Sponsors Link

14 Manfaat Evening Primrose Oil – Kulit dan Kanker

Sponsors Link

Ada yang sudah familiar dengan evening primrose oil? Mungkin banyak yang belum tau apa itu evening primerose oil. Evening primerose oil merupakan ekstrak dari biji atau benih primerose oil yang berbentuk minyak. Evening primerose sendiri merupakan sebuah tanaman bunga, yang mungkin jarang ditemui di daerah Indonesia. Biji atau benihnya kemudian diekstrak hingga akhirnya akan menghasilkan minyak esensial yang trenyata sangat bergunda bagi kesehatan tubuh manusia.

ads

Ontuk memperoleh evening primerose oil, anda tidak perlu rEvening Primerose Oilt – rEvening Primerose Oilt mencari bunga evening primerose, lalu kemudian mengekstrak benignya. Saat ini di pasaran sudah cukup banyak produk evening primerose oil yang dijual dalam bentuk botolan.

Apa saja manfaat evening primrose oil?

Evening primerose oil sendiri ternyata manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita, terutama dalam menangani berbagai macam penyakit. Apa saja manfaat dari evening primerose oil ini? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari evening primerose oil :

  1. Mengobati gangguan dan penyakit kulit

Evening Primerose Oil memiliki manfaat yang sangat baik, terutama bagi kulit kita, karena Evening Primerose Oil mampu mengatasi dan mengobati berbagai macam jenis penyakit kulit yang menyerang kulit. Berikut ini adalah beberapa contohh jenis penyakit kulit yang dapat disembuhkan oleh Evening Primerose Oil :

  • Panu
  • Kutu air
  • Eksim
  • Eczema
  • Psoriasis
  • Jerawat
  • Kulit kering dan kusam
  • Membuat kulit menjadi lebih cerah

Untuk menggunakan Evening Primerose Oil sebagai pengobatan kulit, ada dapat langsung mengoleskan Evening Primerose Oil pada area kulit yang mengalami gejala – gejala penyakit kulit tersebut.

  1. Mencegah pelemahan tulang karena osteoporosis

evening primrose oilEvening Primerose Oil juga memiliki manfaat yang sangat baik terutama bagi anda yang mengalami osteoporosis. Osteoporosis merupakan suatu kondisi dimana tulang menjadi keropos dan melemahnya sistem kekuatan tulang. Dengan memanfaatkan Evening Primerose Oil, maka pelemahan yan gterjadi pada tulang anda karena pengaruh dari osteoporosis yang anda derta pun dapat dicegah.

Caranya adalah anda dapat mencoba menambahkan Evening Primerose Oil ke dalam menu makanan sehari – hari sebagai campuran.

  1. Sklerosis. Evening Primerose Oil juga dapat mengobati dan mengatasi sclerosis yang anda alami
  1. Kanker

Evening Primerose Oil diyakini mampu mencegah dan mengurangi gejala – gejala kanker, bahkan dapat mengobati kanker pada pasiennya. Namun belakangan ini diketahui bahwa Evening Primerose Oil tidak memiliki pengaruh terhadap kanker yang menyerang hati / lever ataupun menyembuhan penyakit hepatitis.

Adapun jenis kanker lain yang mungkin bisa disembuhkan dan dicegah oleh Evening Primrose Oil ini antara lain :

  • Kanker payudara
  • Kanker kulit
  • Kanker paru – paru
  1. Dyspraxia
Sponsors Link

Dyspraxia merupakan suatu gangguan atau kelainan yang dialami oleh anak – anak. Dyspraxia merupakan gangguan kelainan pergerakan yang terjadi pada anak – anak sebelum usia remaja, yang bisa bernaljut dan menetapa apabila tidak ditangani lebih lanjut. Untuk mencegah dan menangani dyspraxia ini, anda dapat menambahkan dan mencampurkan Evening Primrose Oil ke dalam bahan makanan sehari – hari.

  1. Alkoholisme

Evening Primrose Oil juga diyakini mampu untuk menghentikan dan mencegah timbulnya kecanduan alkohol, atau yang sering kita kenal dengan istilah alkoholisme. Dengan memanfaatkan Evening Primrose Oil ini, maka kondisi tubuh si alkoholisme akan berubah, dan pada akhirnya kegemaran dalam mengkonsumsi alkohol akan berkurang,  atau hilang sama sekali.(Baca : Bahaya Alkohol)

  1. Alzheimer

Alzheimer merupakan satu jenis gangguan yang disebabkan oleh kerusakan sistem saraf, dan menyebabkan kondisi penderitanya mengalami amnesia. Biasanya Alzheimer muncul seiring dengan bertambahnya usia. Dengan memanfaatkan Evening Primerose Oil, resiko dari munculnya Alzheimer ini dapat dikurangi dan dicegah. Begitupun dengan penderitanya. Evening Primrose Oil dapat mengurangi gejala – gejala yang muncul dan ditimbulkan oleh Alzheimer ini.

  1. Skizofrenia

Skizofrenia atau yang dalam bahasa awamnya bisa kita kenal dengan istilah ‘orang gila’ memang tidak dapat disembuhkan secara total. Skizofrenia dapat muncul karena adanya gangguan pada sistem saraf. Namun, dengan menggunakan Evening Primerose Oil, gejala – gejala yang muncul ketika seseorang mengalami skizofrenia dapat dikurengi dan ditekan, sehingga penderita skizofrenia tidak akan mengalami ‘kambuh’ yang berlebihan.

  1. Mencegah naiknya tekanan darah

Evening Primerose Oil juga mampu menjaga tekanan darah agar tetap berada pada kadar tekanan yang normal. Itu artinya, Evening Primerose Oil dapat mencegah darah tinggi ataupun darah rendah. Bagi anda yang mengalami hipertensi dan hipotensi, maka Evening Primerose Oil dapat menjadi pilihan yang tepat dalam konsumsi anda sehari – hari.

  1. Mencegah gangguan saraf yang disebabkan oleh diabetes

Evening Primerose Oil mungkin tidak dapat menyembuhkan dan mengatasi penyakit dan gejala – gejala diabetes yang muncul. Namun demikian, Evening Primerose Oil mampu untuk mencegah kemunculan penyakit – penyakit serta kerusakan saraf yang mungkin akan terjadi ketika seseorang mengalami atau menderita diabetes.

Sponsors Link

  1. Meringankan gejala – hejala saat PMS

PMS atau premenstrual Syndrome mrupakan suatu sindrom atau gejala yang muncul beberapa saat sebelum seorang wanita akan mengalami menstruasi atau datang bulan. Biasanya ketika masa PMS tiba, akan terasa sakit yang amat sangat pada bagian pinggul. Biasanya pula, wanita yang sedang mengalami PMS menjadi lebih sensitive. Dengan menggunaka Evening Primerose Oil, gejala – gejala pada saat PMS yang mengganggu ini dapat berkurang, dan bahkan mungkin bisa hilang.

  1. Meningkatkan penyerapan kalsium oleh tulang

Evening Primerose Oil juga dapat membantu memaksimalkan dan meningkatkan penyerapan kalsium pada tulang. Dengan maksimalnya penyerapan kalsium oleh tulang ini, maka kondisi tulang anda akan menjadi lebih sehat, dan anda bisa terhindar dari kerusakan – kerusakan tulang di masa datang.

  1. Anti inflamasi atau peradangan

Ketika anda mengalami peradangan, baik di dalam ataupun diluar tubuh, Evening Primerose Oil dapat membantu anda untuk mengurangi gejala peradangan atau iritasi dan juga membantu untuk mencegah munculnya peradangan atau iritasi dan inflamasi yang dapatmuncul pada bagian – bagian tubuh tertentu.

  1. Baik untuk kesehatan organ reproduksi wanita

Evening Primerose Oil juga disinyalir sangat baik untuk kesehatan organ reproduksi wanita, dan menjaga agar organ – organ reproduksi wanita dapat berfungsi secara normal dan optimal, dan juga dapat mencegah munculnya gangguan – gangguan atau penyakit pada organ – organ reproduksi wanita.

Itulah beberapa manfaat dari Evening Primrose Oil. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 31st, May 2015 / 02:30 Oleh :
Kategori : Multi Vitamin