Sponsors Link
     Sponsors Link

10 Bahaya Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

ads

Bahaya buah mengkudu merupakan efek samping yang muncul pada tubuh pria dan wanita karena mengkonsumsi secara berlebihan dan jangka panjang. Buah mengkudu atau yang sering disebut pace adalah jenis buah yang memiliki aroma dan rasa yang kurang sedap namun dapat digunakan sebagai obat tradisional yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit misalnya mengatasi masalah persendian . Sakit tulang, penyakit stroke, serangan kanker dan sebagainya.

Kandungan Senyawa kimia
Zat terbaik yang terdapat pada buah mengkudu

Zat hipokelestik, yang mampu menetralkan kadar kolesterol dalam darah yang juga bisa meningkatkan imunitas tubuh, Menghambat pergerakan radikal bebas terhadap tubuh, Mampu mengobati penyakit kulit dan lain lain.

Zat terpenes,Yang dapat meningkatkan kesehatan sel sel pada organ internal agar tetap stabil dan beregenerasi dengan cepat sehingga tubuh dapat terhindar dari pertumbuhan sel abnormal yang disebabkan karena serangan radikal bebas.

Zat moridon, yaitu dapat membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan sehingga buang air besar lancar dan terhindar dari sembelit serta mampu mempertahankan kesehatan dinding lambung dan sistem jaringan usus.

• Zat soranjidiol, yaitu mampu melancarkan sistem kandung kemih dan menyehatkan saluran kencing sehingga seseorang dapat terhindar dari kesulitan buang air kencing dan terhindar dari pembentukan batu ginjal.

• Zat scolopetin, yaitu zat anti luka, Infeksi, Alergi, Peradangan dan anti pembengkakan yang dapat bekerja dengan baik dan cepat dalam proses pengeringan luka.

• Zat anti kanker, yaitu memiliki kemampuan yang aktif dalam memblokir pergerakan sel sel abnormal dan mencegah adanya pertumbuhan sel kanker .

• Senyawa terpenoid, Dapat mengatasi kerusakan dan kelemahan sel sel tubuh dan melakukan proses organik sintesis dalam organ internal.

• Zat aktif anti bakteri, yaitu yang didalamnya terdapat jenis senyawa Pseudomonas aeruginosa, Escherichia coli atau senyawa Staphylococcus aeureus.

• Zat kalium atau potassium, yang sangat tinggi sehingga mampu menjadi asupan gizi harian bagi seseorang yang didalam tubuhnya kekurangan zat kalium kronis .

• Protein, Mineral dan vitamin, Yang dapat bergabung menjadi nutrisi kaya manfaat untuk mempertahankan kesehatan sel sel tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Sponsors Link

Bahaya buah mengkudu
Ada efek samping dari buah mengkudu yang perlu diwaspadai :

1.Gatal di rongga mulut
Bahaya buah mengkudu yang paling sering ditemui di masyarakat adalah kurang bersihnya mengkudu ketika dibersihkan yang akhirnya dapat menyebabkan getahnya tidak ikut terbuang dengan baik sehingga mampu membuat iritasi bibir, Langit langit mulut dan lidah. Getah mengkudu bersifat panas dan tajam sehingga mampu melukai area rongga mulut yang nantinya bisa memicu munculnya bau mulut yang menyengat.

2. Gangguan pencernaan
Zat zat yang ada pada buah mengkudu jiika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan tekanan terhadap pencernaan yang menyebabkan jaringan perut menjadi terganggu. Kondisi ini dapat menyebabkan munculnya bahaya buah mengkudu berupa gangguan Perut, Yaitu perut melilit dan bisa muncul mendadak yang datang secara berulang.
Baca juga : gangguan pencernaan

3. Ulu hati sebah dan muntah
Bahaya buah mengkudu yang sering dialami anak dan dewasa jika dikonsumsi secara berlebihan maka mampu membuat jaringan ulu hati menjadi tegang, Terjadi penekanan otot perut dan depresi terhadap saraf saraf diseputar ulu hati , Akibatnya ulu hati akan terasa sebah dan muncul perasaan ingin muntah muntah.

4. Menurunnya fungsi jantung
Senyawa yang ada pada buah mengkudu mampu menghambat laju jalan aliran darah menuju jantung dan menurunkan kualitas kemampuan jantung dalam memompa darah yang berisi oksigen untuk segera disebarkan keseluruh tubuh. Bahaya buah mengkudu tersebut tidak akan terjadi jika mengkonsumsi jus buah mengkudu sesuain aturan ahli gizi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan seseorang secara individu.

5. Kerusakan liver
Zat yang ada pada buah mengkudu mampu mengiritasi liver secara bertahap pada seseorang yang mengkonsumsinya secara berlebihan dan setiap hari. Liver akan kehilangan fungsi dalam menyaring racun dalam tubuh.

Baca juga : Gejala awal liver

Sponsors Link

6. Gangguan fungsi ginjal
Buah mengkudu adalah jenis buah yang mengandung zat kalium tinggi yang dapat mencederai jaringan ginjal. Jika air mengkudu diminum secara berlebihan maka fungsi ginjal akan melambat dan tidak mampu lagi mengendalikan kadar cairan dalam t8ubuh dengan stabil.

Baca juga : gejala ginjal bermasalah

7. Meningkatkan tekanan darah
Zat kalium atau potassium yang kuat dapat menekan pembuluh darah dan menghambat perjalanan darah dan oksigen dengan lancar sehingga dapat memicu peningkatan tekanan darah atau hipertensi.

Baca juga : cara mencegah tekanan darah

8. Menggugurkan kandungan
Senyawa kimia yang ada pada buah pace mampu meluruhkan janin yang sedang terbentuk (keguguran) dan mengiritasi dinding rahim. Zat kimia tersebut bersifat panas dan mampu melubangi plasenta serta merusak organ tubuh janin yang masih berusia 18 minggu sampai 2 bulan.

9. Meracuni Air susu ibu
Sebaiknya ibu hamil tidak mengonsumsi buah mengkudu secara berlebihan atau lebih baik menghindari buah tersebut sampai masa persalinan tiba. Senyawa pada buah mengkudu masuk paad air susu ibu maka ASI dapat tercemari nutrisi yang ada didalamnya lalu berubah menjadi racun bagi bayi.

10. Iritasi dinding kandung kemih
Bahaya buah mengkudu dapat mudah terjadi apabila seseorang mengkonsumsi jus mengkudu dalam jangka panjang. Jika memang dikonsumsi karena alasan kesehatan atau kecantikan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada ahli gizi agar terhindar dari iritasi dinding kandung kemih. Senyawa yang ada pada mengkudu sangat berbahaya karena mudah mengiritasi saluran kemih. Hal tersebut rentan terjadi pada seseorang yang pernah mempunyai masalah pada kandung kemih.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 03rd, September 2016 / 02:55 Oleh :
Kategori : Buah Berbahaya