Sponsors Link

21 Makanan Yang Bikin Gemuk Super Cepat

Sponsors Link

Pada umumnya kegemukan disebabkan oleh makanan yang kita makan sehari-hari. Banyak orang yang tidak mengetahui dan tidak menyadari bahwa makanan yang kita makan sehari-hari mengandung bahan yang dapat membuat badan menjadi gemuk. Oleh sebab itu, untuk menjaga berat badan kita harus mengetahui makanan apa saja yang dapat membuat gemuk.

ads

Lalu makanan apa saja yang dapat membuat badan menjadi gemuk? Berikut ini makanan yang bikin gemuk yang dikategorikan ke dalam makanan alami dan olahan :

Jenis Makanan Olahan (Tidak Sehat)

Tidak semua makanan yang kita makan adalah makan sehat. Makanan yang tidak sehat adalah makanan yang mengandung bahan atau zat yang dapat merugikan tubuh. Makan tidak sehat tentu saja akan menimbulkan banyak penyakit dan ternyata ada beberapa makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan kegemukan. jenis makanan ini termasuk :

1. Nugget Ayam

Nugget termasuk makanan yang banyak dikonsumsi karena kepraktisannya. Biasanya anak-anak sangat menyukai nugget ayam ini. Tetapi siapa sangka kalau nugget ayam ini akan menjadi masalah, karena dapat membuat gemuk. Ternyata 50% kandungan yang terdapat pada nugget ayam adalah lemak dan mengandung lebih banyak karbonhidrat dari pada protein. Selain itu cara penyajiannya yang harus digoreng terlebih dahulu, membuat nugget ayam ini semakin banyak mengandung lemak.

2. Burger

Burger merupakan salah satu junkfood yang tidak sehat dan dapat membuat badan menjadi gemuk. Bahaya makanan cepat saji yang terdapat pada burger terutama, pada kandungan garam yang tinggi dan lemak jenuh.

3. Minuman Soda

Memang banyak yang sudah mengetahui bahwa minuman bersoda tidak baik untuk kesehatan. Bahaya minuman bersoda terletak pada kandungan gulanya yang tinggi dan merupakan faktor mengapa minuman bersoda dapat membuat badan menjadi gemuk. Selain itu, minuman bersoda dapat menyebabkan obesitas.

4. Kentang goreng

Kentang goreng adalah makanan yang harus dihindari bagi yang ingin menurunkan berat badan. Kandungan kentang goreng, tidak jauh berbeda dengan apa yang ada pada burger. Kentang goreng mengandung garam dan lemak jenuh dalam jumlah yang tidak sedikit.

5. Ice cream

Ice cream sangat disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Ice cream merupakan produk makanan yang berasal dari olahan susu. Tetapi siapa sangka makanan olahan dari susu ini ternyata dapat membuat badan menjadi gemuk. Kandungan gula dan lemak yang terkandung dalam ice cream ternyata dapat membuat berat badan meningkat.

6. Gorengan

Jajanan gorengan merupakan makanan yang tidak baik dikonsumsi, namun masih banyak yang mengkonsumsi. Bahaya mengkonsumsi gorengan yang banyak dijajakan ini, terletak pada minyak goreng yang digunakan berkali-kali. Minyak yang sudah dipakai berkali-kali biasanya mengandung lemak berbahaya dan lemak tersebut akan terserap ke dalam gorengan.

7. Kuah daging

Kuah dari rebusan daging memang dapat digunakan sebagai penyedap. Kuah daging ini memiliki rasa yang gurih. Tetapi kandungan lemak dan karbonhidrat yang terdapat pada kuah daging dapat membuat badan menjadi gemuk. Lemak ini merupakan jenuh yang tidak baik untuk tubuh.

8. Sosis sapi dan sosis ayam

Seperti halnya dengan nugget, makanan olahan dari daging ini memiliki kandungan lemak yang cukup banyak. Sosis memang merupakan makanan yang mudah diolah, tetapi bagi yang sedang berdiet sebaiknya hindari memakan sosis.

9. Sereal manis

Sereal banyak disajikan sebagai menu sarapan pagi. Seral memang baik untuk menambah energi di pagi hari, tetapi sereal yang manis dapat menambah kadar gula dalam tubuh meningkat drastis. Seral manis juga mengandung banyak karbonhidrat. Apa bila kadar gula dan karbonhidrat terus meningkat, makan tubuh akan menjadi gemuk. Cobalah menu sehat sehati-hari untuk sarapan dengan kombinasi buah dan sayur.

10. Mayones

ads

Mayones ini mengandung banyak ikatan lemak, yang terdapat dari bahannya yaitu minyak dan telur. Lemak yang terkandung dalam mayones dapat membuat badan menjadi gemuk. Oleh sebab itu apabila ingin menggunakan mayones sebaiknya hanya sedikit saja.

11. Aneka krim

Saus krim yang beredar di pasaran ternyata mengandung banyak lemak. Lemak yang terkandung dalam krim cukuplah tinggi, termasuk kandungan gulanya. Maka sebaiknya, apabila ingin menggunakan krim sebagai topping krim, buatlah krim sendiri yang sehat dengan bahan-bahan yang sehat pula.

12. Kopi instan

Kopi instan sangat digemari oleh para laki-laki. Tetapi apakah mereka mengetahui bahwa bahaya kopi instan mengandung lemak yang banyak? Ternyata dalam secangkir kopi instan mengandung 39 gram lemak. Lemak ini akan semakin banyak jika, terus-menerus meminum kopi instan ini.

13. Mentega

Mentega banyak digunakan dalam berbagai masakan. Makanan yang diberikan mentega akan lebih nikmat dan gurih. Tetapi mentega ternyata dapat membuat berat badan bertambah. Bagi  yang ingin menambah berat badan, anda dapat sarapan pagi dengan roti gandum yang diatasnya diberi mentega.

14. Roti gandum

Bagi yang ingin menambah berat badan dengan cepat, sebagai permulaan roti gandum cocok untuk Anda. Namun sebaliknya, tidak baik untuk orang yang sudah bertubuh gemuk.

15. Keju

Keju merupakan salah satu makanan olahan yang dapat membuat badan gemuk. Keju dapat memperlambat metabolisme tubuh dan menyumbat arteri. Dalam 100 gram keju mengandung lemak sebanyak 20.3 gram.

16. Salad dressing

Salad merupakan salah satu makanan yang menyehatkan, tetapi apa bila salad ini menggunakan krim salad dressing maka itu tidak baik untuk tubuh. Salad dressing mengandung banyak gula dan sirup jagung, lemak trans, dan MSG. Salad dressing merupakan makanan yang bikin gemuk karena kandungan gula dan lemak di dalamnya.

Jenis Makanan Alami (Sehat)

Ternyata makanan yang sehat belum tentu tidak akan membuat badan menjadi gemuk. Beberapa makanan alami, yang dianggap sehat ternyata dapat membuat badan menjadi gemuk. Bagi yang sedang diet, harus berhati memilih makanan sehat yang dikonsumsi. Karena bisa saja makanan untuk diet yang dikonsumsi, ternyata dapat membuat badan justru menjadi gemuk.

Makanan alami apa saja yang dapat membuat badan menjadi gemuk ?

1. Kentang

Banyak yang mengira bahwa kentang baik untuk orang yang ingin berdiet, tetapi padahal kentang merupakan makanan yang bikin gemuk. Kentang termasuk makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, sehingga bertolak belakang dengan apa yang harus dikonsumsi pada program diet.

Sponsors Link

2. Alpukat

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa tidak semua buah baik dikonsumsi tubuh. Contohnya saja alpukat. Alpukat ini merupakan buah yang menyehatkan tetapi dapat membuat badan menjadi gemuk. Hal ini disebabkan karena kandungan lemak pada alpukat cukup tinggi.

3. Kacang-kacangan

Kacang merupakan makanan penambah berat badan yang sehat dan aman. Kacang ini mengandung lemak dan nutrisi yang melimpah. Hampir semua kacang dapat menambah berat badan, terutama kacang almond, kacang tanah, dan kacang hijau.

4. Daging merah

Daging merah ini mengandung lemak yang tinggi sehingga cocok buat Anda yang ingin menambah berat badan. Namun yang perlu diingat, daging merah juga termasuk makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

4. Nasi putih

Nasi putih merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, tetapi kandungan karbohidrat yang tinggi pada nasi putih ternyata tidak sehat untuk tubuh dan dapat menyebabkan badan gemuk.

5. Susu whole milk

Kandungan kalsium susu whole milk memang sangat tinggi, tetapi kandungan lemak pada susu ini juga tinggi dan dapat menambah timbunan lemak pada tubuh.

Jadi bagi yang ingin berdiet atau ingin menambah berat badan, maka harus memperhatikan asupan makanan tiap harinya. Namun tidak semua makanan ini juga baik dikonsumsi bagi yang ingin menaikkan berat badan. Lakukan perhitungan mengenai kebutuhan nutrisi tubuh yang sesuai agar nutrisi tercukupi dengan seimbang.

Dampak Kegemukan Secara Sosial

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai berat badan dan bentuk badan yang ideal ? Baik laki-laki dan wanita mengingkan berat dan bentuk badannya tetap ideal sepanjang masa. Terutama bagi kaum wanita, biasanya mereka akan mati-matian menjaga berat dan bentuk badan untuk menunjang penampilan. Biasanya wanita akan menjadi sensitive bila disinggung soal berat badan mereka. Bahkan ada beberapa wanita yang mengalami stress berlebihan akibat memikirkan berat badan mereka yang berlebihan.

Baik laki-laki atau wanita rela menghabiskan uang jutaan rupiah dan melakukan diet ekstra ketat serta olahraga ekstra untuk mendapat berat badan yang ideal dengan cepat. Beberapa dari mereka bahwa melakukan cara instan dengan melakukan sedot lemak dan operasi. Padahal cara instan yang mereka lakukan belum tentu efektif. Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa bentuk dan berat badan yang ideal merupakan hal yang sangat penting bagi manusia.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 05th, March 2015 / 04:30 Oleh :
Kategori : Makanan Berbahaya