Sponsors Link

15 Makanan untuk Diet Cepat Kurus Paling Super

Sponsors Link

Makanan untuk diet cepat kurus paling super dapat anda temukan di sekitar anda tanpa ribet, bahkan di pasar tradisional sekalipun sangat banyak jenisnya. Diet merupakan sebuah metode untuk membantu menurunkan berat badan. Ada banyak orang yang saat ini mencoba untuk diet dengan melakukan berbagai cara. Ketika berat badan sudah tidak sesuai atau berlebihan maka bisa menyebabkan bahaya obesitas terhadap kesehatan hingga kanker. Dengan alasan ini maka banyak orang semakin menyadari untuk melakukan diet. Hal terpenting ketika sedang diet adalah mencari jenis makanan tertentu yang memang bergizi, penuh nutrisi dan sama sekali tidak menambah  berat badan.

ads

Ada berbagai jenis metode diet dan semua berawal dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Langkah lain yang sangat tepat adalah membatasi jumlah semua makanan untuk diet ini dengan cara yang lebih bijak. Berikut ini adalah berbagai jenis makanan yang bisa mendukung program diet Anda.

  1. Kacang Hitam

Kacang hitam bisa menjadi makanan yang tepat untuk Anda yang sedang diet. Kacang hitam mengandung berbagai jenis nutrisi yang bisa membuat diet berhasil. Dalam setiap kacang hitam mengandung beberapa sumber nutrisi pendukung diet seperti serat, protein, vitamin A, mangan, zat besi dan kalsium. Selain itu kacang hitam juga mengandung zat antioksidan seperti antosianin dan asam lemak omega 3. Kacang hitam juga mengandung folat yang bisa membuat diet dan menjaga kesehatan.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Kacang hitam mengandung asam lemak omega 3 yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan aliran darah yang sehat dalam tubuh serta melindungi tubuh dari penyakit jantung.
  • Kacang hitam mengandung kadar serat yang sangat tinggi dan protein yang bisa membantu proses pencernaan dan mendukung gerakan peristaltik usus. Sehingga kacang hitam akan membuat proses buang air besar tidak terhambat.
  • Kacang hitam juga bisa melindungi tubuh dari kanker karena mengandung bahan antosianin yang bisa mencegah efek radikal bebas.
  • Kacang hitam akan membantu tubuh mengendalikan kadar gula darah yang tidak seimbang karena kandungan serat dan protein yang sangat tinggi.

Anda bisa mengkonsumsi kacang hitam dengan cara memasaknya bersama sayuran lain menjadi sup. Atau Anda juga bisa menjadikan kacang hitam sebagai susu alami tanpa gula.

  1. Oat

Oat memang tepat untuk diet karena mengandung beberapan nutrisi lengkap untuk diet. Anda bisa merasakan manfaat dari nutrisi oat seperti protein, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, natrium, thiamin, niasin, riboflavin, folat, vitamin B6, vitamin E dan vitamin K. selain itu oat juga tidak mengandung kolesterol.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Oat mengandung jumlah serat yang sangat tinggi sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu serat juga membantu proses pencernaan menjadi lebih lancar dan mendukung gerakan otot usus besar dan usus halus.
  • Oat akanmembantu menurunkan berat badan karena mengandung jumlah kalori yang sangat rendah, mengandung lemak yang sangat rendah dan membantu penyerapan nutrisi tubuh.
  • Oat akan membantu jantung Anda tetap sehat karena tidak mengandung kolesterol dan justru bisa mengurangin kolesterol dalam tubuh.
  • Oat juga akan membantu menurunkan kadar gula darah yang tinggi karena kandungan serat yang tinggi serta membutuhkan waktu pencernaan yang lebih lama.

Cara untuk mengkonsumsi oat adalah melarutkannya dalam susu rendah lemak. Anda bisa mencampurnya dengan buah-buahan seperti jeruk dan stroberi.

  1. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang sangat baik untuk diet, meskipun beberapa orang memang tidak bisa menerima hal ini. Alpukat mengandung beberapa nutrisi yang sangat penting untuk dies seperti asam lemak tak jenuh tunggal, kadar gula yang sangat rendah, kalsium, zat besi, kalium, mangan, tembaga, magnesium, vitamin A, B6, D, B12, E, K, riboflavin, niasin dan thiamin. Selain itu alpukat juga mengandung serat yang cukup tinggi. Alpukat juga mengandung senyawa yang penting seperti flavonoid, karotenoid dan pitosterol.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Alpukat penuh dengan nutrisi yang bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan, nutrisi dalam alpukat bisa meningkatkan proses metabolisme tubuh yang akan menjadi cara terbaik untuk diet.
  • Alpukat juga sangat baik untuk menjaga jantung tetap sehat karena mengandung beta sitosterol yang bisa mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Alpukat akan membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.
  • Alpukat bisa membantu tubuh untuk menyerap nutrisi yang baik untuk diet terutama ketika sedang diet dengan berbagai jenis buah-buahan. Kandungan bahan antioksidan akan membantu melindungi tubuh terhadap kanker.
  • Alpukat juga bisa membantu tubuh dalam mengendalikan kadar gula darah karena mengandung serat yang bisa mudah diserap oleh tubuh.
  1. Ikan Salmon
Sponsors Link

Ikan salmon memang makanan untuk diet yang lezat. Ikan salmon mengandung beberapa sumber nutrisi yang sangat penting untuk tubuh seperti protein, asam lemak omega 3, vitamin A, vitamin D, kelompok vitamin B dan juga kalsium, seng, zat besi dan selenium.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Ikan salmon mengandung protein yang sangat mudah dicerna dalam tubuh serta mudah diserap oleh tubuh. Ikan salmon akan membantu proses metabolisme dan bisa membantu mengatasi efek radikal bebas penyebab kanker.
  • Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 yang bisa membantu tubuh dalam menurunkan kolesterol dan berat Asam lemak omega 3 juga akan membantu tubuh dalam menyerap mineral seperti zat besi, selenium, fosfor, vitamin A, vitamin B dan vitamin D. ‘
  • Ikan salmon akan membantu Anda mendapatkan proses metabolisme yang baik dan bisa mengatasi tubuh dari resistensi insulin sehingga bisa mengendalikan kadar gula.

Cara konsumsi ikan salmon yang baik untuk diet adalah dengan dipanggang atau di rebus. Hindari mengkonsumsi ikan salmon yang digoreng karena meningkatkan kadar lemak yang tidak sehat.

  1. Brokoli

Makanan untuk diet super cepat selanjutnya adalah brokoli, sayuran hijau super manfaat. Brokoli adalah sayuran hijau yang sangat baik untuk diet. Ini adalah sayuran yang sangat penuh dengan nutrisi dan mampu membuat tubuh Anda lebih langsing. Brokoli mengandung beberapa zat yang penting untuk diet seperti vitamin C, serat, folat, vitamin A, mangan, triptofan, vitamin B6 dan fosfor. Brokoli juga mengandung senyawa alami yang menyehatkan seperti glukosinates dan flavonoid.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Brokoli mengandung serat yang sangat tinggi sehingga bisa membantu saluran pencernaan agar bisa bekerja dengan baik. Brokoli akan mengurangi efek karbohidrat padat seperti sembelit dan hambatan gerakan usus. Selain itu kandungan vitamin dan magnesium juga akan membantu melancarkan penyerapan nutrisi.
  • Brokoli juga bisa menjadi sumber sayuran yang akan membantu proses detoksifikasi untuk tubuh secara alami. Brokoli mengandung vitamin C, asam amino dan sulfur yang bisa membantu tubuh mengandalikan racun dan mencegah efek radikal bebas.
  • Kandungan serat yang sangat tinggi dalam brokoli juga akan membantu menurunkan berat badan dan membuat jantung tetap sehat. Kandungan asam lemak omega 3 juga akan membantu tubuh mengeluarkan kolesterol jahat dan menurunkan berat badan.

Cara konsumsi brokoli yang baik adalah dengan merebusnya bersama sayuran lain. Anda juga bisa membuat jus brokoli organik dan campuran buah lain yang rendah kalori.

  1. Beras Merah

Beras merah bisa menjadi pengganti beras putih ketika Anda sedang menjalankan program diet. Beras merah mengandung nutrisi yang penting untuk diet seperti zat besi, seng, kalsium, fosfor, magnesium dan kalium. Selain itu beras merah juga mengandung vitamin B yang cukup lengkap yaitu tiamin, niasin, folat, riboflavin, vitamin K dan vitamin E. Beras merah mengandung serat dan asam lemak yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Beras merah mengandung mineral mangan yang bisa membantu proses sintesis lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Selain itu beras merah juga bisa membantu menurunkan kolesterol dan menjaga obesitas.
  • Beras merah memiliki nilai indeks glikemik yang sangat rendah sehingga membantu tubuh mengurangi kadar insulin dan mencegah diabetes. Beras merah bisa membantu mengendalikan kadar gula dalam tubuh dan sekaligus mencegah penumpukan berat badan dan lemak.
  • Beras merah mengandung bahan antioksidan yang bisa mencegah efek dari radikal bebas dan membantu proses mutase sel yang menyebabkan kanker.

Anda bisa memasak  beras merah seperti biasa ketika Anda memasak beras putih. Untuk diet maka jumlah yang dikonsumsi juga tidak boleh berlebihan.

  1. Kacang Adzuki

Makanan untuk diet cepat dengan kacang adzuki sangat dianjurkan karena memiliki nutrisi yang sangat padat untuk tubuh. Kacang adzuki bisa menjadi salah satu jenis kacang yang benar-benar akan membantu menurunkan berat badan. Kacang ini mengandung serat, protein, rendah karbohidrat, mangan, zat besi, magnesium, kalium, dan vitamin B komplek.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Kacang adzuki bisa membantu mengendalikan berat badan karena mengandung serat dan protein yang sangat tinggi. Serat dan protein dipercaya bisa mengendalikan rasa lapar dan memiliki nilai kalori yang sangat rendah.
  • Kacang adzuki juga bisa membantu kesehatan jantung karena mengandung kalium,folat, serat dan magnesium. Serat akan bekerja untuk mencegah penumpukan kolesterol berlebihan di dalam pembuluh darah sehingga bisa mencegah penyakit jantung.
  • Protein dalam kacang adzuki bisa membantu mengurai asam amino yang bisa mendorong hasil energi yang lebih besar dan membuat tubuh bisa mengendalikan rasa lapar berlebihan.

Kacang adzuki bisa dicampurkan ke dalam berbagai masakan seperti sup atau bubur.

  1. Kacang Almond

Kacang almond dipercaya bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Ini termasuk jenis makanan camilan yang sangat menyehatkan. Kacang almond penuh dengan nutrisi seperti kalsium, mangan, zat besi, fosfor, vitamim E dan magnesium. Selain itu juga mengandung niasin, selenium dan tembaga.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Kacang almond bisa menurunkan kadar kolesterol dalam waktu yang sangat cepat. Almond memang bisa menurunkan berat badan dengan cara mengurangi kadar LDL yang tinggi dan meningkatkan kadar HDL. Jadi tubuh Anda akan tetap meskipun diet dengan kacang almond.
  • Kandungan kalium dalam kacang almond membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengontrol tekanan darah yang tidak stabil. Selain itu kandungan mineral seperti mangan dan magnesium membantu tubuh mensintesa lemak dalam tubuh.
  • Kacang almond yang mengandung mangan dan tembaga juga bisa meningkatkan proses metabolisme tubuh dan membuat kadar energi tubuh lebih cepat naik.

Anda bisa mengkonsumsi kacang almond sebagai camilan atau susu almond yang sangat penting untuk diet. Sebaiknya dimakan sebelum mengkonsumsi makanan lain untuk mempecepat diet.

  1. Blueberry

Blueberi bisa menjadi salah satu buah yang paling tepat untuk diet. Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan jika diet dengan blueberi. Blueberi mengandung bahan antioksidan yang sangat tinggi, vitamin C, vitamin E, serat, kalori yang rendah, kalium, fosfor, magnesium, mangan, selenium dan seng.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Blueberi mengandung bahan antioksidan yang bisa mencegah semua jenis efek penuaan dini, perlindungan sel tubuh dan mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.
  • Blueberi bisa menurunkan berat badan karena mengandung serat dan mangan yang bisa membantu mempercepat proses sintesa lemak dan mencegah sembelit.
  • Kandungan serat dalam blueberi juga membantu mengurangi peradangan usus dan meningkatkan gerakan usus yang membantu penyerapan nutrisi untuk tubuh.

Blueberi bisa langsung dimakan, dicampur dengan jenis buah lain menjadi salad atau jadikan jus tanpa gula.

  1. Buah Pir

Buah pir yang merupakan jenis buah asli dari China memang sudah dipercaya bisa menurunkan berat badan. Buah ini mengandung beberapa nutrisi yang sangat penting untuk menurunkan berat badan seperti serat, mangan, fosfor, magnesium, vitamin B komplek, senyawa fenolik, vitamin C, vitamin K dan kalori yang sangat rendah.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Buah pir mengandung nilai kalori yang sangat kecil sehigga sangat sesuain untuk diet. Pir juga bisa memberikan efek kenyang dalam waktu yang lebih lama sehingga bisa mencegah Anda untuk tidak makan camilan. Hal inilah yang akan membuat pir bisa menurunkan berat badan.
  • Pir mengandung bahan antioksidan yang sangat tinggi. Bahan ini bisa menangkal efek radikal bebas penyebab kanker. Bahkan kandungan vitamin A dan vitamin C dalam buah pir akan membantu tubuh untuk melawan semua infeksi dan peradangan. Termasuk jika tubuh memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Buah pir memiliki rasa yang lembut, banyak air dan manis. Anda bisa makan buah pir tanpa perlu tambahan lain.

  1. Telur

Telur bisa menjadi makanan yang penting untuk diet. Dalam sebuah telur ditemukan berbagai nutrisi yang sangat penting seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E, vitamin K, fosfor, kalsium, selenium, seng, omega 3, dan protein. Semua jenis nutrisi inilah yang akan membantu tubuh tetap sehat ketika sedang diet.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Telur mengandung protein yang sangat baik untuk diet. Telur akan menyumbang protein yang mampu memberikan energi yang sangat cukup untuk tubuh serta tidak mengandung kalori yang berlebihan.
  • Telur mendukung sistem syaraf tetap bisa bekerja dengan baik karena mengandung vitamin B. vitamin ini akan membantu tubuh mendapatkan sistem saraf yang baik termasuk untuk mengendalikan nafsu makan.
  • Telur mengandung mineral selenium dan yodium yang bisa membantu menjaga keseimbangan mineral di dalam tubuh serta menjaga agar sistem hormon dalam tubuh berjalan seimbang.
  1. Jeruk
sponsored links

Jeruk mengandung beberapa sumber nutrisi yang sangat penting yaitu zat besi, kalsium, fosfor, tembaga, natrium, magnesium, sulfur, vitamin C, vitamin A, vitamin B, kalori yang rendah, serat, gula alami, dan zat antioksidan. Semua nutrisi ini akan membantu tubuh dalam mengendalikan kadar lemak berlebihan di dalam tubuh.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Jeruk mengandung serat alami yang bisa membantu gerakan usus dalam saluran pencernaan. Serat akan membantu menurunkan berat badan dengan mengeluarkan semua kotoran dalam usus. Selain itu serat juga akan mencegah sembelit dan penyakit wasir.
  • Kandungan vitamin C dalam buah jeruk akan membantu mencegah tubuh mudah terkena penyakit, melawan kolesterol yang menumpuk dalam tubuh dan mempercepat proses sintesa lemak dalam tubuh.
  • Jeruk mengandung jumlah kalori yang kecil sehingga tidak akan menambah berat badan dan memberikan efek yang mengenyangkan lebih lama.

Jeruk sebaiknya dimakan begitu saja, hindari membuat jus jeruk dengan tambahan gula karena bisa menambah berat  badan.

  1. Kentang

Kentang memang sudah menjadi makanan utama yang banyak dikonsumsi ketika sedang diet. Kentang mengandung nutrisi yang sangat lengkap dan bisa menjadi pengganti makanan lain. Kentang mengandung beberapan mineral yang penting seperti kalsium, mangan, zat besi, fosfor, dan kalium. Dalam setiap kentang juga ditemukan beberapa vitamin seperti vitamin C, vitamin A dan vitamin B. semua jenis kentang mengandung kadar air alami yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Kentang mengandung vitamin C dan vitamin B yang bisa membantu tubuh untuk menyerap mineral dan protein yang lebih cepat.
  • Kentang mengandung jenis karbohidrat padat yang bisa membantu perut Anda merasa kenyang lebih lama.
  • Kentang mengandung karbohidrat yang sangat lembut sehingga mudah masuk ke dalam saluran pencernaan. Selain itu kentang mengandung serat yang bisa membantu pencernaan dan mencegah penumpukan kolesterol dalam tubuh.
  • Kentang juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu tubuh untuk memiliki kadar gizi yang cukup ketika Anda sedang diet.

Jika Anda ingin diet dengan kentang sebaiknya hindari kentang goreng, kentang rebus atau kukus lebih baik.

  1. Kembang kol

Kembang kol bisa menjadi sayuran yang sangat penting untuk program diet Anda. Kembang kol mengandung beberapa nutrisi yang penting untuk diet seperti vitamin C, folat, vitamin K, vitamin B, tiamin, riboflavin, niacin, dan vitamin E. Selain itu kembang kol juga mengandung mineral lengkap seperti kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan mangan. Kembang kol mengandung asam lemak omega 3 alami dan serat.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Kembang kol mengandung jumlah serat yang tinggi yang bisa membantu sistem pencernaan dan menghilangkan semua racun dalam tubuh. Kembang kol mengandung glukosinates, sulforaphane dan glukorapanin yang bisa membantu melindungi usus.
  • Kandungan asam lemak omega 3 alami dalam kembang kol juga bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol dan menurunkan tekanan darah tinggi. Orang yang sedang menjalankan diet bisa lebih sering makan kembang kol.
  • Kembang kol juga bisa membantu tubuh dalam mendapatkan kadar cairan yang seimbang sehingga tubuh bisa mendapatkan cairan elektrolit yang seimbang. Kemampuan ini bisa membuat tubuh tetap sehat dan sistem syaraf yang baik meskipun Anda sedang melakukan diet.

Untuk Anda yang sedang diet maka bisa mengkonsumsi kembang kol dengan cara direbus atau dikukus. Dimasak dengan sayuran lain seperti brokoli, kacang adzuki, kacang hitam dan kentang juga akan menambah manfaat diet untuk Anda.

  1. Anggur

Anggur adalah buah yang sangat lezat dan bisa menjadi menu diet utama untuk Anda. Ada beberapa jenis anggur yang dikenal seperti anggur hijau, anggur merah dan anggur ungu atau hitam. Semua jenis ini sangat baik untuk diet karena mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B6, fosfor, zat besi, folat, magnesium, selenium, serat dan kalium. Anggur juga mengandung flavonoid yang bisa membantu mencegah kanker.

Mengapa Bisa untuk Diet?

  • Anggur menjadi buah yang bisa membantu menurunkan berat badan karena mengandung asam organik, gula alami dan selulosa. Bahan ini bisa membantu membuat gerakan usus menjadi lebih cepat dan tingkat penyerapan nutrisi tidak terhambat. Anggur juga akan membantu mencegah sembelit.
  • Anggur mengandung serat yang bisa membantu proses pencernaan menjadi lebih baik. Anggur akan membuat proses pengolahan makanan menjadi lebih baik.
  • Anggur sangat bermanfaat untuk usus terutama karena bisa mengatasi iritasi usus karena konsumsi makanan yang padat dan terlalu banyak mengandung karbohidrat.
  • Anggur mengandung zat besi yang bisa membantu produksi sel darah merah dan mencegah tubuh dari rasa lelah yang berlebihan. Sehingga anggur bisa mencegah aktifitas tubuh yang menurun karena Anda sedang menjalankan diet.

Untuk mendapatkan manfaat diet dengan anggur maka Anda bisa makan beberapa buah anggur setiap hari. Hindari terlalu banyak makan anggur dalam sekali waktu karena bisa menyebabkan diare.

Jadi ada setidaknya 15 makanan yang bisa menjadi cara alami untuk diet. Selain itu masih ada beberapa sumber makanan lain yang bisa dikonsumsi seperti dada ayam tanpa kulit, ikan tuna, biji chia, apel, yogurt tanpa lemak dan susu rendah lemak. Cara terbaik untuk bisa sukses diet dengan beberapa makanan ini adalah mengkonsumsi dengan cara yang benar dan diikuti oleh aktifitas untuk tubuh seperti latihan dan olahraga secara teratur.

Makanan sehat lainnya untuk diet :

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 02nd, December 2015 / 07:01 Oleh :
Kategori : Makanan Sehat