Sponsors Link

22 Buah untuk Dehidrasi Paling Baik

Sponsors Link

Dehidrasi tampak begitu sepele bagi beberapa orang karena mereka merasa mampu menahan rasa dahaga dalam waktu yang lama. Bila belum terasa begitu haus, sebagian orang merasa malas untuk minum. Bila di sekitar Anda tak ada air putih, buah pun mampu menjadi pelega dahaga secara ampuh. Di bawah inilah beberapa daftar buah untuk dehidrasi yang bisa dikonsumsi secara aman.

ads

Baca juga:

  1. Ceri

Pasti sudah sering kita melihat buah ceri yang biasanya dipakai untuk menghias kue ulang tahun. Buah berwarna merah ini memang terasa manis, tapi juga jangan lupa kalau kandungan airnya tinggi. Ketika Anda terasa dehidrasi dan ingin mengatasinya, silakan mengonsumsinya agar dehidrasi bisa hilang.

  1. Mentimun

Bukan hal yang mengherankan lagi kalau buah/sayur mentimun bisa menjadi solusi bahaya dehidrasi karena kandungan airnya yang sangat tinggi. Sekadar untuk variasi konsumsi, Anda bisa mencampurkannya bersama dengan yogurt bebas lemak, mint serta es batu untuk membuat sup mentimun segar. Mengonsumsinya dalam bentuk salad pun akan sangat nikmat.

  1. Bluberi

Buah satu ini juga bisa menjadi solusi dehidrasi yang alami dan ampuh. Atasi masalah kesehatan juga dengan mengonsumsi bluberi secara rutin. Kandungan air dan antioksidannya begitu tinggi di dalam buah ini sehingga bukan hanya memberi kelegaan bagi dehidrasi Anda, melainkan juga menjadi penurun risiko kesehatan yang serius.

Baca juga:

  1. Tomat

Buah atau yang juga masih dalam golongan sayur ini juga bisa menjadi buah yang baik untuk kondisi dehidrasi Anda. Iris dadu tomat yang sudah Anda siapkan dan cuci bersih untuk kemudian bisa Anda jadikan bahan salad atau sandwich. Anda dapat menjadikan tomat sebagai snack tepat untuk menghidrasi tubuh secara alami.

  1. Raspberry

Masih termasuk di dalam keluarga buah berry, raspberry dapat Anda jadikan solusi dehidrasi yang tepat dan aman. Sebagai cara mengatasi kekurangan cairan tubuh secara alami, Anda bisa mengonsumsi raspberry secara langsung atau juga dijus. Kadar air yang termasuk tinggi di dalamnya pun bakal mampu membantu Anda dalam mencegah dehidrasi.

  1. Pisang

Buah yang dikenal mampu menjadi cara membakar lemak dan kerap dijumpai di dunia diet ini sangat baik juga dalam mengatasi dehidrasi. Kadar air di dalam pisang juga cukup tinggi sehingga dapat dikonsumsi dengan tujuan menambah asupan cairan yang ada di dalam tubuh. Dengan demikian, tak hanya mengatasi tapi pisang juga bisa mencegah dehidrasi.

Baca juga:

Sponsors Link

  1. Semangka

Tak perlu ditanya lagi mengapa semangka masuk dalam jajaran buah yang baik untuk dehidrasi. Karena kandungan airnya mencapai 91 persen lebih, jelas semangka bisa menjadi solusi dan bisa Anda makan langsung atau jus untuk menikmatinya. Tak lupa, di dalam semangka pun ada antioksidan pelawan kanker yang bermanfaat bagi kesehatan.

  1. Apel

Buah yang dapat menghindarkan kita dari banyak jenis penyakit ini juga bagus untuk para penderita dehidrasi. Apel selain menawarkan rasa manis, juga menawarkan kandungan air tinggi sehingga sangatlah efektif untuk dijadikan cemilan pencegah dehidrasi. Konsumsilah 2-3 buah apel dalam sehari dengan memakannya langsung bersama kulitnya atau dijus.

  1. Belimbing

Buah yang memiliki rasa manis dan terkadang masam ini seperti kita tahu memiliki kandungan air tinggi. Kadarnya bisa sampai 91 persen lebih sehingga memang pas untuk dijadikan buah solusi dehidrasi. Karena mengandung antioksidan tinggi, tentunya akan sangat baik bila dikonsumsi rutin kecuali bagi penderita penyakit ginjal.

Baca juga:

  1. Buah Persik

Jenis buah satu ini juga bagus untuk yang memiliki keluhan dehidrasi. Buah persik sangatlah kaya akan kandungan air sehingga akan baik kalau dikonsumsi saat mengalami dehidrasi. Kandungan vitamin C dan A-nya pun termasuk tinggi sehingga tentunya akan menutrisi tubuh dengan cukup baik.

  1. Stroberi

Tampaknya tak heran juga kalau stroberi dimasukkan ke dalam daftar buah yang bagus untuk dehidrasi. Rasa manis plus sedikit asam dari stroberi sangat menyegarkan, tapi stroberi juga menawarkan kandungan air tinggi bagi kita. Itulah mengapa stroberi bisa mengatasi sekaligus mencegah dehidrasi dan akan terus mampu menghidrasi tubuh.

Sponsors Link

  1. Grapefruit/Jeruk Bali Merah

Satu lagi buah yang direkomendasikan ketika Anda merasa dehidrasi, yakni grapefruit atau jeruk besar dengan kulit orange yang berdaging warna merah agak keunguan. Rasanya memang agak masam, tapi kandungan airnya mencapai 90 persen lebih sehingga akan mampu mengurangi risiko dehidrasi. Bahkan mengonsumsi jenis buah ini pun akan menurunkan LDL hingga 15 persen dan trigliserida sebanyak 27 persen.

Baca juga:

  1. Aprikot

Ketika mencari buah yang bisa mengatasi sekaligus mencegah dehidrasi, aprikot tak boleh ketinggalan. Kadar gula dalam aprikot memang termasuk tinggi, tapi begitu juga dengan kadar airnya. Maka dari itu, cocok sekali buah ini bila dikonsumsi untuk yang mengalami dehidrasi.

  1. Melon

Buah melon seperti kita ketahui juga berkandungan air cukup banyak. Konsumsilah buah ini untuk membantu Anda mengatasi dehidrasi. Bahkan buah yang rasanya manis segar ini akan membantu juga menurunkan tekanan darah tinggi yang sedang Anda khawatirkan. Melon jingga lebih disarankan karena kadar airnya sampai 90 persen.

  1. Anggur

Buah anggur sudah tak diragukan lagi kesegarannya dan tebak karena apa. Ya, kandungan airnya yang tinggilah yang menjadikan buah satu ini mampu menyegarkan tubuh di mana artinya juga sangat dianjurkan untuk yang mengalami dehidrasi. Kandungan antioksidannya bisa juga menjaga kesehatan Anda; tak masalah ingin mengonsumsi anggur hitam, ungu, merah atau yang hijau.

Baca juga:

Adapun buah lainnya yang juga sangat bagus untuk memberikan pertolongan bagi Anda yang dehidrasi antara lain adalah:

  • Delima
  • Mangga
  • Nanas
  • Blewah
  • Air kelapa
  • Sawo
  • Jeruk

(Baca juga: khasiat buah pisang buah penurun asam urat)

Demikianlah daftar rekomendasi buah untuk dehidrasi yang mampu menolong Anda dalam memenuhi cairan dalam tubuh secara alami. Konsumsilah sewajarnya karena beberapa buah sangat tinggi kadar gulanya.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 27th, May 2017 / 16:27 Oleh :
Kategori : Buah Sehat