12 Bahaya Makan Durian Setelah Minum Obat

Bahaya makan durian setelah minum obat merupakan reaksi penolakan tubuh terhadap dua senyawa berbeda, Rasa durian dinilai dapat menetralisir rasa pahit pada obat. Buah Durian adalah jenis buah buahan asli dari indonesia yang mempunyai citarasa manis, Nikmat dan mempunyai efek mengenyangkan. Makan durian bisa dilakukan dimana saja dan di berbagai kesempatan karena cocok untuk dijadikan teman bersantai. Buah durian tetap terasa nikmat ketika dibuat menjadi campuran es krim, aneka permen atau kue.

Kandungan senyawa yang ada pada durian :

  • Mengandung Alkohol dan efek gas
  • Mengandung kolesterol tinggi
  • Mengandung glukosa tinggi
  • Mengandung Senyawa ethanol dan gas
  • Mengandung Senyawa Ethyl metalnylate
  • Mengandung Zat belerang (sulfur)

Gejala umum yang mudah dirasakan karena makan durian setelah minum obat :

  • Perut mual
  • Kepala pusing
  • Kesulitan tidur

Resiko berat karena bahaya makan durian setelah minum obat :

1. Menyebabkan darah tinggi

Alkohol dan kandungan kolesterol yang ada pada durian dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi terhambat , Tersendat dan menghalangi oksigen masuk secara normal kedalam darah. Alkohol yang bergabung dengan kolesterol pada durian dapat mengiritasi pembuluh darah dan mengalami penyemnpitan dimana hal ini dapat memicu meningkatnya tekanan darah tinggi jika mengkonsumsinya setelah minum obat.

Baca juga :cara mengatasi darah tinggi dengan cepat

2. Memicu efek panas di lambung

Zat belerang. Zat ethanol, Ethyl metalnylate dan kandungan alkohol yang cukup tinggi pada durian dapat membuat rasa panas pada perut yang dapat menyebabkan naiknya asam lambung yang mengakibatkan mual mual, perih dan terserang mencret. Jaringan perut dapat terkena iritasi dan tekanan dari alkohol yang ada pada durian, Pada orang orang yang memiliki lambung sensitif maka akan mudah terserang rasa panas yang pada perut beberapa menit setelah mengkonsumsi obat .

Baca juga : makanan Penyebab asam lambung naik

3. Menyebabkan penyakit diabetes

Mengkonsumsi durian secara berelebihan setelah mengkonsumsi obat dapat menimbulkan peningkatan gula dalam darah karena durian mempunyai kandungan glukosa yang cukup tinggi yang dapat memicu seseorang terkena penyakit diabetes. penyakit tersebut akan benare benar terjadi jika seseorang mempunyai kebiasaan makan durian setiap hari dalam jumlah berlebihan dan bertahun tahun.

Baca juga : cara mencegah diabetes sejak dini

4. Menyebabkan penyakit Jantung


Bagi penderita jantung tidak dianjurkan makan durian karena kandungan alkohol dan kolesterol tinggi yang ada didalamnya mampu menyumbat pembuluh arteri sekjitar jantung yang memicu munculnya penyakit jantung termasuk gagal jantung. Penyakit tersebut akan mudah munculo jika seseorangb mengkonsumsinya sesaat setelah minum obat.

Baca juga : penyebab penyakit jantung pada manusia

5. Menyebabkan Peningkatan asam urat

Bagi penderita asam urat yang sudah senmbuh atau sedang menjalani program pemulihan , Lebih baik menghindari makan durian apalagi sesaat setelah minum obat karena dapat mempercepat peningkatan asam urat yang menyebabkan rasa nyeri seperti tertusuk tusuk pada persendian.

Baca juga : pantangan asam urat

6. Menyebabkan janin gugur

Bagi ibu yang tengah hamil muda hendaknya menghindari durian dan dapat menggantikannya dengan buah buahan lain yang tidak mengandung alkohol. Alkohol pada durian dapat bersifat panas dan tajam hingga mampu menghancurkan sel sel tubuh janin yang baru saja akan terbentuk menjadi tubuh sempurna didalam rahim. Alkohol pada durian juga melemahkan kekuatan rahim yang mempermudah terjadinya keguguran.

7. Menyebabkan gangguan maag

Mengkonsumsi durian sesaat setelah minum obat dapat mengiritasi dinding lambung dan memicu rasa nyeri pada area pencernaan yang dapat mn\engakibatkan gangguan jaringan maag.

8. Menyebabkan gangguan ginjal

Makan durian secara berlebihan atau makan hanya sedikit tetapi sesaat setelah minum obat tetap dapat meruasaik jaringan ginjal, Karena senyawa yang ada pada durian dapat menggagalkan ginjal dalam urusan pengendalian cairan tubuh dan racun hasil sisa makanan yang dicerna oleh pencernaan. Zat kimia pada obat akan bergabung dengan alkohol yang dapat merusak dinding ginjal dan mengacaukan aliran darah sekitar ginjal.

9. Menyebabkan radang usus

Senyawa yang ada pada durian bersifat panas dan tajam yang bisa menjadi racun ketika bergabung dengan zat kjimia pada obat yang telah dikonsumsi, Zat kimia tersebut mampu melukai dinding usus dan membuat lubang lubang luka pada saluran usus yang dapat mengakibatkan seseorang terkena radang usus.


10. Menghilangkan khasiat obat

Mengkonsumsi durian setelah minum obat dapat membuat khasiat obata yang telah dikonsumsi tidak akan berguna lagi, Karean senyawa yang ada pada durian mampu mengendalikan efek obat menjadi hilang.

11. Menyebabkan penyakit kencing manis

Kandungan glukosa yang tinggi pada durian mampu meningkatkan kadar gula dalam darah dan jika dikonsumsi sesaat setelah minum obat yang juga mengandung kadar gula didalamnya maka akan mengacaukan metabolisme tubuh dan memicu penyakit kencing manis.

Baca juga: gejala kencing manis pada pria dan wanita

12. Meningkatkan kadar kolesterol

Mengkonsumsi durian setelah makan obat dapat memicu penumpukan kolesterol pada aliran darah dan pembuluh darah sehingga mampu menyebabkan seseorang terserang stroke. Pada orang yang tidak memiliki kadar kolesterol tinggipun akan mengalami peningkatan kolesterol jika mengkonsumsi durian setiap hari secara berlebihan dan beresiko terserang stroke mendadak jika mengkonsumsinya setelah minum obat yang dilakukan dalam jangka panjang.

, , ,
Post Date: Thursday 02nd, June 2016 / 04:57 Oleh :
Kategori : Buah Berbahaya