Sponsors Link

6 Bahaya Ikan Nila bagi Kesehatan yang Harus Diketahui

ads

Siapa yang tidak kenal ikan nila ?, ikan nila biasa dipercaya banyak mengandung protein dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Tetapi siapa yang menyangka bahwa ikan nila ini ternyata memiliki bahaya bagi kesehatan tubuh anda. Ada beberapa kandungan yang ada di daging ikan nila yang menyebabkan beberapa bahaya bagi manusia jika terlalu banyak dikonsumsi. Bahaya ikan nila bagi kesehatan akan dibahas pada kesempatan kali ini. berikut pembahasan yang harus anda ketahui, tenyata ikan nila berbahaya bagi kesehatan manusia. (Baca juga: Makanan Sehat untuk Tulang dan Sendi , Bahaya Ikan Lele bagi Kesehatan)

Bahaya Makan Ikan Nila

  1. Menyebabkan kanker

Ternyata kanker dapat disebabkan dari makanan yang sangat disukai masyarakat kini. Memang ikan nila banyak mengandung karsinogenik sehingga dapat menyebabkan kanker. Tak hanya ikan nila, ada banyak pula makanan yang dapat menyebabkan kanker, itu sebabnya ketika hendak mengkonsumsi suatu hal harus cek ricek terlebih dahulu apakah makanan itu sehat atau tidak. (Baca juga: Makanan Penurun Gula Darah , Efek Akibat Terkena Radiasi Nuklir)

  1. Menyebabkan peradangan

Selain menyebabkan kanker ternyata ikan nila memiliki asam lemak omega 6 yang tinggi yang dapat menyebabkan peradangan pada manusia. adanya omega 6 ini dapat menyebabkan berbagai penyakit lain seperti asma, inflamasi atau peradangan, dan arthritis. Efek Samping Operasi Amandel , Bahaya Makan Ikan Pari)

  1. Rentan terkena penyakit

Ikan nila termasuk ikan yang memiliki kandungan kimia yang banyak di dalam tubuhnya, sehingga ketika banyak mengkonsumsi ikan nila ini secara otomatis akan banyak pula kita mengkonsumsi bahan kimia. Dengan banyaknya bahan kiimia akan mengurangi kesehatan dan kekebalan dalam tubuh hingga tubuh akan rentan terhadap penyakit. (Baca Juga: Makanan Penurun Nafsu Makan , Makanan Penurun Trigliserida)

  1. Memiliki tingkat dioksin yang tinggi

Ikan nila yang memiliki citra rasa yang lezat ini memiliki tingkat dioksin yang tinggi. Dioksin yang kita ketahui adalah zat beracun yang berbahaya. Kandungan dioksin ini tentu dapat menyebabkan kanker pada masnusia. Sehingga sangat berbahaya mengkonsumsi ikan nila terlalu banyak. Konsumsi dioksin ini bisa dikeluarkan atau dihancurkan setelah 7-11 tahun lamanya. (baca juga : bahaya kantong plastik , Pantangan Kencing Batu)

Sponsors Link

  1. Omega 3 yang rendah

Kandungan omega 3 pada ikan nila sangatlah rendah. Ikan nila memiliki banyak omega 6 yang berbahaya, sehingga dapat menyebabkan banyak lemak dan dapat menyebabkan peradangan. Bahkan omega 6 ini merupkan omega yang rendah akan protein

  1. Antibiotik dan pestisida sangat tinggi

Ikan nila biasanya mengandung banyak pestisidan dan banyak antibotiik, hal ini terjadi apabila budidaya ikan nila bukan dibudidayakan ditempat aslinya. Sehingga ikan nila yang baik adalah ikan nila yang dibudidayakan pada tempat yang asli. Bahkan ikan nila yang didapatkan dilaut pun tidak terjamin bahwa ikan nila itu sehat. Kerana belakangan ini laut sudah sering terkontaminasi dengan barang-barang darat yang berbahaya termasuk bahan kimia berbahaya. (baca juga : bahaya antibiotik jangka panjang – bahaya bahan kimia)

Meskipun ikan nila terasa lezat dan enak, tetapi lihatlah ke enam bahaya yang telah di paparkan berikut, banyak bahaya ikan nila ini ternyata di timbulkan karena budidaya ikan nila yang tidak baik. Banyak ditemukan harga ikan nila ini sangatlah murah. Ini karena budidaya ikan nila yang kurang baik. Bahkan dalam penjelasan di atas bahwa ikan nila ini banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya jika dikonsumsi. Untuk itu bagi anda yang senang akan ikan nila, harap dikurangi dalam pengkonsumsiannya agar anda dapat hidup sehat. Budayakan dan biasakan gaya hidup sehat, karena gaya hidup sehat akan lebih membuat anda tenang ketimbang gaya hidup tidak sehat. (Baca Juga: Makanan Penyebab Sakit Ginjal , Makanan Penyebab Radang Tenggorokan)

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 20th, March 2017 / 07:37 Oleh :
Kategori : Makanan Berbahaya