Sponsors Link
     Sponsors Link

43 Tips Diet Sehat dan Cepat Langsing

ads

Tips diet yang dicari oleh banyak orang kadang tidak membuahkan hasil yang diinginkan, justru banyak diantaranya diet mereka gagal. Kegagalan dalam berdiet membuat orang merasa depresi dan tidak ingin melanjutkan diet sebab dirasa dietnya tidak berhasil. Memang saat ini banyak sekali tips yang bisa dicoba, meski banyak tips yang bisa dicoba diet akan menjadi gagal ketika seseorang tidak memiliki tekat yang kuat untuk berdiet, melanggar komitmen, hanya berproses pada hasil bukan pada proses itu sendiri dan yang terakhir adalah tidak telaten. Hal itulah yang membuat orang melakukan diet yang sama namun hasilnya bisa berbeda.

Sebelum anda memulai untuk berdiet dan mengetahui tips untuk diet, sebaiknya anda meneguhkan hati, menanamkan tekat yang kuat dan membuat komitmen terhadap diri anda sendiri bahwa anda harus berhasil.

Tips Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Dan Cara Mempertahankannya

Kebanyakan diet bertujuan untuk menurunkan berat badan, namun mencapai atau meraih lebih mudah dibandingkan dengan mempertahankan. Oleh sebab itu jika anda telah mendapatkan tubuh yang ideal dan sesuai dengan harapan anda tetaplah melakukan diet sebab tubuh anda akan mudah gemuk jika anda melakukan balas dendam setelah berdiet. Berikut ini adalah tips diet yang bisa anda lakukan untuk cara menurunkan berat badan atau mencegah tubuh yang ideal menjadi gemuk kembali setelah berdiet:

  1. Satu Kali Makan Besar

Salah satu cara diet yang efektif berasal dari pola makannya oleh sebab itu pola makan menentukan dari berhasil atau tidaknya kita berdiet. Diet yang tidak asing di telinga kita misalnya saja adalah dengan satu kali makan besar saja. Manusia akan makan tiga kali sehari yaitu makan pagi, makan siang dan makan malam. Anda bisa memilih ketiga waktu tersebut untuk makan dalam porsi besar. Makan dengan porsi besar adalah makanan yang menggunakan nasi dan lauk.

Contoh dari diet ini adalah anda memilih makan siang untuk makan porsi besar maka untuk makan pagi dan makan malam anda harus menghindari karbohidrat sebagai menunya. Anda bisa menggantinya dengan protein dan serat.

baca juga: makanan untuk diet

  1. Menu Makan Pagi

Yang tidak boleh dilupakan adalah menu untuk sarapan atau makan pagi. Yang harus diingat adalah makan pagi itu merupakan hal yang penting. Tanpa makan pagi seharian akan terasa buruk. Orang yang tidak sarapan pagi akan terasa lesu dan tidak bersemangat. Bagi anda yang sedang diet menu sarapan pagi yang cocok adalah mengkonsumsi 35 makanan yang mengandung protein super tinggi atau tinggi serat.

Bagi yang ingin sarapan dengan protein anda bisa mengkonsumsi ikan atau telur, sedangkan yang ingin memulai sarapan dengan serat bisa dengan salad sayur atau oatmel. Serat dan protein akan membuat anda kenyang lebih lama sehingga menghindarkan anda dari mengkonsumsi makanan berat atau ngemil setelah sarapan.

  1. Hindari Glukosa Berlebihan

Bagi anda yang suka makanan manis, anda yang ingin memiliki tubuh yang ideal sebaiknya menghindari glukosa yang berlebihan. Hal itu dikarenakan glukosa yang berlebihan bisa menyebabkan obesitas. Gula itu tidak baik bagi kesehatan tubuh karena gula yang berlebihan tidak bisa diserap oleh tubuh akibatnya gula itu akan mengendap di dalam tubuh dan menyebabkan kegemukan.

baca juga: bahaya konsumsi gula berlebihan

  1. Jangan Makan Lebih Dari Jam 6 Malam

Tips untuk diet lainnya adalah tidak boleh makan lebih dari jam 6 malam. Alasannya adalah lebih dari jam 6 malam tubuh tidak akan melakukan aktivitas seperti pada pagi harinya. Jika anda makan lebih dari jam 6 malam akibatnya adalah makanan yang anda makan tidak bisa dipecah menjadi energi lebih sempurna sehingga makanan itu justru disimpan sebagai lemak. Orang yang memiliki banyak lemak akan rentan terkena penyebab obesitas atau kegemukan. Oleh sebab itu hindarilah makan lebih dari jam 6 malam.

  1. Tidak Makan Yang Manis-Manis Lebih Dari Jam 6 Malam

Sama halnya dengan mengkonsumsi makanan lebih dari jam 6 malam. Orang yang mengkonsumi makanan atau minuman yang manis-manis lebih dari jam 6 malam dia akan menyimpan cadangan glukosa di dalam tubuhnya. Orang yang memiliki glukosa yang berlebihan rentan terkena obesitas dan juga gejala diabetes.

Sponsors Link
  1. Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah diet harus diimbangi dengan mengkonsumsi banyak air putih. Air putih sangat bagus sebagai pemecahan  energi, tanpa air atau cairan makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa diproses secara sempurna. Air putih juga berfungsi sebagai penghancur lemak yang ada di dalam tubuh kita.

baca juga: terapi air putih

  1. Hindari Gorengan

Semua makanan yang dimasak menggunakan minyak merupakan makanan gorengan. Minyak sawit merupakan minyak jenuh yang tidak bagus untuk kesehatan. Terlalu banyak mengkonsumi bahaya makanan yang digoreng akan mengendapkan minyak jenuh di dalam tubuh anda dan itu berbahaya bagi kesehatan serta diet anda.

  1. Hindari Lemak Jenuh

Lemak jenuh merupakan lemak yang tidak bagus untuk kesehatan, lemak itu akan menempel di pembuluh darah serta menyebabkan berbagai macam penyakit. Lemak jenuh akan mengendap di dalam tubuh sehingga menyebabkan obesitas. Meski anda memasak sumber makanan yang mengandung lemak jenuh dengan tidak menggorengnya, kandungan lemak tersebut tetap ada dan tidak akan hilang. Sumber makanan lemak jenuh ada pada jeroan hewan, kulit ayam, daging dengan lemak dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Habis Makan Jangan Langsung Tidur

Selain tidak bagus untuk lambung dan organ pencernaan, sehabis makan langsung tidur akan membuat makanan yang anda makan mengendap di dalam tubuh anda. Hal itu akan memicu kegemukan pada tubuh anda sebab makanan itu tidak diproses menjadi tenaga. Berbeda halnya jika setelah makan anda melakukan aktivitas yang memicu keringat. Makanan yang masuk ke dalam tubuh akan diubah menjadi tenaga dan sisanya dikeluarkan melalui keringat.

  1. Duduk Terlalu Lama

Duduk terlalu lama juga memicu terkena obesitas atau kegemukan, alasannya adalah duduk terlalu lama membuat tubuh tidak melakukan banyak aktivitas. Tidak heran jika orang yang bekerja di depan komputer akan terkena kegemukan sebab tidak ada pembakaran lemak di tubuh orang tersebut. Oleh sebab itu bagi anda yang bekerja lebih banyak duduk sebaiknya menyempatkan diri untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuhnya secara teratur.

  1. Makanan Pedas

Bahaya makanan pedas bisa menyebabkan kegemukan. Alasannya adalah makanan pedas mengandung capsicum, capsicum ini ada pada cabe. Orang yang terlalu banyak makanan pedas akan memasukkan banyak capsicum di dalam tubuhnya. Efek dari capsicum itu adalah membuat nafsu makan menjadi meningkat. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin merampingkan tubuh hindari mengkonsumsi makanan pedas.

  1. Makanan Gurih Dan Asin

Di dalam diet sebaiknya anda menghindari makanan gurih atau asin. Hal itu dikarenakan ketika anda mengkonsumsi banyak makanan gurih dan asin rasa haus anda akan meningkat. Saat anda haus anda akan banyak minum, sehingga jumlah cairan di dalam tubuh anda menjadi meningkat. Tubuh yang kekurangan cairan dan kelebihan cairan tidak bagus bagi kesehatan. Orang yang berisi banyak cairan dia akan terlihat lebih gemuk dibandingkan dengan orang yang memiliki cukup cairan di dalam tubuhnya.

  1. Makanan Rendah Kalori

Bagi anda yang ingin kurus atau memiiki tubuh yang ideal ada baiknya anda beralih mengkonsumsi makanana yang rendah kalori. Makanan yang rendah kalori bagus untuk kesehatan anda dan untuk tubuh ideal anda dikarenakan kalori yang terlalu banyak menumpuk di dalam tubuh bisa menyebabkan ibesitas atau kegemukan.

  1. Banyak Mengkonsumsi Lemak Nabati

Lemak nabati merupakan kandungan lemak yang ada pada tumbuhan. Lemak itu sangat bermanfaat bagi tubuh sebab lemak itu bisa dengan mudah diuraikan oleh tubuh. Kekurangan lemak kurang bagus untuk tubuh sebab lemak berfungsi sebagai cadangan makanan. Oleh sebab itu cukupilah kebutuhan tubuh akan lemak dengan lemak nabati. Lemak nabati bisa ditemukan pada kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan olahannya, kacang hijau, kacang merah dan lain sebagainya. Lemak nabati merupakan lemak baik yang bisa juga digunakan untuk melawan lemak jahat yang ada di dalam tubuh.

  1. Cemilan Sehat

Bagi anda yang suka ngemil mungkin susah untuk menghentikan kebiasaan anda untuk mengemil. Jangan khawatir anda bisa tetap ngemil dengan catatan cemilan yang anda makan merupakan cemilan yang sehat. Mulai sekarang gantilah cemilan anda menjadi cemilan yang lebih sehat misalnya cemilan dari berbagai macam buah yang dipotong kecil-kecil, aneka kacang rebus dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Perbanyak Serat

Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi bermanfaat untuk diet. Alasannya adalah makanan yang mengandung serat akan membuat tubuh kenyang lebih lama dibandingkan dengan makanan yang tanpa serat. Sayuran hijau akan sangat bagus untuk diet anda begitupula dengan buah segar yang kaya akan vitamin, serat dan mineral. Untuk diet hindari buah yang berlemak seperti durian dan hindari sayuran yang mengandung banyak gas seperti sayur kol.

  1. Detox

Cara modern untuk menyehatkan tubuh dan merampingkan tubuh adalah dengan cara detox. Detox saat ini banyak dicari masyarakat sebab detox bisa merampingkan tubuh secara efektif. Detox akan berguna untuk membuang sisa racun yang menempel di usus terutama usus besar, saat racun dan sisa metabolisme dikeluarkan akibatnya adalah tubuh akan semakin kurus dan ramping.

  1. Jangan Bergadang

Bergadang merupakan salah satu penyebab mengapa orang yang berusaha menurunkan berat badan menjadi gagal. Bergadang saat malam hari bisa menyebabkan nafsu makan menjadi meningkat. Saat bergadang orang banyak yang ingin ngemil dan makan berat. Selain itu tidur yang kurang berkualitas meningkatkan hormon ghrelin di dalam tubuh. Hormon itu akan meningkat saat siang hari pada orang yang tidur tidak berkualitas atau pada orang yang sering bergadang. Hormon ghrelin merupakan hormon yang bertanggung jawab atas rasa lapar seseorang. Tidur merupakan cara efektif untuk bisa diet dikarenakan saat tidur organ bisa bekerja dengan maksimal serta bisa melakulan detoksifikasi terhadap racun yang ada pada makanan yang anda makan.

baca juga: penyakit akibat kurang tidur

  1. Hindari Alkohol

Orang yang berdiet sebaiknya tidak menyentuh minuman beralkohol. Di dalam alkohol terdapat kalori yang tinggi, kalori yang tinggi itu merupakan pemicu obesitas. Dengan menghindari alkohol berarti anda telah menerapka pola hidup sehat di dalam hidup anda.

  1. Hindari Soda

Soda merupakan minuman jahat yang harus dikurangi bagi orang yang sedang berdiet. Alasannya adalah 16 dampak bahaya minuman bersoda bagi kesehatan tubuh ibu hamil itu memiliki kandungan gula yang tinggi, pemanis buatan yang tinggi serta fruktosa yang tinggi. Meski setiap harinya anda mengkonsumsi satu botol soda saja, anda telah memasukkan banyak gula ke dalam tubuh anda. Tidak hanya itu saja sama halnya dengan alkohol, soda juga memiliki kalori. Dalam satu botol kaleng soda terdapat kalori sebanyak 245 kalori. Coba saja anda kalikan dengan banyaknya botol soda yang anda habiskan, berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh anda.

  1. Makanan Rumahan

Makanan rumahan cocok bagi anda yang sedang diet. Dengan mengkonsumsi makanan rumahan yang anda masak sendiri anda bisa memastikan kandungan yang ada pada makanan yang anda masak. Anda juga bisa membatasi gula dan garam yang ada pada makanan tersebut. Berbeda halnya jika anda makan di luar, anda tidak akan tahu kandungan apa saja yang ada di dalam makanan tersebut. Mungkin saja di dalam makanan tersebut banyak mengandung gula, garam dan juga MSG yang tidak baik untuk kesehatan.

  1. Hindari Makanan Instan

Membicarakan diet tentu akan banyak sekali pantangan makanan yang harus dihindari. Salah satu makanan yang harus dihindari adalah makanan instan. Makanan instan yang ada di sekitar kita memiliki kandungan MSG tinggi, tinggi gula dan garam sehingga bisa menghambat jusaha diet anda.

baca juga: 23 efek samping mie instan bagi kesehatan yang mematikan

  1. Hindari Junk Food

Saat ini kita akan mudah menemukan makanan junk food. Junk food adalah makanan sampah yang tidak bagus masuk ke dalam tubuh kita dikarenakan di dalam junk food tidak ada nutrisinya sama sekali. Junk food disebut makanan sampah sebab tubuh tidak akan mendapatkan nutrisi ketika memakan makanan  tersebut.

baca juga: 21 dampak bahaya makanan cepat saji bagi kesehatan

  1. OLahraga

Diet tidak akan ada artinya jika tidak diimbangi dengan olahraga. Hal itu dikarenakan makanan yang mengandung lemak, lemak itu akan menempel di dalam tubuh anda dan hanya bisa dibakar dengan cara olahraga. Tanda lemak di dalam tubuh anda dibakar kemudia dikeluarkan adalah bekeringat. Saat berkeringat orang akan mengeluarkan hasil pembakaran lemak dan sisa metabolisme di dalam tubuh, sisa pembakaran lemak lainnya akan dikeluarkan melalui urin. Olahraga yang bisa membantu anda menurunkan berat badan adalah sebagai berikut ini :

  • Jogging.
  • Bersepeda.
  • Angkat barble.
  • Dan lain-lain.
  1. Instruktur Gym

Tidak ada salahnya anda meminta bantuan instruktur gym untuk membantu anda dalam membakar lemak lebih efektif. Instruktur gym akan mengarahkan anda untuk menggunakan alat olahraga yang bisa digunakan untuk membakar lemak-lemak yang ada di dalam tubuh anda. Instruktur gym akan mengarahkan bagaimana menggunakan alat dengan benar sehingga pembakaran lemak lebih efektif.

  1. Kelola Stress

Orang yang bisa mengelola stressnya dengan baik bisa selalu sehat dan memiliki tubuh yang ideal. Alasannya adalah orang yang stress akan cenderung suka makan dan suka ngemil akibat perubahan hormon di dalam tubuhnya. Tidak heran jika orang yang stress justru cepat gemuk dibandingkan dengan orang yang easy going dalam menjalani hidupnya.

  1. Teh Hijau

Teh hijau dipercaya bisa menurunkan berat badan anda sebab kandungan polyphenois katekin yang ada di dalamnya bermanfaat dalam membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Mengkonsumsi teh hijau hangat dan bercitarasa pahit saat bangun tidur dan saat akan tidur berguna untuk mengurangi berat badan anda.

  1. Mengubah Mindset

Mindset juga salah satu penyebab mengapa usaha diet seseorang menjadi gagal. Mereka yang mindsetnya menjadikan diet untuk mengubah tampilan lebih cantik atau lebih macho kebanyakan akan gagal. Saat mereka tidak kunjung mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka akan putus asa dan menghentikan dietnya.

Memang diet tidak bisa dengan cara yang instan, semuanya membutuhkan waktu. Oleh sebab itu ubahlah mindset anda dengan kata sehat. Saat diet anda akan menjalani pola makan yang sehat dan pola hidup yang sehat, kedua pola itu bisa menjadikan tubuh anda sehat dan terhindar dari penyakit. Jika anda mengubah mindset seperti itu ketika berat badan anda belum turun dalam waktu yang dekat anda tetap berkomitmen untuk menjalani diet tersebut.

  1. Berorientasi Pada Proses Bukan Hasil

Orang yang hanya berorientasi pada proses bukan hasil akan mudah putus asa dalam menjalani dietnya. Diet sama dengan kegiatan wirausaha, ketika wirausahawan hanya berorientasi pada uang usahanya tidak akan maju sedangkan wirausahawan yang berorientasi pada pelanggan usahanya akan maju.

Sama halnya dengan diet, orang yang berorientasi pada proses dia akan menjalani setiap proses dietnya dengan sungguh-sungguh sehingga akan mendatangkan hasil yang maksimal, ketika sudah berhasil dia akan tetap menjalani proses diet dengan sebaik-baiknya sebab telah terbiasa. Berbeda halnya dengan orang yang berorientasi pada hasil, ketika dia belum berhasil dia akan cepat menyerah sedangkan ketika dia sudah berhasil dia akan melupakan prosesnya dan dia bisa menjadi gemuk kembali.

  1. Memiliki Komitmen

Untuk berhasil dalam melakukan diet sebaiknya anda memiliki komitmen terhadap diri sendiri. Komitmen itu berupa anda tidak akan melanggar pantangan ketika berdiet dan anda tidak akan mudah menyerah saat belum berhasil. Komitmen itulah yang akan anda ingat-ingat ketika menjalani setiap proses diet. Ada baiknya anda juga berkomitmen ketika sudah berhasil anda berkomitmen bahwa anda akan tetap menjalani pola hidup sehat dan pola makan yang sehat agar berat badan anda tetap ideal.

  1. Tekun

Tekun merupakan kunci sukses dalam berdiet. Tekun artinya anda tidak menjalankan diet itu setengah hati. Orang yang tekun akan menjalani proses diet secara berkelanjutan.

  1. Tetapkan Target

Target menjadi kunci sukses dalam diet. Tetapkanlah target logis yang ingin anda capai dalam melakukan diet. Misalnya saja anda harus bisa menurunkan berat badan sebanyak satu kilo dalam seminggu. Jangan menetapkan target yang tidak logis misalnya saja adalah anda ingin menurunkan berat badan 10 kilo dalam seminggu. Target yang tidak logis justru membuat anda stress dan stress adalah pemicu obesitas.

  1. Jangan Menimbang Berat Badan Setiap Hari

Hindari menimbang berat badan setiap hari dikarenakan menimbang berat badan setiap hari justru menjadikan beban mental bagi anda yang menjalani diet. Timbanglah secara berkala selama satu minggu sekali. Meski turun dengan jumlah yang kecil setiap minggunya, itu menandakan bahwa diet yang anda lakukan berhasil.

  1. Baca Label Makanan

Setiap ingin mengkonsumsi makanan sebaiknya anda membaca label makanan yang tertera dalam kemasan. Berapa banyak lemak yang ada di dalamnya, berapa banyak kalorinya, berapa banyak karbohidratnya. Semua itu harus anda perhatikan dengan seksama. Dengan label makanan itu bisa menjadikan anda lebih cerdas sebab anda tahu berapa banyak kalori, lemak,  karbohidrat dan juga kandungan lainnya yang bisa masuk ke dalam tubuh anda.

  1. Jurnal

Jurnal yang dimaksud di sini adalah jurnal diet. Orang yang membuat jurnal diet cenderung akan mendapatkan penurunan berat badan yang maksimal dibandingkan dengan yang tidak membuat jurnal diet. Tidak hanya itu saja, orang yang membuat jurnal diet juga bisa mempertahankan tubuh idealnya. Alasannya adalah jurnal itu berisi catatan harian tentang apa saja makanan yang masuk ke dalam tubuhnya setiap hari. Dengan catatan itu bisa dievaluasi makanan apa saja yang boleh masuk ke dalam tubuh dan makanan apa saja yang tidak boleh masuk ke dalam tubuh.

sponsored links
  1. Kurangi Game Dan Nonton TV

Orang yang terlalu banyak ngegame dan nonton tv lebih rentan terkena obesitas. Alasannya adalah orang yang suka ngegame dan nonton tv dia tidak akan  sadar berapa banyak cemilan yang dia makan untuk menemaninya ngegame dan nonton tv. Banyak penelitian pun mengungkapkan bahwa nonton tv, ngegame memiliki keterikatan dengan obesitas atau kegemukan. Oleh sebab itu batasi waktu untuk menonton tv dan main game dalam sehari. Gantilah dengan kegiatan yang lebih bermanfaat misalnya saja olah tubuh dengan membersihkan rumah dan lain sebagainya.

  1. Jintan Hitam

Menurunkan berat badan bisa dengan menggunakan jintan hitam. Jintan hitam merupakan rempah-rempah asli Indonesia yang bisa digunakan untuk menyedapkan makanan. Kini jintan hitam dipercaya bisa untuk menurunkan berat badan, hal itu dikarenakan jintan hitam bisa mempercepat pembakaran kalori sebab laju metabolisme di dalam sistem pencernaan akan meningkat. Jintan hitam juga bermanfaat dalam kesehatan misalnya saja adalah sebagai pencegah serangan janung, meningkatkan daya ingat, peningkat sistem imun dan masih banyak lagi lainnya. Cara menurunkan berat badan dengan jintan hitam adalah sebagai berikut ini :

  • Bahan. Bahan yang disiapkan adalah 2 sendok makan jintan hitam dan satu setengah sendok makan air perasan lemon.
  • Cara pembuatan. Rendam selama semalaman dua sendok makan jintan hitam tersebut. Setelah direndam cuci menggunakan air yang mengalir kemudian direbus. Saring airnya kemudian tambahkan air perasan jeruk lemon ke dalam air rebusan jintan hitam itu. Minum dalam keadaan perut yang masih kosong 2 minggu secara rutin.
  1. Sinar Matahari

Untuk menurunkan berat badan bisa menggunakan sinar matahari. Berjemurlah di bawah sinar matahari pagi dan rasakanlah manfaatnya. Selain anda bisa mendapatkan manfaat vitamin D, tubuh anda akan menjadi berkeringat. Saat tubuh berkeringat akan ada pembakaran lemak di dalamnya, jika lemak dibakar maka tubuh akan semakin ramping dan kurus.

  1. Bantuan Cermin

Bagi anda yang ingin mempertahankan tubuh yang ideal bisa menggunakan bantuan cermin. Hal itu dikarenakan cermin bisa mengubah cara berfikir seseorang ketika menyantap makanan. Orang yang melihat dirinya sendiri saat makan bisa tahu seperti apa makanan yang dimakannya dan bagaimana dia memakan makanan tersebut. Hal seperti itu akan menciptakan perasaan tidak nyaman ketika anda memakan makanan yang tidak sehat dan memakan makanan dalam batas yang berlebihan. Oleh sebab itu makan di depan cermin bisa membuat seseorang untuk memakan makanan yang sehat dan menerapkan pola hidup sehat. Anda bisa menaruh cermin di ruang makan sehingga makanan yang anda makan bisa dilihat oleh diri anda sendiri dan mendorong anda untuk memakan makanan yang sehat.

  1. Daun Seledri

Daun seledri selain bermanfaat dalam kesehatan diantaranya sebagai penurun berat badan. Seledri kaya dengan serat dan bisa membuat kenyang lebih lama. Seledri juga memiliki kandungan air sehingga tubuh tidak akan terkena dehidrasi.

  1. Roti Gandum

Bagi anda yang memiliki badan ideal namun suka ngemil dan takut gemuk anda bisa memakan roti gandum. Roti gandum termasuk dalam cemilan sehat sehingga mengkonsumsi roti gandum di jam ngemil tidak akan membuat anda gemuk. Roti gandum terbuat dari biji gandum yang kaya serat sehingga akan memberikan anda rasa kenyang yang lebih lama.

  1. Atur Waktu Ngemil

Agar anda tidak mudah gemuk kembali ada baiknya anda mengatur waktu ngemil dan mengetahui waktu terbaik untuk ngemil. Waktu terbaik untuk ngemil adalah pukul 10 pagi dan juga 4 sore. Hal itu dikarenakan mencegah anda untuk mengambil porsi makanan yang berat dan banyak saat makan siang ataupun makan sore.

  1. Celana Jeans

Ternyata menggunakan celana jeans bisa digunakan sebagai sarana untuk diet. Orang yang menggunakan celana jeans selama seharian penuh dan dia berjalan dengan menggunakan celana jeansnya setiap harinya bisa menurunkan lemak yang ada di dalam tubuhnya. Mungkin ada orang yang tidak nyaman dengan ketatnya celana jeans. Namun anda patut percaya dan membuktikan bahwa cara ini bisa digunakan untuk membakar lemak terutama di bagian perut serta pinggang anda.

Catatan Penting Bagi Orang Yang Diet

Berikut ini adalah beberapa catatan yang harus diingat ketika melakukan diet :

  1. Mempertahankan Lebih Sulit

Orang yang sudah berhasil dalam diet sebaiknya tidak mengabaikan kalimat ini. Jika dia mengabaikannya kemudian terbuai dalam keberhasilan dietnya bukan tidak mungkin dia bisa menjadi gemuk kembali atau bahkan bisa lebih gemuk dibandingkan dengan sebelumnya.

  1. Diet Yang Baik Diawali Dengan Stigma Pikiran

Diet yang baik selalu diawali dengan stigma pikiran dimana stigma itu menjadi dasar alasan mengapa harus berdiet. Misalnya saja adalah berdiet untuk pasangan, kesehatan, penampilan dan lain sebagainya.

  1. Jangan Menyiksa Tubuh

Diet yang baik tidaklah boleh menyiksa tubuh sendiri sebab kedepannya justru bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti anoreksia. Diet juga jangan dengan cara yang instan seperti menggunakan pil dan lain sebagainya sebab cara yang instan nantinya akan berdampak pada organ tubuh yang vital. Hindari dopping dengan menggunakan obat, efek dari dopping itu bisa membuat tubuh pusing atau berkeringat. Saat pusing dan berkeringat obat itu secara perlahan merusak jantung, ginjal dan juga bagian lambung.

  1. Diet Untuk Menurunkan Lemak

Diet yang baik adalah untuk menurunkan lemak bukan untuk menghilangkan air. Pada dasarnya tubuh manusia akan terlihat gemuk karena lemak dan air yang berlebihan. Berikut ini adalah cara mengetahui apakah diet yang dilakukan menurunkan lemak atau justru menghilangkan air :

  • Ketika air yang hilang diet yang anda lakukan akan membawa hasil signifikan misalnya turun 5 kg dalam seminggu. Anda akan sering kencing setiap harinya dan juga sering haus. Memang anda langsing namun anda akan terlihat kusam sebab kulit tidak ternutrisi, kulit menjadi kering sebab air yang seharusnya melembabkan kulit hilang dari dalam tubuh anda. Anda juga mudah lupa sebab air bisa digunakan sebagai penyalur oksigen, ketika tubuh kekurangan oksigen terutama di bagian kepala efeknya akan mudah lupa.
  • Jika lemak yang turun berat tubuh pada timbangan belum tentu turun namun anda tidak perlu khawatir sebab lemak anda telah berubah menjadi otot. Orang yang lemaknya turun badannya terlihat bugar, fresh dan kulit terlihat kencang. Meski timbangan tidak turun namun baju yang tadinya tidak muat bisa muat dipakai dikarenakan otot menjadi kencang dan lemak diubah menjadi otot.

Demikianlah tips untuk diet yang bisa anda lakukan di rumah, keberhasilan diet berbeda tiap masing-masing orang tergantung mindset, ketekunan dan masih banyak lagi lainnya. Bagi yang sudah berhasil jangan mudah terbuai dengan keberhasilan dietnya namun tetap berusaha untuk menjaga tubuhnya tetap ideal dari waktu ke waktu. Orang yang ingin berdiet hendaknya juga tidak melanggar pantangan yang ada dalam tips diet.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 01st, April 2016 / 04:18 Oleh :
Kategori : Tips Diet