Sponsors Link
     Sponsors Link

Ciri Ciri Beras Plastik

ads

Manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab selalu menimbulkan kerugian bagi orang lain. Memang layak kita selalu berhati hati terhadap segala bentuk makanan yang kita konsumsi. Baru baru ini, beras pun sekarang sudah di sintetikkan. Sebelumnya kita telah mengenal telur sintetik, nah itu mungkin dapat kita hindari, kalau sekarang bahkan beras pun sudah sintetik ? apa kata dunia ? mengerikan ?

beras Plastik

©instagram.com/dewinurizza

Saya sendiri dan keluarga memang cukup hati hati dalam memilih makanan, karena apa ? tahu, tempe, ikan, sampai sayur mayur yang ada di pasar saat ini memuat berbagai zat berbahaya seperti formalin (baca : bahaya formalin), boraks (baca : bahaya boraks), dan pestisida. Sebelumnya juga telah di ulas bahaya mie instan secara mendetil, karena risau adanya klaim seorang Prof yang mengatakan bahwa mie instan sehat “Mengerikan”.  Ok balik lagi masalah beras plastik tersebut, berikut adalah ciri ciri beras plastik yang harus anda waspadai

1. Mengeluarkan Air Banyak

Saat menanak nasi tentu air akan dengan mudah diserap oleh beras jika telah matang dan menjadi nasi. Namun lain halnya dengan beras sintetik berbahan plastik. Air yang dikeluarkan bahkan menjadi lebih banyak.

2. Bau Yang Aneh

Sepandai-pandainya barang tiruan tentu ada kelemahannya, bau yang aneh pada beras sintetis dari plastik tentu sangat berbeda dengan beras asli dari padi. Bau lebih menyengat atau tidak ada bau sama sekali adalah ciri dari beras plastik. Anda dapat membedakan langsung dengan mencium beras anda yang di rumah dengan yang di toko atau warung.

3. Jika di masak bubur membutir

Dikutip dari informasi bu Dewi pada merdeka, jika beras sintetis dari plastik ini di masak menjadi bubur maka keesokan harinya akan menjadi membulir. Ingat beras asli akan mengental.

4. Bentuk Bening

Jika beras asli maka akan berbentuk putih di bagian tengahnya jika kita potong, namun untuk beras sintetis dari plastik, bentuknya semuanya bening.

Sponsors Link

5. Tidak memiliki serbuk sedikitpun

Beras asli jika kita masukkan tangan di dalamnya akan menimbulkan serbuk dan melekat di tangan. Untuk beras sintetis hampir tidak memiliki serbuk, tangan anda bersih ketika menyentuhnya.

Bahaya

Plastik jika kita konsumsi tentu akan menimbulkan sejuta bahaya. Berikut beberapa diantaranya bahaya yang akan terjadi.

  1. Kanker
  2. Malnutrisi
  3. Sakit perut
  4. Susah buang air besar
  5. Pendarahan usus

Masih banyak lagi bahaya beras plastik ini, jadi sebaiknya anda berhati hati ketika membeli beras, terutama yang literan. Penggunaan zat aditif pada makanan umumnya akan menyebabkan kanker dan berbagai keluhan penyakit, yang paling membahayakan adalah biaya pengobatan penyakit yang di timbulkan sangat mahal.

Baca juga : Bahaya mengkonsumsi gorengan

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 19th, May 2015 / 06:16 Oleh :
Kategori : Makanan Berbahaya