Sponsors Link

9 Bahaya Memainkan Hp Saat di Cas ( No. 9 Paling Mengerikan)

ads

Handphone hampir menjadi suatu yang wajib dimiliki bagi masyarakat saat ini, bahakan beberapa orang sampai tidak bisa lepas dari handphone padahal sangat bahaya kecanduhan hp, entah apa sebabnya setiap individu tentu memiliki alasan tersendiri. Misalnya saja karena memang keadaannya sangat penting sehingga harus mengunaka handphone terus menerus, namun bukan berarti ketika handphone di charge harus juga digunakan, karena ternyata handphone yang sedang dicharge memiliki bahaya bagi diri maupun orang lain. Berikut beberapa bahaya dari handphone yang dicas

  1. Terjadi ledakan

Ketika handphone sedang diamainkan pada saat dicas dan saat itu juga listrik sedang ada gangguan, maka bisa saja listrik itu menjalar kekabel handphone dan masuk ke handphone sehingga handphone menjadi rusak.

  1. Handphone menjadi rusak

Dari keterangan di atas sudah jelas bahwa handphone akan menjadi rusak, hal ini disebabkan banyak hal, bisa jadi karena adanya ledakan sehingga handphone menjadi rusak, bisa jadi karena daya pada handphone menjadi semakin merendah sehingga handphone menjadi rusak dan berkurang fungsinya.

  1. Mengurangi daya baterai

Baterai pada handphone juga memiliki waktu untuk istirahat, dan waktu istirahat itu adalah ketika dicharge, seperti halnya manusia, ia membutuhkan istirahat, sehingga akan vit lagi, bukan saat istirahat diganggu, hal ini akan mengurangi konsentrasi dan daya seseorang pula, begitu pula dengan baterai.

  1. Kesetrum

Kesetrum dapat terjadi pada orang yang sedang memainkan handphone ketika handphone sedang dicharge, hal ini disebabkan karena aliran listrik pada charge juga akan mengalir ke handphone jadi bukan tidak mungkin handphone juga  memiliki aliran listrik dan menyebabkan seorang kesetrum.

baca juga kebiasaan buruk lainnya yang perlu dihindari :

Sponsors Link

  1. Kebakaran

Aliran listrik yang salah atau arus listrik pendek, yang terjadi karena bermain handphoen ini dapat membuat handphone menjadi penyebab kebakaran. Karena arus pendek dapat menjadikan kebakaran. ketika terjadi kebakaran segera lakukan penanganan luka bakar.

  1. Gangguan jaringan otak

Pada saat memainkan handphone yang sedang dicharge dan saat itu signal akan tidak stabil karena danya sambungan listrik itu, jika memainkan hape itu dengan memainkannya sambil telponan bisa jadi akan menyebabkan kerusakan pada otak. hal ini juga merupakan bahaya menelpon terlalu lama, karena telepon yang diletakan ditelinga itu sangat dekat dengan otak. selain saat menelpon yang dapat menggaggu jaringan otak adalah bahaya meletakan hp dibawah bantal.

  1. Merusak barang-barang

Kerusakan barang-barang ini terjadi karena ledakan yang terjadi atau kebakaran yang terjadi akibat handphone yang dimainkan sambil dicharge, untuk itu jangan pernah memainkan hp ketikga sedang di cas.

  1. Merusak jaringan telingga
Sponsors Link

Bukan hanya jaringan otak saja yang terkena ketika memainkannya sambil untuk teleponan, bahkan jaringan telinga akan terganggu karena hp tentu akan panas ketika hape sedang di cas, dengan demikian jaringan pada telinga akan terganggu. hal ini merupakan bahaya menelpon sambil charge yang perlu diwaspadai, agar telingga tidak rusak, selain itu pada saat menelpon tentu ada infra red dimana ternyata infamerah itu memiliki bahaya salah satu bahaya infra merah adalah menyebabkan kulit terbakar

  1. Kematian

Yang paling parah dari semuanya adalah kematian, kematian terjadi karena ledakan ataupun karena kebakaran dan kecelakaan lainya. Untuk itu hati-hati ketika menggunakan hape yang sedang di cas.

Itulah bahaya yang dapat ditimbulkan dari bermain handphone ketika sedang dicharge, untuk itu ketika ingin mencharge handphone jangan sekali-kali sambil dimainkan. Diamkan saja handphone itu, ibaratnya berikan waktu istirahat untuk handphone agar handphone tidak terlalu panas.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Sunday 17th, July 2016 / 06:35 Oleh :
Kategori : Kebiasaan Buruk