12 Cara Cepat Gemuk dalam 1 Minggu Efektif

Berat badan ideal tak hanya didambakan oleh mereka yang mengalami masalah kegemukan atau obesitas saja. Beberapa orang memiliki kondisi tubuh yang begitu kurus di mana berat badan mereka kurang dari ideal dan ingin menjadi lebih gemuk. Apabila Anda salah satu dari orang-orang ini, di bawah ini adalah beberapa rahasia atau cara cepat gemuk dalam 1 minggu yang wajib diperhatikan.

(Baca juga: makanan penambah berat badan)

1. Makan secara Teratur

Pola makan yang kurang teratur dapat menjadi faktor pemicu tubuh Anda yang kurus, jadi mulai dari sekarang hendaknya Anda lebih memerhatikan waktu makan Anda dengan lebih baik, yakni sehari 3 kali atau maksimal 6 kali. Karena sarapan itu penting, maka sebaiknya tidaklah mengabaikan sarapan setiap paginya.

Selain rajin sarapan, upayakan juga agar Anda tak terlambat makan siang serta makan malam. Pola makan seperti itu dan dilakukan secara teratur akan menjadikan tubuh lebih dapat menyesuaikan dengan baik. Perhatikan saja, dalam 1 minggu pasti ada perubahan dan Anda bisa menjadi cepat gemuk.

2. Memperbanyak Makan

Tak hanya membuat jadwal makan Anda lebih teratur, cara menggemukkan badan dengan cepat lainnya adalah dengan memperbanyak makan. Ini kemudian bukan berarti Anda bisa makan sembarangan dan bisa sepuasnya makan junk food. Tetap makanan yang dipilih adalah makanan sehat karena percuma bila berat badan naik tapi lemak jahat dan kolesterol menumpuk di dalam tubuh.

Yang Anda butuh perbanyak adalah asupan karbohidrat serta protein, tak lupa juga makanan-makanan berkalori tinggi yang sehat seperti buah-buahan kering, mangga, pisang, alpukat, daging, telur, kacang, keju dan susu. Carilah cara meningkatkan nafsu makan lebih dulu apabila Anda suka malas makan.

(Baca juga: badan gemuk jadi kurus)

3. Tidur Teratur

Selain makan banyak dan teratur, pola tidur pun juga harus diperhatikan supaya teratur juga. Untuk membuat badan cepat gemuk dalam waktu singkat, Anda bisa mengatur waktu tidur dengan baik setiap harinya. Begadang hanya akan membuat berat badan Anda sulit untuk meningkat dan justru malah terhambat.

Tidurlah lebih awal apabila memang tidak ada hal yang terlalu penting dikerjakan di malam hari. Aturlah jadwal rutinitas atau kegiatan sehari-hari Anda supaya Anda bisa berangkat tidur lebih awal dari biasanya. Namun jika Anda merasa bahwa Anda mempunyai masalah atau gangguan tidur alias insomnia, segera ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

4. Pengunyahan Makanan secara Lembut

Untuk cara menambah berat badan dengan alami dan cepat, silakan mulailah mengubah kebiasaan Anda dalam mengunyah makanan. Kebiasaan mengunyah makanan yang ada di mulut sampai lembut sebetulnya sangat baik karena membiarkan lambung lebih gampang menyerap dan mencerna sari makanan. Otomatis, kandungan nutrisi dan gizi dari makanan akan didapat tubuh secara maksimal.

(Baca juga: penyebab badan kurus)

5. Banyak Minum Air Putih

Untuk mengimbangi porsi makan Anda yang ditambah dan makin banyak, air putih pun penting bagi tubuh. Supaya metabolisme tubuh bekerja secara optimal, dibutuhkan banyak air karena berat tubuh orang dewasa sendiri saja memang rata-rata karena adanya 65-75% air di dalam tubuh.

Lancarnya metabolisme tubuh otomatis akan memengaruhi pergerakan atau peningkatan berat badan menuju ideal. Kalau Anda jarang minum air putih, mulailah dengan mengonsumsi 8 gelas setiap harinya secara teratur. Massa tubuh otomatis bakal naik karena pendistribusian air menuju seluruh tubuh sehingga bisa sampai 75% pada jaringan otot Anda.

6. Mengonsumsi Susu Penambah Berat Badan

Minum susu biasa saja sebenarnya sudah cukup karena efeknya dalam menggemukkan badan pun cukup baik. Hanya saja, mengonsumsi susu khusus penambah berat badan yang kini banyak beredar di luar akan lebih memaksimalkan. Jika ingin badan cepat gemuk, sebaiknya memang jenis susu inilah yang Anda konsumsi setiap hari.

Susu yang memang didesain untuk menambah berat badan bakal lebih tinggi proteinnya sehingga jaringan otot akan lebih terbangun lebih baik. Kalsium di dalamnya pun juga akan tetap menolong supaya tulang Anda lebih kuat. Susu high-calcium atau full-cream adalah yang terbaik supaya berat badan naik dengan lebih cepat.

(Baca juga: cara cepat gemuk dan sehat)

7. Mengonsumsi Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein tinggi, dan ini sudah tak diragukan lagi sangat baik untuk kesehatan. Untuk membuat proses Anda menggemukkan badan secara cepat dalam rentang waktu 1 minggu sukses, konsumsilah putih telur ini setiap hari secara teratur, entah Anda ingin mengolahnya menjadi masakan tertentu atau dimakan sebagai cemilan.

Banyak juga orang yang mengonsumsi putih telur dengan cara merebusnya lalu bagian kuningnya dibuang. Bagian kuning telur memang menjadi favorit, tapi pada proses penggemukan badan secara lebih sehat dan maksimal, singkirkan saja bagian tersebut. Makan bagian putihnya saja beberapa butir sehari dan lihatlah hasilnya dalam 1 minggu.

8. Menghindari Rokok

Untuk membuat program Anda dalam menggemukkan badan cepat dan berhasil, silakan bagi Anda yang merupakan perokok aktif untuk membatasi kegiatan ini. Selain bahaya merokok bagi kesehatan tubuh yang mematikan sangat besar, merokok bukanlah cara agar tubuh berisi tidak kurus yang tepat. Justru merokok adalah faktor penghambat yang tidak sehat.

Perlu diketahui bahwa merokok tak hanya mengancam kesehatan paru-paru Anda saja, tapi juga dapat dianggap sebagai penghambat peningkatan berat badan yang cukup berpengaruh. Apabila Anda sulit menjadi gemuk, kemungkinan besar Anda memiliki kebiasaan merokok berlebihan. Jadi, sudah saatnya Anda mengurangi merokok supaya tubuh tetap sehat dan penggemukan badan dalam waktu 1 minggu dapat tercapai.

(Baca juga: makanan yang bikin gemuk super cepat)

9. Olahraga

Kurang olahraga tak hanya menjadikan daya tahan tubuh lebih rendah dan menjadikan otot lebih mudah tegang. Olahraga tak hanya dibutuhkan oleh mereka yang ingin menguruskan badan dengan cepat karena nyatanya olahraga pun mampu membuat tubuh seseorang jauh lebih berisi. Latihan fisik yang benar akan membantu orang-orang yang bertubuh kurus sekalipun.

Ketika Anda mengonsumsi susu penambah berat badan, sangat dianjurkan untuk diimbangi dengan olahraga, terutama latihan berat. Ada beberapa kasus di mana minum susu saja tak cukup karena memang diperlukan latihan fisik juga untuk membuat tubuh menggemuk secara lebih optimal. Fitness adalah yang terbaik supaya Anda bisa meningkatkan berat badan.

Anda perlu tahu bahwa ketidakaktifan tubuh malah justru membuat selera makan Anda menurun. Jadi, cobalah untuk melakukan olahraga walau kecil hanya untuk menstimulasi nafsu makan Anda agar bisa makan lebih banyak. Anda bisa memulai olahraga ringan lebih dulu, seperti berjalan-jalan di kompleks rumah Anda atau bersepeda salama 20-30 menit setiap harinya bila belum terbiasa olahraga berat.

10. Menambahkan Topping

Setiap kali mengonsumsi makanan, cobalah untuk menambahkan topping pada setiap menu demi meningkatkan kalori yang didapat oleh tubuh. Seperti misalnya saat Anda memakan sandwich, tambahkan keju rendah lemak dan irisan alpukat. Tak hanya itu, nikmati juga salad Anda dengan segenggam kacang.

Alternatif lain adalah mengonsumsi sereal yang sudah ditaburi dengan kismis dan buah kering secukupnya. Untuk supaya tubuh cepat gemuk, topping seperti yang sudah disebutkan bakal sangat mendukung kenaikan berat badan karena kalorinya cukup banyak. Jadi, mulai sekarang Anda bisa selalu siap dengan bahan-bahan makanan tersebut supaya di rumah Anda bisa tinggal menikmatinya.

(Baca juga: cara menambah berat badan secara alami)


11. Menyiapkan Cemilan

Dalam membuat cepat gemuk, badan Anda harus menerima cukup banyak makanan dan jangan lupa juga menyiapkan cemilan. Beberapa porsi cemilan seperti selai kacang dan buah kering akan memberikan tubuh Anda kalori lebih. Konsumsilah cemilan seperti ¼ cangkir kismis yang memiliki kandungan 110 kalori.

Atau, konsumsilah pisang di mana Anda bisa mengolesinya lebih dulu dengan 2 sendok makan selai kacang di mana Anda disarankan untuk mengonsumsi sebanyak 300 kalori. Alternatif lainnya, mengemil biskuit gandum yang dimakan bersama keju cheddar 1 ons setiap harinya akan membuat tubuh Anda menerima sekitar 233 ekstra kalori.

12. Mengecek Kesehatan

Mungkin Anda sudah pernah gemuk dulunya tapi sekarang kemudian kurus dan sulit untuk gemuk kembali, maka Anda bisa mencoba untuk memeriksakan kesehatan ke dokter. Sebetulnya tak mustahil bagi Anda untuk mencoba menggemukkan badan dengan cara-cara tersebut karena dalam waktu 1 minggu hasilnya sangat maksimal.

Hanya saja, pada kondisi tertentu di mana Anda mempunyai penyakit, ada potensi bahwa penyakit tersebutlah yang akan membuat badan Anda sulit menggemuk. Setiap manusia diciptakan dengan karakter tubuh yang berbeda-beda di mana ada yang cepat gemuk walau makan sedikit, tapi ada juga yang sudah makan banyak tetap kurus tak ada perubahan.

Kondisi tubuh sangat memengaruhi tubuh yang gemuk selain dari faktor makanan dan juga keturunan. Oleh karena itu, memeriksakan diri ke dokter pun tak perlu membuat Anda takut karena justru dokter akan membantu Anda memperoleh solusi dalam membuat tubuh gemuk dengan cepat. Saat penyebab tubuh Anda sulit gemuk ditemukan, masalah akan teratasi dengan baik.

(Baca juga: cara menaikkan berat badan dengan cepat)

Demikianlah cara cepat gemuk dalam 1 minggu yang bisa Anda praktikkan. Menjadi cepat gemuk bukan lantas berarti membiarkan tubuh Anda menerima junk food atau makanan berlemak jahat. Tetaplah fokus pada makanan sehat bernutrisi supaya tubuh tak gampang terkena penyakit.

, , , ,
Post Date: Thursday 03rd, November 2016 / 13:26 Oleh :
Kategori : Berat Badan