Sponsors Link

8 Bahaya Merokok Di Ruang BerAC

Sponsors Link

Bahaya merokok di ruang berAC terkadang diabaikan oleh beberapa orang yang tidak memperdulikan kesehatan organ tubuhnya. Ruangan berAC adalah arus satu arah yang tidak terkontiminasi udara lain selain suhu yang ada dalam ruangan. Satu orang yang merokok dan yang lain tidak maka perokok pasif akan mendapat 2 kali lipat kerugian yang mengancam kesehatan.

ads

Ruangan yang berAC dianjurkan agar tetap dalam keadaan bersih dan tidak tercampur dengan debu sedikitpun agar kualitas udara ketika terhirup dalam keadaan yang stabil dan baik sehingga kesehatan tubuh pun ikut terjaga dengan baik. kesehatan yang bisa terancam adalah :

  • Jaringan otak
  • Merusak jaringan mata
  • Mengganggu kesehatan jantung
  • Mengganggu kesehatan paru paru
  • Mengganggu alat pernafasan
  • Mengganggu sistem kekebalan tubuh

Akibat Kotornya ruangan berAC oleh kepulan asap rokok maka cenderung mengotori semua yang ada didalamnya termasuk baju, tas , seprai ranjang dan dinding, belum lagi bau rokok akan meniunggalkan jejak ketika ruangan terbebaskan dari sejuknya AC,yaitu ruangan masih meninggalkan bau rokok yang tidak sedap.

Sebaiknya merokok pada ruangan yang bebas dan mempunyai jangkauan wilayah ayang cukup luas sehingga bau dari tembakau bisa segera hilang terbawa angin dan tidak terlalu berbahaya bagi orang orang disekitarny (perokok pasif). Berikut ini bahaya merokok diruangan berAC :

1 Bahaya tar dapat merusak jaringan otak

Terutama pada balita dan anak anak yang masih dalam tahap masa pertumbuhan, kandungan Tar cepat terakumulasi diruangan satu arah tanpa ventilasi dan akan berbalik terhirup kembali dengan volume yang lebih besar dirongga mulut dan hidung secara bertahap. Bahaya tar otak tanpa disadari. bagi anak anak perkembangan kecerdasannya akan terhambat dan bisa mengganggu keterampilan motoriknya dimasa depan.

2. Dapat merusak jaringam mata

Asap rokok yang mengepul diruangan berAC dapat masuk kedalam jaringan mata dan menginfeksi serta mengganggu kinerja dari kornea dan retina tanpa disadari. asap rokok yang sering terhirup diruanagan berac dapat menjadi sebuah polusi udara yang berbahaya karena mampu menurunkan ketajaman dalam penglihatan, hal ini disebabkan tar, timbal dan nikotin yang ada pada rokok dapat menjadi salah satu penyebab kelopak mata gatal dan bengkak

3. Dapat merusak arteri jantung

Kepulan asap rokok akan terakumulasi menjadi racun ketika berada terlalu lama diruangan AC. asap tersebut akan memasuki rongga hidung lalu ke arah arteri jantung dan mengotori jaringan jantung termasuk katup jantung yang biasanya dapat menjadi salah satu faktor penyebab rusaknya arteri jantung. seseorang awalnya akan mengalami sesak nafas, dada nyeri, jantung berdebar debar dan tubuh menjadi cepat lelah, kondisi ini seperti ciri ciri jantung lemah

4. Bahaya asap rokok bagi kesehatan paru paru

Sponsors Link

Jika terlalu lama berada padaa ruangan berAC yang penuh dengan asap rokok bagi seseorang yang dulu pernah sembuh dari penyakit paru paru termasuk TBC dan asma, maka kemungkinan  besar penyakit tersebut akan kambuh kembali. tar dan nikotin padaa rokok dapat cepat masuk lewat rongga mulut dan hidung dan menjalar merusak jaringan paru paru yang awalnya akan dipenuhi asap rokok sebelum kemudian merasakan dada terasa sesak, bagian dada sangat nyeri dan kesulitan bernafas.

5. Bahaya rokok dapat mencemari sistem pernafasan

Asap rokok yang menyebar pada ruangan tertutup dan berAC sangat berbahaya bagi kelancaran aliran darah disekitar dada dan asap rokok mampu memblokir asupan oksigen didalam pembuluh darah yang nantinya bisa menyebabkan keracunan pada tubuh. sudah jelas bahwa bahaya rokok bagi kesehatan alat pernafasan dapat melukai dinding saluran pernafasan, kondisi ini menyebabkan seseorang kesulitan untuk bernafas dan dadanya sangat nyeri.

6. bahaya rokok bagi kekebalaan tubuh

Tar dan nikotin yang telah masuk dalam aliran darah dan jaringan tubuh lain maka sudah dipastikan sangat berbahaya bagi kondisi kekebalan tubuh seseorang. Untuk itu  kita perlu belajar bagaimana cara meningkatkan antibodi tubuh agar tidak mudah jatuh sakit ketika sedang berada pada lingkungan orang orang yang merokok termasuk merokok diruangan AC.

7. bahaya rokok bagi ibu hamil

Ibu yang sedang hamil diwajibkan untuk menjauhi asap rokok terlebih pada ruangan berAC.  asap yang menggumpal didalam ruangan tertutup mampu merusak jaringan organ tubuh janin yang sedang akan terbentuk, nikotin pada rokok dapat membuat ketidak normalan darah pada tubuh bayi yang menjadi salah satu penyebab bayi  lahir cacat atau menjadi penyebab keguguran pada ibu yang hamil muda. sudah tak bisa disangkal lagi bahwa bahaya rokok bagi ibu hmil sangat mempengaruhi perkembangan janin .

8. Bahaya rokok bagi anak

Kepulan asap yang menyebar didalam ruangan berAC dapat mengganggu pertumbuhan tubuh anak anak, dimana perkembangan tubuhnya bisa terhambat karena terserang penyakit pernafasan termasuk kambuhnya asma, sesak nafas, tidak dapat berfikir dengan baik. Membiarkan anak aanak berinteraksi dengan orang orang yang notabenya kecanduan merokok termasuk merokok didalam ruangan berAC bisa menyebabkan anak anak merokok sudah sangat jelas dapat mengancam kesehatan mereka dan jika dibiarkan saja mereka tak mendapat pemahaman yang benar tentang bahaya rokok bagi kesehatan, maka hal ini akan memberi contoh buruk pada mereka dimana mereka akan secara diam diam ingin mencoba untuk merokok juga.

Sponsors Link

Bahaya nikotin rokok untuk kesehatan

Bahaya merokok diruang berAC lebih cepat memperburuk kondisi orang orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif dan sangat kering. karena kuit yang sensitif dan kering cenderung mudah teritaasi oeklh serangan radikal bebas termasuk kepulan asap rokok. kulit akan semakin kering dan stres yang nantinya bisa menyebabkan perubahan kualitas kehaludan dan kemulusan kulit itu sendiri.

pada orang orang yang kecanduan merokok dan sering melakukannya didalam ruangan berAC selama berjam jam dalam jangka panajang maka  sudah bisa dipastikan akan menderita serangan kerutan halus disekitar wajahnya. hal ini karena asap rokok mampu mengikat cairan tubuh dan menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh serta mengganggu kestabilan kolagen yang ada dibawah kulit, kondisi inilah yang menyebabkan seorang perokok terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Sebaiknya bagi para pecandu rokok belajar secara bertahap untuk mengurangi merokok demi kesehatan jantung , paru paru, jaringan otak dan jaringan tubuh lain. berhenti merokok secara tiba tiba cenderung sulit terwujud bagi seseorang yang telah rterbiasa merokok 2 bungkus sehari misalnya. konsisten dan berjanji pada diri sendiri untuk mengurangi rokok terlebih dahulu adalah jalan terbaik daripada tiba tiba harus berhenti merokok yang terkadang justru menyebabakan seseorang menjadi terserang depresi atau stres berat.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 03rd, May 2016 / 15:50 Oleh :
Kategori : Kebiasaan Buruk