: cara menghilangkan stres)

2. Genetik (keturunan)

Jika seseorang mempunyai riwayat badan yang mudah gemuk atau bertubuh gemuk sejak lahir bisa dipastikan ada salah satu orang tuanya atau kerabat terdekat yang masih ada hubungan darah juga memiliki bagdan yang relatif gemuk.

3. Metabolisme buruk

Kualitas metabolisme tubuh yang tidak baik dapat mengganggu kesehatan sistem pencernaan yang dapat menyebabkan penumpukan lemak dimana mana. metabolisme yang buruk tidak akan mampu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

4. Gangguan pencernaa akut

Seseoarang yang mempunyai penyakit mag, peradangan lambung atau keluhan pencernaan lain dapat menyebabkan jaringan perut terganggu, kondisi ini dapat mengakibatkan kegagalan proses pembakaran lemak. (baca juga: cara menjaga kesehatan lambung)

5. Tidak pernah berolahraga

Malas berolaharaga tidak baiuk bagi penumpukan lemak, berolahraga ringan tetapi teratur dapat mengurangi penumpukan lemak disekitar perut dan lengan. olaharaga membakar kalori dan lemak karena adanya aktifitas gerak yang membutuhkan energi ekstra.

6. Faktor usia

manula yang telah mengalami menopause akan ada perubahan hormon pada tubuhnya, yang nantinya dapat memicu penimbunan lemak yang tak terkendali, hal ini disebabkan metabolisme tubuhnya yang  semakin melambat sehingga proses pembakaran lemakpun ikut lambat.

Benarkah penggunaan bumbu dapur dapat mempercepat proses pembakaran lemak?

Untuk keberhasilan pembakaran lemak dari dalam tubuh maka seseorang harus rajin mengkonsumsi makanan dan minuman yang telah diterangkan diatas. namun tingkat keberhasilan tidak mutlak hanya disebabkan oleh makanan dan minuman yang bernutrisi saja, namun juga harus di imbangi dengan penggunaan ramuan tradisional untuk luar tubuh.

1 . Dengan Penggunaan jahe

  • Parutlah jahe dan oleskan pada bagian perut dan diamkan selama 309 menit dan diukangi lagi selama 10 menit. cara ini bisa dilakuakn setiap hari atau setiap anda memounyai waktu luang untuk melakukannya. waktu yang paling nyaman adalah ketika siang dan malam hari menjelang tidur malam.
  • Sensasi hangat dan nutrisi dari jahe mampu meluruhkan penggumpalan lemak berlebih didaerah perut dan jahe akan membantu mempercepat proses pembakaran lemak tanpa harus merasakan mulas atau kembung, karena khasiat jahe dapat melindungi kondisi perut dari masuk angin.

2. Penggunaan kayu manis

  • Kayu manis yang selalu disematakan padaa beberapa menu masakan dapaat bermanfaat untuk perbaikan metabolisme tubuh agar terhindar dari kerusakan akibat radikal bebas, karena jika metabolisme tubuh terganggu maka akan menghambat tubuh dalm penghancuran lemak dalam tubuh.

3. Penggunaan Bawang putih dan bawang merah

  • Bawang putih atau yang merah mempunyai khasiat yang sama dalam mempercepat proses pembakaran lemak dan meningkatkan kelancaran metabolisme tubuh serta mencegah penimbunan lemak yang menyumbat pembuluh darah yang memicu tub uh mengalami kegemukan atau mudah menjadi gemuk.

Inilah yang  dapat mendukung keberhasilan proses pembakaran lemak yang tidak banyak orang ketahui.

  • Untuk mendukung proses pembakaran lemak dalam tubuh air putih adalah pendukung terbaik karena pada tubuh yang didalamnya kekurangan cairan maka proses penghancuran lemak akan mengalami hambatan dan kegagalan. Semakin sehat tubuh maka tubuh akan terhindar dari seranagan dehidrasi. karena kondisi dehidrasi adalah alasan utama mengapa program penurunan berat badan justru sering mengalami kegagalan.
  • Untuk mendukung proses pembakaran lemak dalam tubuh, janganlah terlalu sering meminum minuman dingin yang disimpan dalam lemari es, karena air dingin justru mempercepat proses penggumpalan lemak setelah makan. apalagi jika sering minum pada malam hari setelah atau sebelum tudur malam, maka akan memberi peluang besar bagi lemak untuk mengumpukl dan mengendap pada bagian tubuh tertentu, biasanya pada perut. lengan dan paha.
  • Untuk mendukung proses pembakaran lemak dalam tubuh, hindari perut kekurangan zat karbohidrat karena bagaimanapun juga tubuh memerliukan karbohidrat untuk pembakarana energi dan keberhasilan pembakaran lemak itu sendiri. banyak orang yang ingin mengurangi lemak dengan cara tidak makan makanan yang mengandung karbohidrat dan menganggap karbohidrat adalah biang keladi dari munculnya kegemukan, pendapat tersebut salah karena penimbunan lemak disebabkan piola makan yang tidak sehat dan kurang olahraga.

Rutinitas kerja yang menuntut seseorang untuk duduk berjam jam didepan komputer  adalah masalah bagi orang orang yang menginginkan berat tubuh yang ideal.  duduk yang terlalu lama dapat menyebabkan seseorang menjadi sering makan terutama dengan citarasa manis dan mengkonsumsi kopi. jika kondisi ini terus berlangsung dalam jangka panjang maka bobot tubuh akan mengalami peningkatan tanpa bisa dikendalikan lagi.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 29th, April 2016 / 05:12 Oleh :
Kategori : Makanan Sehat