31 Makanan Penambah Stamina Pria Dewasa

Pria dewasa selalu ingin mempunyai stamina yang baik, terutama soal stamina seksual sehingga mampu memuaskan pasangan ketika berhubungan seksual. Hanya saja, kebanyakan pria mungkin terkadang merasakan betapa sulitnya menjaga stamina seksual agar tetap stabil karena berbagai masalah yang dihadap sehari-hari, terutama dalam pekerjaan bisa menguras stamina. Itulah mengapa, jika Anda salah satunya, makanan penambah stamina pria di bawah inilah yang dibutuhkan.

Baca juga:

  1. Jagung

Salah satu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi ini bisa dikonsumsi oleh para pria dewasa sebagai penambah stamina tubuh. Glikogen yang dibutuhkan tubuh akan terpenuhi dengan baik di mana glikogen ini kemudian bakal diubah menjadi energi tanpa waktu lama.

  1. Almond

Jenis kacang satu ini merupakan kacang yang banyak dikonsumsi ketika sedang berdiet, namun bagi para pria dewasa yang memerlukan penambah stamina, almond bisa dijadikan cemilan rutin. Kandungan asam lemak omega-3 berikut juga vitamin E yang tinggi akan memberikan stamina dan energi luar biasa bagi tubuh pria.

  1. Apel

Buah ini memang buah super di mana kandungan vitamin dan mineralnya tak perlu diragukan lagi tingkat kadarnya. Zat besi di dalam buah apel ini akan membantu peningkatan kadar hemoglobin di dalam tubuh pria dewasa sehingga energi dan stamina yang sempat turun dapat meningkat kembali secara alami dan cukup cepat.

  1. Jeruk

Pasokan energi dan stamina juga bisa didapat dari buah yang mengandung vitamin C tinggi ini. Jeruk juga akan senantiasa membersihkan racun dengan membuangnya dari dalam tubuh. Segelas jus jeruk bisa dikonsumsi setiap pagi supaya stamina dan daya tahan tubuh tetap stabil sehingga berhubungan intim dengan pasangan pun lebih bergairah.

(Baca juga: makanan penambah sel darah putihmakanan penambah sperma)

  1. Kopi

Tahukah Anda bahwa kopi yang mengandung kafein tinggi ini merupakan sebuah stimulan yang instan namun efektif? Jika Anda membutuhkan penambah stamina, maka minumlah kopi. Hanya saja karena kopi berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, hindari konsumsi kafein dalam jumlah besar supaya tak membahayakan kesehatan tubuh.

  1. Anggur Merah

Stamina juga bisa didapatkan dari buah anggur merah yang di dalamnya mengandung banyak gula alami yang bisa diubah langsung menjadi energi. Resveratol di dalam buah anggur merah akan membangun stamina secara cukup cepat dan dalam waktu jangka panjang sehingga Anda tak perlu takut terhadap penurunan stamina dan energi lagi.

  1. Selai Kacang

Kandungan asam lemak omega-3 di dalam selai kacang sangatlah tinggi dan inilah yang pada dasarnya Anda butuhkan. Jenis lemak tersebut bukan hanya baik untuk melindungi organ jantung, melainkan juga bakal memberikan stamina serta energi lebih dalam jangka waktu panjang. Ini karena selai kacang akan dicerna secara perlahan di dalam tubuh.

  1. Tiram

Jenis makanan laut ini adalah cemilan tepat bagi para pria dewasa yang ingin meningkatkan stamina dan libido. Kandungan zinc di dalamnya termasuk besar sehingga akan menjadi penambah stamina sekaligus peningkat produksi hormon testosteron serta sperma. Dopamin pun ada di dalamnya sehingga untuk kepuasan seksual yang maksimal, makanan ini bisa diandalkan.

(Baca juga: makanan untuk melancarkan peredaran darahminuman penambah daya tahan tubuh)


  1. Ginkgo

Ginkgo biloba cukup populer sekarang-sekarang ini dan kerap kali dianggap sebagai herbal yang tepat untuk meningkatkan daya ingat. Namun ginkgo sendiri juga bermanfaat dalam kehidupan seksual para pria. Fungsi dan sifatnya sebagai antidepresan bisa membuat para pria jauh dari stres dan akan menjadi lebih rileks.

  1. Coklat

Cemilan satu ini merupakan salah satu cemilan ampuh sebagai peningkat stamina, gairah dan juga libido berkat kandungan phenylethylamine di dalamnya. Mengonsumsinya ketika stamina tengah menurun adalah ide yang baik untuk para pria dewasa. Namun, jangan juga sampai berlebihan karena konsumsi terlalu banyak cukup membahayakan kesehatan juga.

  1. Asparagus

Jenis sayuran satu ini merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin E tinggi dan mampu mendukung penambahan stamina sekaligus peningkatan hormon seksual. Bagi para pria dewasa yang sedang berdiet namun tetap ingin memiliki stamina seksual yang baik, mengonsumsi asparagus adalah yang paling dianjurkan karena kandungan kalorinya yang juga rendah.

  1. Labu

Jenis sayuran seperti labu ini juga sangat baik untuk kesehatan. Kandungan kalorinya yang tak begitu tinggi bukanlah masalah karena tetap akan mampu menjadikan perut kita kenyang dalam waktu lama. Bahkan labu juga baik dalam mengendalikan hormon supaya kebugaran sekaligus stamina tetap terjaga dengan baik.

(Baca juga: makanan pembentuk otot tubuh pria paling cepat cara meningkatkan stamina)

  1. Teh Hijau

Teh hijau ini mirip dengan kafein di mana biasanya digunakan sebagai stimulan otak. Namun bukan itu saja manfaat yang bisa diperoleh. Pria dewasa juga bisa mengonsumsi teh hijau untuk kebutuhan stamina seksual. Kandungan antioksidannya yang tinggi juga siap membantu proses pembersihan racun dan radikal bebas dari dalam tubuh.

  1. Beras Merah

Pada umumnya, beras merah adalah pengganti beras putih terbaik jika ingin melakukan tips diet sehat. Karbohidrat kompleks di dalamnya akan menyediakan vitamin B kompleks sekaligus serat tinggi bagi tubuh. Efek kenyang lebih lama yang diberikan akan memberikan juga tenaga serta stamina tinggi bagi pria sehingga makanan ini dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

  1. Sayuran Hijau

Kaya akan vitamin C dan juga serat, sayuran hijau bukan hanya baik dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan maupun kulit. Karena kenyangnya tahan lama, sayuran hijau dapat dikonsumsi secara rutin demi penambahan nutrisi dalam tubuh dan juga stamina yang mungkin akhir-akhir ini mulai menurun.

  1. Oatmeal

Makanan selanjutnya yang baik untuk menambah stamina sekaligus juga berguna untuk menjaga kesehatan jantung adalah oatmeal. Karbohidrat kompleks juga terdapat di dalam oatmeal sehingga energi yang diberikan pun bakal bertahan dalam waktu lama sehingga Anda pun tak mudah merasa lapar.

(Baca juga: makanan untuk penderita vertigo makanan untuk diet cepat)

  1. Pisang

Kandungan kombinasi gula alami atau fruktosa di dalam pisang serta serat akan menambah stamina di dalam tubuh secara alami. Pisang juga bermanfaat untuk memberikan energi secara instan namun stamina yang didapat akan bertahan dalam waktu lama. Jadikan pisang sebagai cemilan sehat supaya stamina tetap terjaga dan tubuh pun selalu sehat.

  1. Ginseng

Ginseng ini ada kemiripan dengan ginkgo karena herbal ini merupakan sumber makanan yang juga mampu menambah stamina seksual pria. Dengan mengonsumsi ginseng, nitric oxide di dalamnya akan menjadi kunci proses terjadinya ereksi dan bahkan menambah gairah seksual. Ginseng juga baik dikonsumsi sebagai penambah daya tahan tubuh, peningkat fungsi otak, serta pelancar peredaran darah.

  1. Cabai Merah

Kandungan capsaicin pada cabai merahlah yang dapat diandalkan untuk meningkatkan rangsangan positif untuk kinerja saraf tubuh. Dengan demikian peredaran darah pun makin lancar dan bahkan gairah seksual juga turut naik. Hanya saja, jangan terlalu berlebihan dalam konsumsinya karena mampu menyebabkan gangguan pencernaan, usus dan lambung.

  1. Jus Delima

Diketahui dalam sebuah studi paling baru menghasilkan temuan bahwa antioksidan di dalam jus delima sangat baik untuk meningkatkan peredaran darah sehingga memang sangat bagus untuk para pria yang kiranya merasakan stamina yang kurang atau mengalami disfungsi ereksi. Mengonsumsinya ketika stamina menurun akan mengembalikan energi, stamina dan gairah yang sempat hilang.

(Baca juga: makanan penambah trombosit makanan bebas gluten)

Makanan Lainnya untuk Menambah Stamina Pria

Selain dari daftar 20 makanan khusus peningkat stamina pria tersebut, masih ada makanan-makanan lainnya yang bisa dikonsumsi, seperti:

  • Semangka
  • Jahe
  • Kacang kedelai
  • Ikan salmon
  • Bawang putih
  • Daging ayam tanpa lemak
  • Telur
  • Jus akar bit
  • Alpukat
  • Kacang kenari
  • Raspberry hitam

Baca juga:

Itulah sedikit informasi tentang makanan penambah stamina pria dewasa yang bisa dicoba oleh Anda. Mengonsumsi secara rutin tanpa berlebihan akan memberikan Anda manfaat yang luar biasa. Stamina pun dijamin akan bertambah secara alami berikut juga gairah seksual yang sempat menurun.

, , , ,
Post Date: Sunday 09th, July 2017 / 08:40 Oleh :
Kategori : Makanan Sehat