Sponsors Link

37 Khasiat Rumput Mutiara untuk Kesehatan

Sponsors Link

Rumput MutiaraRumput mutiara merupakan jenis tanaman perdu yang mengandung beberapa zat penting untuk tubuh seperti asam ulenolat, asam ursolat, flavonoid, iridoid, anti mikroba, anti kanker dan berbagai kandungan berkhasiat lainnya.

ads

Rumput mutiara biasanya tumbuh di tanah lembab dan itulah mengapa tanaman ini bisa dijumpai di manapun, baik itu di kebun rumah Anda, yang kosong dan basah, selokan, pinggir jalan, atau halaman rumah selama tanah lembab. Kabar baiknya, tanaman yang sangat mudah kita temui ini rupanya menawarkan banyak khasiat Untuk mengetahui lebih lengkap tentang khasiat rumput mutiara ini, bisa langsung dilihat pada ulasan selengkapnya yang kami berikan.

Artikel terkait:

  1. Sebagai Obat Diuretik

Rumput mutiara memiliki khasiat untuk melancarkan saluran kemih dengan cara alami sehingga kesehatan ginjal akan selalu terjaga, menghancurkan batu empedu dan juga mencegah penyakit kencing batu secara alami.

  1. Menetralkan Racun

Rumput mutiara juga bisa digunakan untuk menetralkan racun yang ada di dalam tubuh karena terbawa makanan yang kita makan. Berbagai kandungan racun serta toksin berbahaya ini akan dikeluarkan dan dinetralkan dengan sangat efektif sekaligus meningkatkan sistem imun tubuh.

  1. Obat Anti Piretik

Dalam rumput mutiara juga memiliki sifat anti piretik yang sangat baik digunakan untuk menurunkan panas tubuh saat demam. Efek yang diberikan dari tanaman ini akan memberikan rasa sejuk sekaligus mendinginkan dengan cara yang alami.

  1. Mengatasi Hipertensi

Sirkulasi darah juga bisa menjadi lebih lancar, mencegah peradangan sekaligus mengatasi penyakit darah tinggi secara alami karena kandungan nutrisi yang ada di dalam tanaman ini.

  1. Regenerasi Sel Hati

Berbagai masalah yang berhubungan dengan hati seperti hepatitis atau penyakit kuning juga bisa diatasi dengan memakai rumput mutiara ini. Kesehatan hati dan juga regenerasi hati bisa lebih ditingkatkan dengan memanfaatkan salah satu jenis tanaman liar ini tanpa menimbulkan efek samping.

  1. Obat Anti Inflamasi

Kandungan anti inflamasi yang terdapat pada rumput mutiara ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya peradangan atau bengkak pada tubuh dan juga mengobati berbagai macam penyakit lain mulai dari yang ringan sampai yang berat.

  1. Sebagai Anti Kanker

Berbagai penyakit kanker seperti kanker rektum, kanker serviks, kanker payudara, kanker nasofaring dan berbagai jenis kanker lainnya juga bisa diobati secara alami dengan memanfaatkan kandungan berkhasiat yang ada di dalam rumput mutiara.

  1. Mengatasi Faringitis

Faringitis merupakan radang yang terjadi pada faring [saluran napas] dari hidung menuju ke trakea. Faringitis atau lebih dikenal dengan sakit tenggorokan ini terjadi karena bakteri yang akan menimbulkan gejala seperti sakit saat menelan, luka pada tenggorokan serta gatal. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa mengkonsumsi daun mutiara secara rutin sampai penyakit ini bisa disembuhkan.

Artikel terkait:

  1. Menyembuhkan Radang Amandel

Radang amandel atau peradangan tonsil merupakan radang yang terjadi di area amandel atau tonsil yang disebabkan oleh virus dan juga bakteri. Penderita tonsilitis ini akan merasakan gejala seperti demam, nyeri pada tenggorokan, batuk, sakit di area telinga dan juga sakit kepala. Cara menggunakannya sebagai obat adalah dengan merebus rumput mutiara sebanyak 50 gram dengan 4 gelas air. Biarkan mendidih dan tersisa 2 gelas saja dan minumlah 2 kali sehari 1 gelas masing-masing.

  1. Menyembuhkan Bronkitis

Bronkitis dikenal juga sebagai kondisi infeksi saluran pernapasan utama di organ paru-paru/bronkus yang sangat mampu menjadi pemicu peradangan. Untuk mengatasi masalah gangguan pernapasan ini, anda bisa mengkonsumsi air rebusan rumput mutiara secara teratur sampai penyakit bisa disembuhkan.

Sponsors Link

  1. Mengatasi Gondongan

Gondongan diketahui merupakan suatu kondisi penyakit pemicu kelenjar parotid atau kelenjar yang memproduksi air liur membengkak karena infeksi virus. Kelenjar ini letaknya ada di bagian bawah telinga samping wajah sehingga membuat bagian sisi wajah penampakannya lebih besar. Penyakit ini juga bisa disembuhkan dengan memanfaatkan khasiat yang terkandung dalam rumput mutiara.

  1. Menyembuhkan Pneumonia dan Mencegahnya Kambuh

Pneumonia atau lebih dikenal dengan sebutan paru paru basah merupakan infeksi yang memicu terjadinya inflamasi pada kantong udara di salah satu bagian paru-paru. Penderita pneumonia ini memiliki pembengkakan pada kantong udara kecil di ujung saluran pernapasan dalam paru paru sehingga jadi membengkak dan terisi dengan cairan. Atasi penyakit ini dengan mudah yakni memakai air rebusan rumput mutiara.

  1. Mengobati Radang Panggul

Radang panggul atau pelvic inflammatory disease merupakan infeksi yang terjadi pada tuba fallopi, ovarium, rahim, leher rahim dan juga panggul pada wanita. Gunakan rumput mutiara sebagai obatnya, yakni dengan mencuci bersih 50 gram rumput mutiara lebih dulu dan rebus dengan 4 gelas air. Tunggu mendidih airnya tersisa 2 gelas saja sebelum diminum 2 kali sehari 1 gelas masing-masing.

  1. Mengobati Fibrosarkoma

Fibrosarkoma merupakan neoplasma yang berada dari sel mesenkim yakni sel dominannya adalah sel fibroblas. Pembelahan sel yang tidak bisa di kontrol ini akan menginvasi jaringan lokal dan juga bermetastase ke bagian tubuh lainnya.

  1. Menyembuhkan Malaria

Seperti pada beberapa cara lainnya, anda bisa memakai rumput mutiara untuk menyembuhkan malaria yang ditularkan nyamuk dengan cara menyebar protozoa parasit. Segera konsumsi rumput mutiara agar malaria bisa disembuhkan secara tepat tanpa menimbulkan efek samping.

  1. Mengatasi Usus Buntu

Usus buntu adalah radang atau pembengkakan pada apendiks. Sedangkan usus buntu sendiri merupakan organ dengan bentuk seperti kantong kecil serta tipis berukuran 3 sampai 10 cm yang terhubung dengan usus besar. Untuk mengatasi radang usus buntu, anda bisa merebus 60 gram rumput mutiara ini bersama 4 gelas air. Biarkan sampai mendidih dan tersisa 2 gelas saja lalu minum 2 sampai 3 kali selama 6 sampai 8 hari.

  1. Mengatasi Keputihan

Pada rumput mutiara juga memiliki sifat anti radang serta anti bakteri sehingga sangat baik untuk mengatasi masalah keputihan beserta dengan gejala lain yang ditimbulkan seperti bau tidak sedang, gatal dan sebagainya. Gunakan air rebusan rumput mutiara untuk membasuh area sekitar Miss V.

ads
  1. Menyembuhkan Bisul

Bisul atau benjolan berwarna merah yang ada pada permukaan kulit akan membuat penderita merasakan sakit sekaligus benjolan tersebut akan mengeluarkan nanah. Bisul ini bisa terjadi karena infeksi bakteri sehingga memicu inflamasi pada folikel rambut seperti lubang tempat rambut untuk tumbuh, leher, ketiak, bokong, bahu dan sebagainya. Agar bisul ini bisa lebih cepat kempis dan disembuhkan, maka konsumsi rumput mutiara secara teratur sampai bisul sembuh.

Artikel terkait:

  1. Mengatasi Radang Akut

Radang akut bisa terjadi karena berbagai penyakit kronis seperti serangan jantung, obesitas, penyakit saluran pencernaan, alzheimer, penyempitan pembuluh darah dan jenis penyakit kronis lainnya. Agar radang kronis bisa lebih cepat sembuh, maka konsumsi air rebusan rumput mutiara ini secara rutin setiap hari sampai radang bisa benar-benar sembuh.

  1. Menyembuhkan Borok

Borok atau luka yang ada pada permukaan kulit terbuka, mata atau membran mukosa yang disebabkan karena terjadi peradangan, infeksi, diabetes dan berbagai penyebab lainnya. Agar borok pada permukaan kulit bisa lebih cepat sembuh, anda bisa mengoleskan baluran rumput mutiara yang sudah dihaluskan pada luka dan ganti sesering mungkin sampai benar-benar sembuh.

  1. Mengatasi Kanker Serviks

Kanker serviks merupakan jenis kanker yang terjadi pada leher rahim wanita dimana leher rahim tersebut berguna untuk pintu masuk dari vagina menuju rahim. Penyakit ini biasanya sering dialami oleh wanita yang aktif dalam kegiatan seksual. Untuk mencegah agar kanker serviks tidak bertambah parah, anda bisa minum air rebusan rumput mutiara ini secara rutin setiap hari.

  1. Mengatasi Kanker Nasofaring

Kanker Nasofaring merupakan jenis kanker yang ada di rongga hidung bagian belakang dan juga belakang langit langit rongga mulut. Penyebab dari kanker nasofaring ini memang belum bisa dipastikan, namun diduga kuat karena virus epstein bar. Gunakan ekstrak rumput mutiara secara rutin agar jenis kanker ini segera bisa disembuhkan.

  1. Mengatasi Kanker Lambung

Seperti namanya, kanker lambung ini terjadi di sekitar organ lambung yakni berupa organ pencernaan dengan bentuk kantong di bagian tengah rongga perut manusia. Untuk mengatasi jenis kanker ini, maka caranya juga cukup mudah yakni dengan mengkonsumsi sari rumput mutiara secara rutin sampai penyakit ini bisa sembuh.

  1. Menyembuhkan Luka Tersiram Air Panas

Cuci bersih rumput mutiara secukupnya lalu rebus dengan air dan gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci bagian tubuh yang tersiram air panas. Agar proses penyembuhan bisa lebih cepat, maka bisa dikombinasikan dengan lidah buaya yang dilakukan 1/2 jam sekali supaya luka cepat sembuh sekaligus mencegah infeksi.

  1. Mengatasi Sumbatan Saluran Sperma

Untuk mengatasi penyumbatan pada saluran sperma, anda bisa merebus 30 gram rumput mutiara dengan 4 gelas air sampai mendidih dan tunggu sampai tersisa 2 gelas saja lalu saring dan sesudah dingin di minum 2 kali sehari dengan takaran 1 gelas setiap kali minum. Lakukan cara ini secara teratur selama 3 sampai 4 minggu beturut-turut.

  1. Menyembuhkan Hepatitis

Hepatitis yang menjadi salah satu penyakit kronis ini juga bisa disembuhkan hanya dengan mengkonsumsi air rebusan rumput mutiara secara teratur sampai penyakit hepatitis ini bisa disembuhkan. Cuci 50 gram rumput mutiara lalu rebus dengan 4 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa dua gelas saja dan kalau sudah dingin, saring, lalu minum sehari 2 kali segelas saja.

  1. Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Untuk mengatasi saluran kemih yang terinfeksi, anda bisa mencuci 50 gram rumput mutiara segar lalu rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Sesudah dingin, ramuan ini diminum sebanyak 2 kali dalam sehari dengan takaran 1 gelas setiap kali minum.

  1. Menyembuhkan Memar

Saat ada bagian tubuh yang mengalami memar karena terbentur benda tumpul dan menyebabkan bagian tubuh tersebut berwarna merah agak kebiruan, maka anda juga bisa memanfaatkan rumput mutiara ini sebagai pengobatan alami. Cuci bersih rumput mutiara secukupnya lalu tumbuk sampai halus, baru setelah itu balurkan pada area memar, diamkan hingga beberapa saat.

Sponsors Link

  1. Menstimulasi Darah

Untuk menstimulasi darah, anda bisa mencuci bersih 100 gram rumput mutiara bersama 5 gelas air sampai mendidih dan menyisakan 2 gelas air saja dan minum air rebusan herbal ini secara rutin. Untuk anda yang menderita diabetes, sebaiknya jangan ditambahkan gula ataupun madu.

  1. Menyembuhkan Gigitan Ular

Saat seseorang digigit oleh ular, maka bisa yang terdapat dalam ular tersebut bisa menyebabkan komplikasi parah dalam waktu cepat. Untuk menghindari hal ini terjadi, maka segera balurkan rumput mutiara yang sudah dihaluskan pada bekas gigitan ular agar bisa tidak semakin menyebar ke area tubuh lainnya,

  1. Mengatasi Kaki Terkilir

Untuk mengatasi kaki yang terkilir saat berjalan, berolahraga atau mengangkat barang berat, maka sembuhkan dengan membalurkan rumput mutiara yang sudah di tumbuk pada area tersebut dan biarkan selama beberapa jam sampai benar-benar sembuh.

  1. Menyembuhkan Radang Kulit Bernanah

Radang kulit yang disertai dengan gatal dan nanah atau biasa disebut dengan prurigo ini tidak akan hilang selama tidak diobati dan lama kelamaan akan meninggalkan bekas di kulit berupa noda kehitaman. Gunakan air rebusan rumput mutiara ini untuk di minum dan juga rumput mutiara yang dihaluskan untuk dibalurkan pada area kulit yang bermasalah supaya sepat sembuh dan tidak meninggalkan noda kehitaman tersebut.

  1. Mengatasi dan Mencegah Lymphosarcoma

Lymphosarcoma atau limfoma merupakan salah satu jenis kanker ganas yang berkaitan dengan sistem limfoid. Limfoid ini menjadi bagian penting pada sistem kekebalan tubuh sehingga bisa terus terlindungi dari ancaman bakteri serta virus.

Artikel terkait:

Rumput mutiara yang sering dianggap sebagai tanaman liar tidak berguna ini ternyata menyimpan banyak khasiat untuk menyembuhkan penyakit ringan sampai kronis. Pertimbangkan untuk menggunakannya dan alami sendiri khasiat rumput mutiara yang ajaib.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 02nd, August 2017 / 05:06 Oleh :
Kategori : Herbal